Showmance

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
“Showmance”
Episode Glee
Showmance-glee-8099681-1280-720.jpg
New Directions sedang beraksi "Push It"
Episode ke Musim 1
Episode 2
Ditulis oleh Ryan Murphy
Brad Falchuk
Ian Brennan
Disutradarai oleh Ryan Murphy
Lagu/musik
No. produksi 1ARC01
Penayangan perdana 9 September 2009 (2009-9-9)
Urutan Episode
← Sebelumnya Selanjutnya →
"Pilot" "Acafellas"
Bintang tamu
Patrick Gallagher sebagai Ken Tanaka
Iqbal Theba sebagai Principal Figgins
Jennifer Aspen sebagai Kendra Giardi
Romy Rosemont sebagai Carole Hudson
Naya Rivera sebagai Santana Lopez
Heather Morris sebagai Brittany Pierce
Kenneth Choi sebagai Dr. Wu
Valorie Hubbard sebagai Peggy

Showmance adalah episode kedua serial drama musikal komedi Glee yang ditayangkan pertama kali oleh jaringan Fox tanggal 9 September 2009. Berfokus pada usaha klub glee untuk merekrut anggota baru dengan melakukan aksi "Push It" di hall sekolah. Dimulainya cinta segitiga antara Rachel (Lea Michele), Finn (Cory Monteith) dan Quinn (Dianna Agron) serta Emma (Jayma Mays), Will (Matthew Morrison) dan Terri (Jessalyn Gilsig). Di episode ini juga diceritakan bagaimana Sue Sylvester (Jane Lynch) memulai aksinya untuk menghancurkan klub glee.

Disutradarai oleh Ryan Murphy, dan ceritanya ditulis Murphy, Brad Falchuk dan Ian Brennan.

Episode ini ditonton oleh 7.3 juta orang ketika pertama ditayangkan.[butuh rujukan]

Alur Cerita[sunting | sunting sumber]

Sue Sylvester, pelatih Cheerleader memberi tahu pembimbing klub glee Will Schuester bahwa dibutuhkan sedikitnya 12 orang untuk berkompetisi di Regionals. Maka Will berencana agar New Directions dapat menampilkan diri di aula sekolah dan berharap mendapat anggota baru. Anggota klub dipaksa menampilkan lagu "Le Freak" dari Chic. Kemudian Will menyarankan agar mereka juga mempelajari "Gold Digger" oleh Kanye West. Karena Rachel jatuh cinta pada Finn, ia memutuskan untuk bergabung dengan klub perawan (yang ketuanya adalah Quinn Fabray, pacar Finn. Quinn dan anggota klub setuju untuk merekrut Rachel, tapi ia juga terus menggoda Finn. Rachel juga meyakinkan anggota klub glee lainnya untuk mengubah lagu penampilan mereka ke "Push It" dari Salt-n-Pepa agar sesuai dengan kemauan penonton, seks. Penampilan mereka disukai oleh para murid, tapi kemudian protes yang berdatangan dari orang tua memaksa Principal Figgins (Iqbal Theba) untuk membuat sebuah daftar lagu baru untuk New Directions. Will marah pada Rachel karena perbuatannya ini. Quinn (Dianna Agron), Santana (Naya Rivera) dan Brittany (Heather Morris) mengikuti audisi klub glee dengan lagu "I Say a Little Prayer". Karena suaranya yang bagus, Will menghadiahi Quinn menggantikan solo Rachel di lagu "Don't Stop Believin'." Sue menjadikan Quinn sebagai mata-mata agar bisa menghancurkan klub dari dalam.

Di rumah, Will terus-menerus dipaksa oleh istrinya untuk mencari pekerjaan tambahan sehingga mereka bisa membeli rumah baru sebelum kelahiran anak mereka. Ia pun bekerja sebagai tukang bersih-bersih di sekolah, dan juga melewatkan beberapa saat yang romantis dengan Emma. Pelatih futbol Ken Tanaka (Patrick Gallagher) mengetahui hal itu dan memperingatkan Emma agar ia tidak menjadi selingkuhan Will. Emma menyadari hal ini dan akhirnya ia setuju untuk berkencan dengan Ken. Terri kemudian tahu bahwa ia tidak hamil tapi takut memberitahukannya pada Will maka ia berbohong saja kalau bayi yang dikandungnya laki-laki. Tapi Terri kemudian menyuruh Will untuk berhenti bekerja sebagai tukang bersih-bersih, dan mengatakan kalau ia hanya perlu mengubah ruang keseniannya saja untuk ruangan bayi jadi mereka tidak perlu pindah rumah. Finn dan Rachel berciuman secara tidak sengaja setelah latihan berdua. Tapi Finn menyadari hal itu tidak benar dan ia berkata pada Rachel akan melupakan hal tersebut. Episode diakhiri dengan Rachel menyanyi lagu dari Rihanna "Take a Bow" dengan Mercedes (Amber Riley) dan Tina (Jenna Ushkowitz) sebagai penyanyi latar.

Pranala Luar[sunting | sunting sumber]