Pilot (Glee)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
“Pilot”
Episode Glee
Pilot Glee.PNG
Anggota New Directions melakukan aksi "Don't Stop Believin'" di atas panggung untuk meyakinkan Will agar tidak meninggalkan sekolah
Episode ke Musim 1
Episode 1
Ditulis oleh Ryan Murphy
Brad Falchuk
Ian Brennan
Disutradarai oleh Ryan Murphy
Lagu/musik
No. produksi 1ARC79
Penayangan perdana 19 Mei 2009 (2009-5-19)
Urutan Episode
← Sebelumnya Selanjutnya →
"Showmance"
Bintang tamu
Naya Rivera sebagai Santana Lopez
Stephen Tobolowsky sebagai Sandy Ryerson
Patrick Gallagher sebagai Ken Tanaka
Iqbal Theba sebagai Principal Figgins
Romy Rosemont sebagai Carole Hudson
Ben Bledsoe sebagai Hank Saunders
Justin Gaston sebagai pemain bola

Pilot adalah episode pertama serial drama musikal komedi Glee yang ditayangkan pertama kali oleh jaringan Fox tanggal 19 Mei 2009. Berfokus pada sebuah klub paduan suara, yang lebih dikenal dengan klub glee di sekolah fiksi William McKinley High School di Lima, Ohio.

Episode perdana ini menampilkan formasi awal dari klub glee dan memperkenalkan beberapa pemain utamanya. Disutradarai oleh Ryan Murphy, dan ceritanya ditulis Murphy, Brad Falchuk dan Ian Brennan.

Episode ini ditonton oleh 9.6 juta orang ketika pertama ditayangkan.

Alur Cerita[sunting | sunting sumber]

Guru bahasa Spanyol McKinley High, Will Schuester (Matthew Morrison) tahu kalau guru klub glee Sandy Ryerson Stephen Tobolowsky) dipecat akibat perbuatan tidak pantas kepada salah satu muridnya Hank Saunders (Ben Bledsoe). Maka, Kepala Sekolah McKinley High, Figgins (Iqbal Theba) memberikan Will izin untuk mengambil alih klub itu. Will menamai klub baru itu New Directions. Klub itu mendapat murid baru, yaitu Rachel Berry (Lea Michele), seorang yang harus akan ketenaran; Mercedes Jones (Amber Riley), seorang diva; penyanyi flamboyan Kurt Hummel (Chris Colfer), pemain gitar Artie Abrams (Kevin McHale) dan Tina Cohen-Chang (Jenna Ushkowitz). Usaha Will ini mendapat cemoohan dari Sue Sylvester (Jane Lynch), kepala pelatih Cheerleader yang terkenal. Istri Will, Terri (Jessalyn Gilsig) juga tidak mendukung Will, dan malah menyarankan Will menjadi akuntan saja untuk menambah pengahsilan keluarga.

Setelah mereka latihan bersama untuk pertama kalinya, Rachel mengancam untuk keluar dari klub jika Will tidak dapat menemukan pria yang bakatnya sebanding dengannya. Pelatih futbol sekolah, Ken Tanaka (Patrick Gallagher) memperbolehkan Will untuk mencoba merekrut anggota glee dari tim futbol, Will tahu kalau quarterback tim, Finn Hudson (Cory Monteith) adalah seorang penyanyi yang sangat berbakat. Maka, ia menaruh ganja di locker Finn dan memaksanya untuk ikut New Directions. Finn yang tidak ingin mengecewakan ibunya, memutuskan untuk ikut bergabung.

Will mengajak anggota New Directions untuk menonton penampilan Vocal Adrenaline, klub rival mereka. Dia ditemani Emma Pillsbury (Jayma Mays). Vocal Adrenaline menampilkan sebuah pertunjukkan yang luar biasa dari lagu Amy Winehouse "Rehab". Hal ini mengakibatkan New Directions khawatir tentang kesempatan mereka untuk berkompetisi di kompetisi regional.

Ketika Will tiba di rumah, Terry memberi tahu kalau ia hamil. Karena ingin membantu keuangan keluarga, dengan berat hati Will memutuskan untuk keluar dari McKinley High dan bekerja sebagai akuntan. Finn dikerjai oleh teman setimnya di futbol karena bergabung dengan klub glee. Setelah Artie dikurung dalam WC, Finn meminta maaf pada anggota klub glee lainnya dan ia memutuskan agar klub itu terus berjalan tanpa Will. Emma mencoba untuk mengubah pikiran Will agar ia tidak meninggalkan klub glee tapi gagal. Ketika Will mau pulang, secara tidak sengaja ia lewat di depan auditorium melihat New Directions menampilkan "Don't Stop Believin'". Setelah melihatnya, Will memutuskan tidak jadi pergi meninggalkan klub.

Pranala Luar[sunting | sunting sumber]