Hold On to Sixteen

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
“Hold On to Sixteen”
Episode Glee
Episode ke Musim 3
Episode 8
Bintang tamu *Idina Menzel sebagai Shelby Corcoran
Ditulis oleh Ross Maxwell
Disutradarai oleh Bradley Buecker
Lagu/musik "Red Solo Cup"
"Buenos Aires"
"Survivor" / "I Will Survive"
"ABC"
"Control"
"Man in the Mirror"
"We Are Young"
Penayangan perdana 6 Desember 2011 (2011-12-6)
Urutan Episode
← Sebelumnya Selanjutnya →
"I Kissed a Girl" "Extraordinary Merry Christmas"

"Hold On to Sixteen" adalah episode kedelapan musim ketiga serial drama musikal dari Amerika Serikat Glee, dan episode ke-52 secara keseluruhan Cerita episode ini ditulis oleh Ross Maxwell dan disutradarai oleh Bradley Buecker. Episode ini ditayangkan pertama kali di jaringan TV Fox di Amerika Serikat pada tanggal 6 Desember 2011. Pada episode ini, Sam Evans (Chord Overstreet) kembali ke McKinley High dan New Directions, dan partisipasi mereka pada kompetisi Sectionals yang berlokasi di McKinley High.

Ada 8 lagu yang ditampilkan di episode ini, 3 lagu di antaranya berasal dari lagu-lagu keluarga Jackson yang ditampilkan oleh New Directions: "ABC" dari The Jackson 5, "Control" dari Janet Jackson, dan "Man in the Mirror" dari Michael Jackson. Lagu yang ditampilkan kebanyakan dipuji oleh para kritikus, kecuali lagu dari Toby Keith yang berjudul "Red Solo Cup". Episode ini sendiri mendapatkan reaksi yang beragam, sebagian orang mengkritisinya tentang bagaimana mudah dan cepatnya Sam kembali ke McKinley High, meskipun sebagian lagi merasa serial ini telah kembali "ke jalur yang benar".

Lima dari tujuh lagu yang ada dalam episode ini berhasil masuk ke dalam tangga lagu Billboard Hot 100 dan Canadian Hot 100, dengan lagu "We Are Young" yang ditampilkan berhasil menempati posisi ke-12 dan ke-11 pada tangga lagu masing-masing. Lagu ini terjual 137.000 kopi di Amerika Serikat. Ketika ditayangkan pertama kali, episode ini disaksikan oleh 7,11 juta orang di Amerika Serikat. Jumlah penonton ini turun dari episode sebelumnya, "I Kissed a Girl".

Alur cerita[sunting | sunting sumber]

Quinn (Dianna Agron) berencana agar Shelby (Idina Menzel) dipecat dari pekerjaannya karena tidur dengan Puck (Mark Salling). Ia ingin memiliki Beth kembali, bayi yang ia berikan pada Shelby untuk diadopsi, dan juga berusaha untuk menyabotase Troubletones tampil di Sectionals. Rachel (Lea Michele) berkata bahwa tindakannya ini akan menghancurkan hidup Beth.

Sam Evans (Chord Overstreet, gambar) kembali ke McKinley High di episode ini.

New Directions memerlukan 12 anggota agar dapat berkompetisi di Sectionals, tapi sekarang hanya tersisa 9 orang karena Rachel dihukum. Finn (Cory Monteith) dan Rachel pergi ke Kentucky untuk membujuk Sam (Chord Overstreet) agar kembali ke McKinley High untuk mengikuti Sectionals. Selama ini orang tuanya tidak tahu kalau Sam bekerja sebagai seorang penari striptis untuk membantuk keuangan keluarganya yang memburuk. Ketika Sam berkata pada orang tuanya kalau ia ingin kembali ke McKinley, mereka memperbolehkannya. Ketika Sam kembali, Quinn mencoba untuk merebut hatinya kembali, tapi Sam menolaknya. Sam lalu gantian mengajak pacar lamanya Mercedes (Amber Riley) untuk kembali padanya. Tapi saat ini Mercedes sudah pacaran dengan pacar barunya, Shane (LaMarcus Tinker). Untuk 2 anggota lagi yang masih kurang, New Directions mengambil dari bassist dan drummer mereka untuk ikut bernyanyi dan menari.

Blaine (Darren Criss) menceritakan keluh kesahnya pada pacarnya Kurt (Chris Colfer) tentang Finn yang selalu saja mengganggap remeh semua idenya. Sebastian (Grant Gustin) kemudian datang dan memotong pembicaraan mereka. Ketika Blaine sedang pergi sementara, Kurt mengingatkan Sebastian untuk menjauh dari Blaine, tapi Sebastian malah menyatakan bahwa ia akan merebut Blaine dari Kurt. Kembali ke ruangan koor, Blaine menyarankan beberapa koreografi, tapi Sam mau menambahkan beberapa gerakan yang seksi. Blaine marah dan mengatakan bahwa ia "tidak untuk dijual". Finn kemudian pergi untuk menemuinya dan melihat Blaine di tempat sasak tinju. Blaine bertanya pada Finn mengapa ia menjadi jahat padanya semenjak ia transfer ke McKinley, dan Finn mengakui kalau sebenarnya ia sangat iri dengan kemampuan dan bakat yang Blaine miliki. Ia pun minta maaf pada Blaine.

Tina (Jenna Ushkowitz) merasa sedih karena Mike (Harry Shum, Jr.) bercerita padanya kalau ia tidak akan masuk ke sekolah tari seperti rencana awalnya, tapi mendaftar ke Universitas Stanford agar ayahnya senang. Tina mencoba untuk bicara dengan ayah Mike (Keong Sim), tapi ia tidak peduli dan tetap pada pendapatnya.

Sectional dimulai. The Unitards yang dipimpin oleh Harmony (Lindsay Pearce), tampil pertama kali. Setelah mereka tampil, Quinn meninggalkan auditorium untuk melapor pada Principal Figgins (Iqbal Theba) mengenai Shelby and Puck. Rachel mengetahui hal itu, ia segera mengikuti Quinn dan bicara padanya. Rachel menyarankan agar sebaiknya Quinn bicara pada Shelby terlebih dahulu. Quinn pun berkonfrontasi dengan Shelby. Shelby berkata pada Quinn bahwa ia memutuskan keluar dari McKinley dan minta maaf pada Quinn. Troubletones kemudian tampil di depan panggung menampilkan lagu "Survivor" dan "I Will Survive". Giliran ketiga, New Directions menampilkan "ABC", "Control" dan "Man in the Mirror". Mike dan Tina terkejut dengan kedatangan ayah Mike di antara para penonton. Setelah mereka selesai tampill, ayah Mike berkata padanya bahwa sekarang ia mengerti kalau menari adalah keinginan Mike, dan Mike harus mendaftarkan diri di sekolah tari. New Directions menang di Sectionals, disertai Troubletones di urutan kedua.

Quinn akhirnya memutuskan untuk tidak melaporkan Shelby. Ia juga membujuk Rachel dan Will Schuester (Matthew Morrison) agar anggota Troubletones boleh menyanyikan satu lagu di setiap kompetisi kalau mereka setuju untuk bergabung kembali. Ia kemudian memberitahu hal itu pada Mercedes, Santana (Naya Rivera) dan Brittany (Heather Morris). Meskipun pada awalnya menolak, tapi akhirnya mereka setuju juga dan datang ke auditorium bersama dengan Sugar (Vanessa Lengies) dan menyanyikan lagu "We Are Young" bersama anggota New Directions lainnya.

Produksi[sunting | sunting sumber]

Cerita episode ini ditulis oleh Ross Maxwell dan disutradarai oleh Bradley Buecker. Judul episode ini sendiri berasal dari lagu John Mellencamp, "Jack & Diane". Pengambilan gambar untuk episode ini sendiri dimulai tanggal 2 November 2011 dan selesai tanggal 21 November 2011.[1][2][3] Delapan hari pengambilan gambar episode ini dibarengi juga dengan pengambilan gambar untuk episode kesembilan, "Extraordinary Merry Christmas", yang pengambilannya dimulai pada tanggal 10 November 2011.[4]

Overstreet, yang berperan sebagai Sam Evans di musim kedua, kembai lagi untuk pertama kalinya di musim ini. Ia akan menjadi salah satu pemeran tambahan di beberapa episode.[5] Sam's parents will appear for the first time in this episode; his father is played by John Schneider, and his mother by Tanya Clarke.[6][7] Ryan Murphy juga mengatakan bahwa Lindsay Pearce kembali berperan sebagai Harmony di episode ini,[5] dan Gustin akan tampil kedua kalinya sebagai Sebastian Smythe, murid Dalton Academy Warblers.[8]

Bintang tamu tambahan yang juga hadir di episode ini adalah Shelby Corcoran (Menzel), murid pertukaran pelajar Rory Flanagan (Damian McGinty), salah satu anggota Troubletones Sugar Motta (Lengies) dan Mike Chang Sr. (Keong Sim), ayah Mike.[9]

Ada 8 lagu yang ditampilkan di episode ini, yang 3 di antaranya berasal dari keluarga Jackson yaitu "ABC", "Control", dan "Man in the Mirror".[10] Ketiga lagu keluarga Jackson ini termasuk ke dalam album Glee: The Music, Volume 7.[11] Lima lagu lainnya adalah "Red Solo Cup" dari Toby Keith yang dinyanyikan oleh Chord Overstreet;[12] lagu mash-up "I Will Survive" dari Gloria Gaynor dan "Survivor" dari Destiny's Child yang ditampilkan oleh Troubletones; "Buenos Aires" dari Evita yang ditampilkan oleh Pearce; dan "We Are Young" dari grup band Fun yang dinyanyikan bersama oleh New Directions.[10][13][14]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Michele, Lea (November 2, 2011). "Twitter / @msleamichele: Rise and shine! Heading to work soon to start episode 8! Gotta have some coffee and breakfast first though! :)". Diakses November 3, 2011. 
  2. ^ Michele, Lea (November 1, 2011). "Twitter / @msleamichele: Finishing episode 7 today.. Shooting the final scene now which is pretty shocking! #rachelberry". Diakses November 3, 2011. 
  3. ^ Michele, Lea (November 22, 2011). "Twitter / @msleamichele: Back at work! Feels like we never left! Finally completed our #sectionals episode..Now it's all Christmas! Got my coffee 4 another long day!". Diakses November 22, 2011. 
  4. ^ Michele, Lea (November 10, 2011). "Twitter / @msleamichele: Hey! Off to another exciting day at work! It's Christmas over here at #Glee! Starting our Christmas episode today!". Diakses November 10, 2011. 
  5. ^ a b Dos Santos, Kristin (October 26, 2011). "Jonathan Groff Returning to Glee? An Adele Mash-Up? Exclusive Scoop Straight From the Set!". Watch with Kristin. E! Online. Diakses October 26, 2011. 
  6. ^ Ausiello, Michael (November 4, 2011). "Glee Exclusive: Smallville Vet Cast as Sam's Dad!". TVLine. Diakses November 6, 2011. 
  7. ^ Goldberg, Lesley (November 7, 2011). "'Glee': Soap Vet to Play Chord Overstreet's Mother". The Hollywood Reporter. Diakses November 7, 2011. 
  8. ^ Pearce, Lindsay (November 6, 2011). "Twitter / @lindsayhpearce: @grantgust I just got the ep. 8 script, and your scene cracked me up!". Diakses November 6, 2011. 
  9. ^ Fox Broadcasting Company. McKinley High Hosts Sectionals on an all-new Glee. Siaran pers. Diakses pada November 18, 2011.
  10. ^ a b "Season 3, Episode 8: Hold On To Sixteen". GleeTheMusic.com. Sony Music Entertainment. Diakses December 5, 2011. 
  11. ^ "Glee: The Music, Volume 7 Available Tuesday 12/6". GleeTheMusic.com. Sony Music Entertainment. November 22, 2011. Diakses November 24, 2011. 
  12. ^ Anonymous (November 17, 2011). "Toby Keith To Get Glee Treatment In December Episode". RTTNews. Diakses November 17, 2011. 
  13. ^ Ausiello, Michael (November 17, 2011). "Glee Enjoys Adele-Fueled Music Resurgence, Plans Cover of Rihanna, Destiny's Child Covers". TVLine. Diakses November 17, 2011. 
  14. ^ "GLEE - Sneak Peek: "Hold On To Sixteen[[:Templat:"-]]". GleeOnFox. December 2, 2011. Diakses December 3, 2011.  Wikilink embedded in URL title (help)