Heart (Glee)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
“Heart”
Episode Glee
Glee Heart episode scene.jpg
Rory dan Artie berusaha untuk mendapatkan hati Sugar ketika penampilan "L-O-V-E"
Episode ke Musim 3
Episode 13
Bintang tamu *Jeff Goldblum sebagai Hiram Berry
Ditulis oleh Ali Adler
Disutradarai oleh Brad Falchuk
Lagu/musik "Chapel of Love"
"L-O-V-E"
"Let Me Love You"
"Stereo Hearts"
"Home"
"I Will Always Love You"
"You're the Top"
"Cherish / Cherish"
"Love Shack"
Penayangan perdana 14 Februari 2012 (2012-2-14)
Urutan Episode
← Sebelumnya Selanjutnya →
"The Spanish Teacher" "On My Way"

"Heart" adalah episode ketigabelas musim ketiga dari serial drama buatan Amerika Serikat, Glee, dan merupakan episode ke-57 secara keseluruhan. Cerita episode ini ditulis oleh Ali Adler dan disutradarai oleh Brad Falchuk. Episode ini pertama kali ditayangkan di jaringan Fox di Amerika Serikat tanggal 14 Februari 2012. Episode ini menampilkan tema Hari Valentine yang dirayakan oleh para anggota klub Glee McKinley High. Bintang tamu yang hadir antara lain Jeff Goldblum dan Brian Stokes Mitchell sebagai 2 ayah Rachel dan pemenang The Glee Project Samuel Larsen sebagai Joe Hart, seorang murid pindahan.

Salah satu lagu Whitney Houston yang pertama kali dibawakan oleh Dolly Parton berjudul "I Will Always Love You" dinyanyikan oleh Mercedes (Amber Riley) di episode ini. Lagu ini menjadi spesial karena Houston sendiri meninggal mendadak pada tanggal 11 Februari 2012, tiga hari sebelum episode ini ditayangkan. Untuk mengenang Houston, kreator menambahkan credits di bagian akhir episode. Para kritikus menyatakan bahwa lagu ini dibawakan dengan amat baik oleh Riley dan mereka berkata bahwa lagu ini merupakan yang terbaik di episode tersebut. "I Will Always Love You" adalah satu dari dua lagu di episode ini yang berhasil masuk dalam tangga lagu Billboard Hot 100 dan Canadian Hot 100 (bersama dengan "Stereo Hearts"), sedangkan 6 lagu lainnya tidak berhasil masuk dalam tangga lagu.

Ketika pertama kali tayang, episode ini ditonton oleh 6,99 juta penonton Amerika dan mendapatkan rating 2.8/8, rating terendah dari musim ketiga serial ini ketika tayang. Total penonton turun 11% bila dibandingkan dengan episode sebelumnya, "The Spanish Teacher".

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]