Rachel Berry

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Rachel Berry
Tokoh Glee
Rachel Berry.jpg
Lea Michele sebagai Rachel Berry.
Penampilan pertama "Pilot"
Pencipta Ryan Murphy
Brad Falchuk
Ian Brennan
Pemeran Lea Michele
Informasi
Pekerjaan Siswa SMA
Keluarga Shelby Corcoran (ibu biologis)
Sepasang ayah gay yang bernama Hiram Berry dan Leroy Berry
Agama Yahudi

Rachel Barbra Berry adalah seorang karakter fiksi sekaligus pemain utama dalam serial komedi drama Fox, Glee. Diperankan oleh aktris Lea Michele dan sudah tampil di Glee di episode pertama, Pilot. Karakter ini dikembangkan oleh para pencipta Glee, yaitu Ryan Murphy, Brad Falchuk dan Ian Brennan.

Rachel merupakan bintang utama klub glee di sekolah fiksi William McKinley High School di Lima, Ohio, di mana latar tempat serial ini berlangsung. Rachel adalah orang yang berambisi untuk dapat pergi ke Broadway dan memiliki beberapa kisah asmara dengan Jesse St.James (penyanyi utama Vocal Adrenaline) dan Finn Hudson (Cory Monteith).

Jalan Cerita[sunting | sunting sumber]

Rachel merupakan anak dari seorang pasangan gay. Ia bergabung dengan klub glee dengan harapan meningkatkan popularitasnya dan membantunya menemukan pacar. Tapi ia malah di-bully dari anggota Cheerleader sekolah dan tim futbol, tapi kemudian dibantu oleh pemain belakang tim futbol, Finn Hudson, yang ikut bergabung dalam klub glee dan Rachel menaruh rasa pada Finn. Mereka berdua berciuman pada episode Showmance meskipun kemudian Finn berkata ia akan melupakan hal itu dan kembali pada pacarnya Quinn Fabray. Rachel kemudian keluar dari klub glee di episode The Rhodes Not Taken karena tidak diberikan peran utama oleh Mr. Schue. Pada akhirnya, Rachel kembali bergabung ke glee club di episode itu juga dan ikut menyanyikan Somebody to Love bersama New Directions.

Rachel mendapatkan kesempatan untuk menyanyi solo di Sectionals dengan Don't Rain on My Parade dan akhirnya mereka berhasil menang.

Rachel mulai berpacaran dengan Finn setelah itu, tapi tidak berapa lama kemudian mereka putus. Rachel kemudian berpacaran dengan Jesse St.James (penyanyi rival dari klub glee lainnya). Pada akhirnya, perkenalannya dengan Jesse mengantarkan Rachel mengetahui siapa ibu kandungnya (Shelby Corcoran).

Di akhir season 1, Rachel kembali berpacaran dengan Finn. Di episode Furt, Rachel mengetahui bahwa Finn telah tidur dengan anggota dengan anggota Cheerleader Santana Lopez ketika mereka sedang berpisah. Ia pun berselingkuh dengan Puck dan Finn pun memutuskan hubungannya.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]