Yes/No

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
“Yes/No”
Episode Glee
Episode ke Musim 3
Episode 10
Bintang tamu *Mike O'Malley sebagai Burt Hummel
Ditulis oleh Brad Falchuk
Disutradarai oleh Eric Stoltz
Lagu/musik "Summer Nights"
"Wedding Bell Blues"
"Moves Like Jagger / Jumpin' Jack Flash"
"The First Time Ever I Saw Your Face"
"Without You"
"We Found Love"
Penayangan perdana 17 Januari 2012 (2012-1-17)
Urutan Episode
← Sebelumnya Selanjutnya →
"Extraordinary Merry Christmas" "Michael"

"Yes/No" adalah episode kesepuluh musim ketiga serial drama komedi Amerika Serikat Glee, dan episode ke-54 secara keseluruhan. Cerita episode ini ditulis oleh Brad Falchuk dan disutradarai oleh Eric Stoltz. Episode ini pertama kali ditayangkan di jaringan TV Fox di Amerika Serikat pada tanggal 17 Januari 2012. Cerita episode ini adalah terkuaknya kawin lari antara pelatih futbol Shannon Beiste (Dot Jones)dengan Cooter dan 2 lamaran, terutama lamaran Will Schuester (Matthew Morrison) ke Emma Pillsbury (Jayma Mays).

Ada beragam kritik untuk episode ini. Lamaran Will ke Emma diterima baik oleh para pemirsa, sedangkan adegan dimana Will bertanya pada Finn (Cory Monteith) untuk menjadi pendamping pria mendapat respon kurang baik, karena berarti Will tidak mempunyai "cukup" teman dewasa dan menjadikan siswanya sendiri menjadi pendamping pria dianggap sudah berlebihan. Cerita lain yang dipuji dari episode ini antara lain usaha Becky (Lauren Potter) untuk mendapatkan Artie (Kevin McHale), dengan suara dalam hati dari Helen Mirren.

Penampilan musikal episode ini disambut baik. Keenam lagu dari episode ini dirilis sebagai singel, dan 5 diantaranya masuk dalam tangga lagu Billboard Hot 100 dan Canadian Hot 100. Pada penayangan perdananya, episode ini disaksikan oleh 7,5 juta penonton Amerika Serikat dengan rating 3.1/8. Jumlah penonton episode ini naik dari episode sebelumnya, yaitu "Extraordinary Merry Christmas".

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]