I Kissed a Girl (Glee)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
“I Kissed a Girl”
Episode Glee
Episode ke Musim 3
Episode 7
Bintang tamu *Idina Menzel sebagai Shelby Corcoran
Ditulis oleh Matthew Hodgson
Disutradarai oleh Tate Donovan
Penayangan perdana 29 November 2011 (2011-11-29)
Urutan Episode
← Sebelumnya Selanjutnya →
"Mash Off" "Hold On to Sixteen"

"I Kissed a Girl" adalah episode ketujuh musim ketiga dari serial drama musikal dari Amerika Serikat, Glee, dan merupakan episode ke-51 secara keseluruhan. Cerita episode ini ditulis oleh Matthew Hodgson dan disutradarai oleh Tate Donovan. Episode ini pertama kali ditayangkan di jaringan TV Fox di Amerika Serikat pada tanggal 29 November 2011. Episode ini berisi tentang pemilihan Presiden kelas senior baru di McKinley High.[1]

Alur cerita[sunting | sunting sumber]

Santana (Naya Rivera) akan dihukum oleh Figgins karena ia menampar Finn (Cory Monteith) (di episode sebelumnya), tapi Finn menyelamatkan Santana dengan berkata bahwa tamparan itu bukan apa-apa. Ketika keluar dari ruangan, Finn memaksa Santana agar ia mau kembali sementara ke New Directions agar ia tahu bagaimana anggota New Directions yang lain juga mendukungnya.

Sebelumnya, Kurt berkata pada Rachel (Lea Michele) kalau ia kepikiran untuk berbuat curang di pemilihan presiden kelas senior; ia takut karena jika sampai ia tidak terpilih, maka ia tidak bisa masuk ke NYADA, universitas pilihannya.

Puck (Mark Salling) menyanyikan lagu "I'm the Only One" untuk Santana, tapi sebenarnya ia lebih menyanyikan lagu itu untuk Shelby (Idina Menzel), yang akhirnya membuat Shelby malu di hadapan murid-murid lainnya. Quinn (Dianna Agron) juga menatap curiga pada Puck. Quinn kemudian berusaha untuk merayu Puck, tapi Puck menolaknya, dan mengatakan kalau Quinn gila. Shelby kemudian sempat memanggil Puck ketika Beth sakit; kemudian mereka pulang bersama dan melakukan hubungan seks di rumah Shelby. Shelby akhirnya menyesali hal itu dan mengusir Puck dari rumahnya. Puck marah, ia kembali ke rumah Quinn. Quinn berusaha untuk merayunya lagi, dan berkata kalau ia ingin memiliki anak kedua dengan Puck. Puck menolaknya dan berusaha menenangkan Quinn.

Sementara itu, untuk melawan rumor kampanye yang menyatakan bahwa Sue (Jane Lynch) adalah seorang lesbian, ia memutuskan untuk mencari seorang pria. Pria yang menjadi targetnya tidak lain adalah Cooter Menkins (Eric Bruskotter), pria yang sedang kesulitan untuk mencoba mendekati Coach Beiste (Dot-Marie Jones). Beiste yang akhirnya mengetahui Cooter bersama Sue menjadi sedih, dan ia menyanyikan "Jolene". Beiste berkata pada Sue bahwa ia akan berusaha mendapatkan Cooter. Di akhir, Sue akhirnya kalah di kongres dari Burt Hummel (Mike O'Malley).

Seorang siswa arogan berusaha merayu Santana untuk "membuatnya normal kembali". Semua anggota wanita klub glee membela Santana dan mereka bersama-sama menyanyikan "I Kissed a Girl". Santana kemudian berkata bahwa orangtuanya menerima kalau ia seorang lesbian, tapi ketika ia menceritakan hal itu pada neneknya, ia langsung mengusir Santana dan berkata jangan pernah kembali lagi.

Stelah itu, Kurt dan ayahnya dipanggil Figgins ke ruangannya. Ia diberitahu Figgins bahwa Kurt memenangi pemilihan presiden senior dengan 190 suara. Yang menjadi masalah, jumlah suara ini bahkan lebih banyak dari jumlah muridnya sendiri, maka pasti ada seseorang yang berbuat curang. Kurt berkata pada ayahnya kalau ia memang kepikiran untuk berbuat curang, tapi akhirnya ia sama sekali tidak melakukan itu. Figgins tidak percaya dengan hal itu, ia mencabut kemenangan Kurt dan memilih Brittany sebagai pemenangnya. Kurt menceritakan hal ini pada Finn dan Rachel. Ketika Kurt pergi, Rachel memberitahu Finn kalau dialah yang berbuat curang.

Di akhir, Santana menyanyikan "Constant Craving" dengan dibantu oleh Shelby dan Kurt. Selama Santana menyanyi, terlihat Rachel sedang menghadap Figgins untuk menceritakan hal yang sebenarnya. Setelah Santana selesai menyanyi, Rachel datang ke ruang koor dan memberitahukan semuanya bahwa kejadian ini akan tercatat di dalam laporan pribadinya. Rachel juga terkena skorsing selama seminggu dan tidak boleh mengikuti kompetisi sectionals minggu depannya.

Produksi[sunting | sunting sumber]

Episode ini mulai melakukan pengambilan gambarnya tanggal 13 Oktober 2011, ketika episode kelia dan keenamnya, "The First Time" dan "Mash Off", juga sedang diambil gambarnya.[2][3] Hari terakhir pengambilan gambar adalah tanggal 1 November 2011.[4]

Ada 6 lagu di episode ini, antara lain dari Katy Perry yang berjudul "I Kissed a Girl",[5] yang dulunya pernah dinyanyikan Tina sebagai lagu audisinya di episode pertama Pilot. Jones akan menampilkan lagu Dolly Parton berjudul "Jolene" di episode ini. Ini adalah lagu kedua dimana ia menyanyi, dimana lagu pertamanya adalah lagu duet yang ia nyanyikan bersama Matthew Morrison di episode ke-14 musim kedua berjudul "Blame It on the Alcohol".[6] Empat lagu lainnya adalah "Constant Craving" dari k.d. lang yang dinyanyikan Naya Rivera, Menzel dan Colfer,[7] "Girls Just Want to Have Fun" dari Cyndi Lauper yang dinyanyikan Cory Monteith,[8] "I'm the Only One" dari Melissa Etheridge yang dinyanyikan Mark Salling, [9] dan versi "bersih" dari lagu Pink yang berjudul "Fuckin' Perfect" (sehingga namanya menjadi "Perfect" saja), dinyanyikan oleh Colfer dan Criss.[10][11]

Penerimaan[sunting | sunting sumber]

Rating[sunting | sunting sumber]

"I Kissed a Girl" ditayangkan pertama kali tanggal 29 November 2011 di Amerika Serikat di jaringan TV Fox. Episode ini ditonton oleh 7,9 juta orang penonton di Amerika Serikat, naik bila dibandingkan episode sebelumnya, "Mash Off", yang hanya ditonton 7,08 juta orang.[12][13]

Jumlah penonton ini juga meningkat di Inggris dan Kanada. Di Inggris, episode ini ditonton 1,09 juta orang, naik hampir 24% bila dibandingkan dengan episode sebelumnya, Mash Off, yang ditonton 880.000 orang saja.[14] Di Kanada, episode ini ditonton oleh 1,79 juta orang, naik 9% bila dibandingkan episode sebelumnya yang ditonton 1,64 juta orang.[15]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Listings - Glee on Fox". TheFutonCritic.com. Diakses November 11, 2011. 
  2. ^ Michele, Lea (October 13, 2011). "Twitter / @msleamichele: First scene up.. Me @chriscolfer and Heather.. Starting episode 7 today.. Still shooting 5 and 6 though! Three at once!! Oy vey!". Diakses October 15, 2011. 
  3. ^ Michele, Lea (October 13, 2011). "Twitter / @msleamichele: Off to bed... Finishing episode 5 tomorrow! Im feelin a little West Side Story... :)". Diakses October 15, 2011. 
  4. ^ Michele, Lea (November 1, 2011). "Twitter / @msleamichele: Finishing episode 7 today.. Shooting the final scene now which is pretty shocking! #rachelberry". Diakses November 3, 2011. 
  5. ^ Ausiello, Michael (October 25, 2011). "Ask Ausiello: Spoilers on Glee, Dexter, Bones, Gossip Girl, Revenge, Community and More!". TVLine. Diakses October 25, 2011. 
  6. ^ Jones, Dot-Marie (November 25, 2011). "Twitter / @dotmariejones: @PinPin_LeLapin THANK YOU ALL FOR LISTENING TO "JOLENE" I'm VERY PROUD! HOPE IT GETS A GOOD RESPONCE TUE NIGHT!!! FIRST LISTEN FRIDAY,,GO!!". Diakses November 25, 2011. 
  7. ^ Constant Craving (Glee Cast Version)
  8. ^ Girls Just Want To Have Fun (Glee Cast Version)
  9. ^ I'm the Only One (Glee Cast Version)
  10. ^ Rolling Stone (November 28, 2011). "Exclusive Stream: 'F---in' Perfect' from 'Glee'". Rolling Stone. Wenner Media LLC. Diakses November 28, 2011. 
  11. ^ "Season 3, Episode 7: I Kissed A Girl". GleeTheMusic.com. Sony Music Entertainment. Diakses November 25, 2011. 
  12. ^ Seidman, Robert (November 30, 2011). "Tuesday Final Ratings: 'Parenthood' Adjusted Down". TV by the Numbers. Diakses December 1, 2011. 
  13. ^ Gorman, Bill (November 16, 2011). "Full Tuesday Final Ratings: 'Glee,' 'NCIS:LA,' 'Parenthood' Adjusted Up; 'Body Of Proof' Adjusted Down". TV by the Numbers. Diakses November 17, 2011. 
  14. ^ Data penonton Inggris:
  15. ^ Canadian viewership data: