Silly Love Songs (Glee)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
“Silly Love Songs”
Episode Glee
Episode ke Musim 2
Episode 12
Bintang tamu *Dot-Marie Jones sebagai Shannon Beiste
Ditulis oleh Ryan Murphy
Disutradarai oleh Tate Donovan
Penayangan perdana 8 Februari 2011 (2011-02-8)
Urutan Episode
← Sebelumnya Selanjutnya →
"The Sue Sylvester Shuffle" "Comeback"

"Silly Love Songs" adalah episode ke-12 musim kedua dari serial drama Amerika Serikat Glee, dan merupakan episode ke-34 secara keseluruhan. Episode yang juga bertemakan Valentine ceritanya ditulis Ryan Murphy dan disutradarai oleh Tate Donovan. Ditayangkan pertama kali di AS di jaringan Fox tanggal 8 Februari 2011.

Di episode ini, pembimbing klub glee Will Schuester (Matthew Morrison) menugaskan anggota klub untuk menampilkan lagu bertemakan cinta untuk merayakan Valentine. Finn mendirikan sebuah "kios ciuman" yang hasilnya akan diserahkan ke klub glee. Di Dalton Academy, Blaine Anderson (Darren Criss) dan Dalton Academy Warblers membuat rencana untuk tampil di luar sekolah mereka. Kurt Hummel (Chris Colfer) menyatakan cintanya untuk Blaine.

Jalan Cerita[sunting | sunting sumber]

Hubungan antara Quinn (Agron, kiri) dan Finn (Monteith, kanan) kembali muncul di episode ini. Hubungan antara Quinn (Agron, kiri) dan Finn (Monteith, kanan) kembali muncul di episode ini.
Hubungan antara Quinn (Agron, kiri) dan Finn (Monteith, kanan) kembali muncul di episode ini.

Will Schuester (Matthew Morrison) menugaskan New Directions untuk menampilkan lagu cinta. Setelah jatuh cinta dengan Lauren Zizes (Ashley Fink), Puck (Mark Salling) menampilkan lagu Queen "Fat Bottomed Girls" khusus untuk Lauren. Lauren menyadari kalau Puck mengajaknya untuk kencan pre-Valentine, tetapi akhirnya ia hanya mau menghabiskan hari Valentine dengan Puck sebagai teman saja.

Artie Abrams (Kevin McHale) dan Mike Chang (Harry Shum, Jr.) merayakan hubungan dengan pacar masing-masing dengan menampilkan lagu Michael Jackson "P.Y.T. (Pretty Young Thing)". Tina juga menyanyikan lagu "My Funny Valentine" untuk Mike, tetapi karena saking emosinya ia malah menangis dan tidak bisa melanjutkan bernyanyi.

Finn Hudson (Cory Monteith) yang populer di sekolah, membuat sebuah "kios cinta" di sekolah yang sebenarnya tujuannya hanya untuk mencium mantan pacarnya Quinn Fabray (Dianna Agron). Dia juga akan menyumbangkan pendapatan dari kios cinta itu. Pada awalnya Quinn menolak untuk mencium Finn, tapi akhirnya menciumnya juga dengan mendapat pengawasan dari pacarnya, Sam Evans (Chord Overstreet), yang sudah curiga dengan hubungan mereka. Ciuman itu malah akhirnya membuat Quinn berselingkuh dengan Finn. Santana Lopez (Naya Rivera) marah karena sifat buruknya selalu ditonjolkan oleh para anggota klub glee. Rachel (Lea Michele) kecewa dengan kembalinya hubungan Finn dan Quinn, tapi akhirnya berteguh untuk berkonsentrasi di karirnya saja, dan menampilkan lagu "Firework" dari Katy Perry.

Berlanjut ke Dalton Academy, Blaine (Darren Criss) berencana untuk menyanyikan sebuah lagu cinta. Kurt percaya kalau Blaine memiliki perasaan suka padanya, maka ia sangat kecewa begitu tahu kalau Blaine jatuh cinta pada Jeremiah (Alexander Nifong), seorang asisten manajer di sebuah toko. Dalton Academy Warblers menemani Blaine untuk menyatakan cintanya pada Jeremiah dengan menyanyikan lagu Robin Thicke, "When I Get You Alone". Jeremiah yang baru saja dipecat serta merta menolak cinta Blaine. Kurt sendiri akhirnya mengakui perasaannya pada Blaine. Blaine berkata kalau ia peduli pada Kurt, tapi hal itu tidak akan berubah menjadi cinta. Di akhir, The Warblers menyanyikan lagu Silly Love Songs di Breadstix sambil ditonton beberapa anggota New Directions.

Musik[sunting | sunting sumber]

Episode ini juga menampilkan beberapa lagu diantaranya:

Pranala luar[sunting | sunting sumber]