Original Song

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
“Original Song”
Episode Glee
GleeOriginalSong.jpg
New Directions menampilkan " Loser Like Me" di Regionals.
Episode ke Musim 2
Episode 16
Bintang tamu *Kathy Griffin sebagai Tammy Jean Albertson
Ditulis oleh Ryan Murphy
Disutradarai oleh Bradley Buecker
Penayangan perdana 15 Maret 2011 (2011-3-15)
Urutan Episode
← Sebelumnya Selanjutnya →
"Sexy" "A Night of Neglect"

"Original Song" adalah episode keenam belas musim kedua dari serial drama Amerika Serikat Glee, dan merupakan episode ke 38 secara keseluruhan. Ditayangkan pertama kali di AS di jaringan Fox tanggal 15 Maret 2011.

Di episode ini, klub glee McKinley High, New Directions, merencanakan untuk memakai lagu ciptaan mereka sendiri untuk ditampilkan di kompetisi Regionals melawan Dalton Academy Warblers dan Westvale High's Aural Intensity. Blaine (Darren Criss) akhirnya menunjukkan cintanya pada Kurt (Chris Colfer) dan Rachel (Lea Michele) mencoba untuk memperbaiki hubungannya kembali dengan Finn (Cory Monteith). New Directions menang di Regionals , dan mereka maju untuk kompetisi Nationals di New York City.

Alur Cerita[sunting | sunting sumber]

Setelah Blaine menyanyikan lagu "Misery" dari Maroon 5 bersama anggota The Warblers, Kurt menyatakan kalau dia iri karena the Warblers selalu memberikan solo pada Blaine. Setelah itu, Blaine sadar kalau The Warblers tidak semestinya hanya mengandalkannya saja untuk kompetisi Regionals. Blaine memilih Kurt sebagai partnernya. Ketika mereka berdua sedang latihan untuk menampilkan lagu duet mereka, "Candles" dari Hey Monday, Blaine mangatakan pada Kurt kalau ia menginginkan duet bersamanya karena ia ingin menghabiskan waktu bersamanya dan akhirnya mencium Kurt.

Rachel menyanyikan lagu buatannya sendiri, "Only Child", di depan Finn. Finn menyarankan agar sebaiknya ia menggali perasaannya lagi untuk bisa menemukan lagu yang lebih baik. Quinn (Dianna Agron) yang berkeinginan untuk menjadi "prom queen", berencana untuk pura-pura bersahabat dengan Rachel, agar ia bisa lebih dekat dengan Finn. Ia setuju agar Rachel yang membuat lagu untuk ditampilkan New Directions di Regionals. Hal ini disebabkan karena New Directions menerima surat dari My Chemical Romance kalau mereka tidak bisa menggunakan lagu "Sing" untuk ditampilkan Regionals. Rachel bertanya pada Quinn tentang hubungannya dengan Finn dan mendesaknya agar jujur. Quinn berkata kalau ia sudah pacaran dengan Finn selama beberapa minggu, dan lagi Rachel sudah tidak lagi bersama Finn. Rachel sedih dan menggunakan perkatan Quinn sebagai inspirasi untuk menulis lagu baru.

New Directions akhirnya mendapatkan judul untuk lagu baru mereka, "Loser Like Me", yang diambil dari pengalaman beberapa anggota kelompok yang dikerjai Sue Sylvester, seperti loker Brittany dan Santana yang diisi tanah, Mercedes yang dilempari stik, dan Tina yang nama belakangnya diganti menjadi "Cohen-Loser".

Regionals tiba, dan yang menjadi juri kali ini adalah Rod Remington (Bill A. Jones), pembawa acara TV lokal; Tammy Jean Albertson (Kathy Griffin), seorang kandidat Tea Party; dan Suster Mary Constance (Loretta Devine), mantan penari. Di kompetisi ini, New Directions muncul sebagai pemenang dan berhak untuk tampil di Nationals yang akan diselenggarakan di kota New York.

Musik[sunting | sunting sumber]

Episode ini juga menampilkan beberapa lagu diantaranya:

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]