A Very Glee Christmas

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
“A Very Glee Christmas”
Episode Glee
Episode ke Musim 2
Episode 10
Bintang tamu * Harry Shum, Jr. sebagai Mike Chang
Ditulis oleh Ian Brennan
Disutradarai oleh Alfonso Gomez-Rejon
No. produksi 2ARC10
Penayangan perdana 7 Desember 2010 (2010-12-7)
Urutan Episode
← Sebelumnya Selanjutnya →
"Special Education" "The Sue Sylvester Shuffle"

"A Very Glee Christmas" adalah episode kesepuluh musim kedua dari serial drama Amerika Serikat Glee, dan episode ke 32 secara keseluruhan. Ceritanya ditulis oleh Ian Brennan dan disutradarai Alfonso Gomez-Rejon. Ditayangkan pertama kali di jaringan Fox tanggal 7 Desember 2010.

Alur Cerita[sunting | sunting sumber]

Staf dari William McKinley High merayakan pesta tukar kado, tapi pelatih Cheerleader Sue Sylvester (Jane Lynch) berbuat curang sehingga ia akan menerima semua hadiah dari para staf sekolh. Will Schuester (Matthew Morrison) mempunyai ide agar New Directions menampilkan lagu Natal keliling sekolah, tapi akibat ketidakpopuleran klub itu, mereka malah dihujat dan dilempar sepatu oleh para murid dan guru.

Di Dalton Academy, mantan anggota New Directions Kurt Hummel (Chris Colfer) menyanyikan lagu "Baby, It's Cold Outside" berduet dengan Blaine Anderson (Darren Criss). Will datang mengunjungi Kurt untuk meminta saran tentang hadiah apa yang sebaiknya diberikan pada Sue, dan Kurt juga mengatakan kalau ia jatuh cinta pada Blaine.

Rachel Berry (Lea Michele) mencoba untuk memperbaiki hubungannya dengan mantan pacarnya Finn Hudson (Cory Monteith). Artie Abrams (Kevin McHale) tahu kalau pacarnya Brittany Pierce (Heather Morris) ternyata masih percaya dengan Santa Claus, dan mengajak anggota klub lainnya untuk mengunjungi sebuah toko Santa untuk membuatnya senang. Brittany meminta pada Santa agar Artie bisa berjalan lagi. Menyadari kalau ia tak mungkin bisa berjalan lagi, Artie membujuk pelatih futbol Shannon Beiste (Dot-Marie Jones) untuk berpakaian seperti Santa dan menjelaskan ke Brittany kalau permintaannya kali ini tidak akan terkabul. Brittany kecewa mendengar hal itu, sampai ia menemukan sebuah ReWalk, sebuah alat yang bisa membuat Artie berdiri dan berjalan dengan bantuan tongkat penyangga. Dari sini diketahui kalau pelatih Beiste-lah membeli alat itu diam-diam dan meletakkannya di bawah pohon Natal di rumah Brittany.

Will dan anggota staf sekolah lainnya menemukan kalau Sue berbuat curang dan menarik hadiah mereka kembali. Sue marah, ia berpakaian seperti Grinch, dan bersama dengan cheerleader kesukaannya Becky Jackson merusak dekorasi Natal di ruang koor klub glee dan mencuri semua hadiahnya. Anggota klub lainnya kecewa dengan pencurian itu. Will menyarankan agar anggota klub menampilkan sebuah lagu Natal secara privat di depan anggota staf saja, yang uangnya akan disumbangkan. Ketika Sue mendengar New Directions menampilkan lagu "Welcome Christmas" di ruangan staf McKinley High, ia menyesali perbuatannya dan mengembalikan semua hadiahnya pada Will, juga membawa anggota New Directions untuk mendekorasi apartemennya sambil merayakan Natal.

Musik[sunting | sunting sumber]

Episode ini menampilkan beberapa penampilan lagu diantaranya:

Pranala Luar[sunting | sunting sumber]