Finn Hudson

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Finn Hudson
Tokoh Glee
Finn Hudson.png
Cory Monteith sebagai Finn Hudson.
Penampilan pertama "Pilot"
Pencipta Ryan Murphy
Brad Falchuk
Ian Brennan
Pemeran Cory Monteith
Informasi
Pekerjaan Siswa SMA
Keluarga Christopher Hudson (father, meninggal)
Carole Hudson (ibu)
Burt Hummel (ayah tiri)
Kurt Hummel (saudara tiri)
Karakter terkait Rachel Berry
Quinn Fabray
Agama Kristen
Finn Hudson yang diperankan oleh Cory Monteith

Finn Hudson adalah karakter fiksi dari serial drama komedi musical Fox, Glee. Diperankan oleh aktor Cory Monteith dan telah tampil di Glee sejak episode pertamanya Pilot. Finn dikembangkan oleh trio pencipta Glee, Ryan Murphy, Brad Falchuk, dan Ian Brennan. Finn adalah quarterback tim futbol sekolah yang berani mengambil risiko untuk diasingkan dari teman-temannya di futbol karena bergabung dengan klub glee. Ia adalah murid sekolah fiksi William McKinley High School di Lima, Ohio.

Cerita[sunting | sunting sumber]

Finn adalah quarterback dari tim futbol William McKinley High School. Ayahnya terbunuh ketika berperang sewaktu ia masih kecil. Sewaktu pelatih klub glee, Will Schuester (Matthew Morrison) mendengar Finn sedang bernyanyi di kamar mandi, ia menjebak Finn dengan meletakkan ganja di lemarinya, dengan tujuan agar mau bergabung ke klub glee. Finn diejek oleh teman seklubnya, tapi ia menyadari kalau ia senang bergabung di klub glee.[1]

Di awal cerita, sebenarnya Finn telah berpacaran dengan anggota cheerleader Quinn Fabray (Dianna Agron), tapi ia juga membina hubungan dengan anggota glee Rachel Berry (Lea Michele). Finn pernah mencium Rachel ketika mereka sedang latihan privat, tapi kemudian sadar dan berkata ia akan melupakan kejadian itu. Ketika Quinn menyatakan kalau dirinya hamil, ia meyakinkan Finn agar percaya kalau itu adalah anaknya. Finn percaya saja akan hal ini, meskipun sebelumnya mereka belum pernah melakukan hubungan seks.[2] Finn juga yang menceritakan ke orang tua Quinn kalau ia hamil, dan setelah mereka mengusir Quinn keluar dari rumah, Quinn tinggal sementara di rumah Finn.[3] Akhirnya, Rachel tahu kalau Puck (Mark Salling) adalah ayah dari bayi yang dikandung Quinn dan memberi tahu Finn.[4] Di episode "Hell-O" Rachel mencoba untuk berpacaran dengan Finn, tapi ia bilang kalau ia butuh waktu untuk dirinya sendiri. Finn sendiri akhirnya berubah pikiran, tapi Rachel sudah keburu berpacaran dengan Jesse St. James (Jonathan Groff). Di episode "The Power of Madonna", Santana menawarkan dirinya untuk tidur dengan Finn dan menawarkan keperawanannya.

Ketika ibunya, Carole (Romy Rosemont) mulai pacaran dengan Burt Hummel di episode "Home", Finn khawatir kalau ibunya melupakan ayahnya.[5] Karena hubungan antara ibunya dan Burt semakin dekat, Finn dan ibunya pindah ke rumah Burt dan Kurt. Kurt sendiri mencoba mengubah model kamar tidur Finn dan mencoba untuk menarik perhatiannya. Finn tidak senang dan menyebut dekorasi itu "banci". Burt mendengar perkataan itu dan mengusir Finn dari rumahnya. Kurt sendiri awalnya tidak mau memaafkan Finn, tapi akhirnya memaafkannya juga setelah melihat Finn membela Kurt yang di-bully oleh Karofsky.

Di episode "Journey", Rachel dan Finn berciuman. Setelah itu, mereka secara resmi berpacaran.

Pada musim kedua di episode Audition, Finn membujuk Sam untuk ikut audisi setelah mendengar ia bernyanyi "Every Rose Has Its Thorn" di kamar mandi tim futbol. Di ruang koor, Sam, Finn, Mike, Artie (Kevin McHale), dan Puck (Mark Salling) menyanyikan lagu Travie McCoy "Billionaire" bersama. Meskipun begitu, Sam menolak ikut karena status sosial klub glee yang rendah di sekolah.

Artie, yang kakinya cacat, meminta bantuan pada Finn agar ia dapat bergabung di klub futbol. Artie ingin agar mantan pacarnya, Tina, kembali padanya. Setelah berbicara dengan Beiste, Beiste marah dan mengeluarkan Finn dari tim. Posisinya digantikan oleh Sam Evans.

Di episode Grilled Cheesus, Finn mendapatkan kembali posisinya sebagai quarterback karena Sam Evans (Chord Overstreet) mengalami cedera pada bahunya.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Karakter Finn Hudson diperankan oleh Cory Monteith. Karakter Finn Hudson kecil diperankan oleh Jerry Phillips pada episode "Pilot" dan juga oleh Jake Vaughn pada episode "The Substitute". [6] Aktor yang diaudisi harus menunjukkan skill mereka dalam menyanyi, menari, sekaligus akting.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Pilot". Ryan Murphy (director, writer), Brad Falchuk (writer), Ian Brennan (writer). Glee. Fox. 2009-05-19. No. 1, season 1.
  2. ^ "Preggers". Brad Falchuk (writer, director). Glee. Fox. 2009-09-23. No. 4, season 1.
  3. ^ "Ballad". Brad Falchuk (writer, director). Glee. Fox. 2009-11-18. No. 10, season 1.
  4. ^ "Sectionals". Brad Falchuk (writer, director). Glee. Fox. December 9, 2009. No. 13, season 1.
  5. ^ "Home". Brad Falchuk (writer), Paris Barclay (director). Glee. Fox. April 20, 2010. No. 16, season 1.
  6. ^ Mullins, Jenna (October 26, 2010). "Glee-Dux: Oh, the Rocky Horror! Find Out What Went Down and What's Coming Up". E! Online. E!. Diakses October 27, 2010.