Makeover

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
"Makeover"
Episode Glee
Episode no. Musim 4
Episode 3
Sutradara Eric Stoltz
Penulis Ian Brennan
Musik
Tanggal siar 27 September 2012 (2012-9-27)
Kronologi episode
← Sebelumnya
"Britney 2.0"
Selanjutnya →
"The Break Up"
Bintang tamu

Sarah Jessica Parker sebagai Isabelle Wright
Jayma Mays sebagai Emma Pillsbury
Vanessa Lengies sebagai Sugar Motta
Michael Hitchcock sebagai Dalton Rumba
Melissa Benoist sebagai Marley Rose

Dean Geyer sebagai Brody Weston
Jacob Artist sebagai Jake Puckerman
Lauren Potter sebagai Becky Jackson
Phyllis Applegate sebagai Birdie Lawrence
Sean Gunn sebagai Phineas Hayes
Dan Domenech sebagai Chase Madison
Suzanne Krull sebagai Eccentric Vogue Woman

"Makeover" adalah episode ketiga dari serial televisi komedi musikal Glee musim keempat, dan episode ke-69 secara keseluruhan. Episode ini diskenarioi oleh Ian Brennan dan disutradarai oleh Eric Stoltz, disiarkan oleh Fox di Amerika Serikat pada tanggal 27 September 2012. Ini adalah episode dengan jumlah penonton terendah dari keseluruhan seri. Episode ini memperkenalkan bintang tamu khusus Sarah Jessica Parker, yang berperan sebagai Isabelle Wright dari Vogue.com, yang akan menjadi mentor bagi Kurt (Chris Colfer).

Plot[sunting | sunting sumber]

Di Lima, Ohio, Blaine Anderson (Darren Criss) memutuskan untuk mendaftar dalam pemilihan presiden siswa. Sementara itu, Brittany Pierce (Heather Morris) juga mendaftar dan meminta Artie Abrams (Kevin McHale) untuk menjadi wakilnya. Sam Evans (Chord Overstreet) kecewa karena Brittany tidak memilihnyanya, Brittany kemudian mengajukan Sam sebagai calon wakil presiden untuk Blaine. Ketika sesi debat, pidato Brittany melenceng dari topik dan dicemooh siswa lain. Akibatnya, Blaine dan Sam terpilih menjadi presiden siswa.

Direktur klub Glee Will Schuester (Matthew Morrison) mengakui kepada pelatih pemandu sorak Sue Sylvester (Jane Lynch) bahwa ia merasa seolah-olah ia sudah kehabisan ide untuk New Directions. Sue menganggap bahwa Will telah kehilangan semangat untuk melatih paduan suara sekolah setelah mencapai impiannya, yaitu membawa New Directions memenangkan kejuaraan Nasional. Sue menyarankannya untuk mencari sebuah proyek baru. Will kemudian memberitahu tunangannya, guru bimbingan konselor Emma Pillsbury (Jayma Mays), bahwa ia sedang mempertimbangkan untuk melamar kerja di badan seni nasional pemerintah, dan Emma mendorongnya untuk mengikuti mimpi-mimpinya.

Di New York City, Kurt Hummel (Chris Colfer) sukses melakukan wawancara dengan Isabelle Wright (Sarah Jessica Parker) dan ditawari magang di Vogue.com. Sementara itu, Rachel Berry (Lea Michele), yang diejek oleh teman sekelasnya disarankan oleh Kurt untuk melakukan makeover yang akan mengubah penampilan Rachel dan juga memberi Kurt kesempatan untuk mengesankan Isabelle dengan merekamnya dan kemudian diposting di Vogue.com. Isabelle mengetahui bahwa Rachel akan di-makeover. Ia akhirnya memutuskan untuk ikut serta dalam pengambilan gambar video makeover Rachel dan menggunakannya sebagai strategi pemasaran baru, serta memberikan pujian pada Kurt atas kontribusinya. Kurt diminta untuk duduk dalam pertemuan perusahaan dari sekarang, dan Isabelle mengatakan kepadanya bahwa selain ambisinya dalam seni pertunjukan yang besar, dia juga memiliki bakat dalam bidang fashion dan harus mempertimbangkan itu sebagai kemungkinan karirnya di masa depan.

Keikutsertaan Artie dalam pemilihan presiden siswa membuatnya bisa berkencan dengan Sugar Motta (Vanessa Lengies), sedangkan Kurt secara tidak sengaja menjauh dari Blaine. Blaine mengeluh kepada Sam bahwa dia kesepian dan sekarang Kurt tidak di McKinley lagi, dan Sam mencoba untuk meyakinkan Blaine.

Di New York City, setelah Rachel berduet menyanyikan "A Change Would Do You Good" dengan teman NYADA-nya, Brody Weston (Dean Geyer), ia mengundang Brody untuk makan malam. Selanjutnya, saat berbicara di ruang tamu, Rachel dan Brody berciuman, namun terganggu oleh ketukan di pintu. Berpikir bahwa itu adalah Kurt, Rachel terkejut saat melihat yang datang adalah bekas tunangannya, Finn Hudson (Cory Monteith).

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]