Special Education

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
“Special Education”
Episode Glee
Episode ke Musim 2
Episode 9
Bintang tamu *Harry Shum, Jr. sebagai Mike Chang
Ditulis oleh Brad Falchuk
Disutradarai oleh Paris Barclay
No. produksi 2ARC09
Penayangan perdana 30 November 2010
Urutan Episode
← Sebelumnya Selanjutnya →
"Furt" "A Very Glee Christmas"

"Special Education" adalah episode kesembilan musim kedua serial drama Amerika Serikat Glee, dan merupakan episode ke 31 secara keseluruhan. Ceritanya ditulis Brad Falchuk dan disutradarai oleh Paris Barclay. Ditayangkan pertama kali di jaringan Fox tanggal 30 November 2010. Di "Special Education", klub glee New Directions berkompetisi di Sectionals melawan The Hipsters dan The Warblers. Mantan anggota klub Kurt Hummel (Chris Colfer) telah bergabung dengan The Warblers setelah ditransfer oleh orangtuanya.

Jalan Cerita[sunting | sunting sumber]

Kemampuan dansa dari Heather Morris (kiri) dan Harry Shum, Jr. (kanan) dapat dilihat dalam episode ini Kemampuan dansa dari Heather Morris (kiri) dan Harry Shum, Jr. (kanan) dapat dilihat dalam episode ini
Kemampuan dansa dari Heather Morris (kiri) dan Harry Shum, Jr. (kanan) dapat dilihat dalam episode ini

Kompetisi Sectionals datang lagi. Karena Kurt Hummel (Chris Colfer) pindah ke Dalton Academy, New Directions kekurangan jumlah anggota minimum 12 orang sebagai syarat ikut kompetisi Sectionals. Puck (Mark Salling) mencoba untuk merekrut anggota baru dari tim futbol, tapi akibatnya ia malah dikurung dalam sebuah toilet portable. Setelah diketemukan oleh Lauren Zizes (Ashley Fink), seorang gulat sekolah, Puck mengajaknya untuk bergabung dengan New Directions, meskipun Lauren tahu kalau paduan suara itu klub bodoh.

Will Schuester (Matthew Morrison) mengundang guru BK Emma Pillsbury (Jayma Mays) untuk menemaninya ke sectionals. Emma menerima ajakan itu, ia juga menyarankan Will agar ia memberikan peran utamanya pada anggota klub lain selain Finn Hudson (Cory Monteith) dan Rachel Berry (Lea Michele). Will akhirnya kepikiran dan akhirnya memberikan peran utama pada Quinn Fabray (Dianna Agron) dan Sam Evans (Chord Overstreet), serta Brittany Pierce (Heather Morris) dan Mike Chang (Harry Shum, Jr.) mendapatkan bagian untuk menari. Suatu hari, Brittany mengatakan kalau ia gugup untuk tampil, maka pacarnya Artie Abrams (Kevin McHale) memberikannya sebuah "sisir ajaib" untuk meningkatkan rasa percaya dirinya. Brittany dan Mike mulai latihan dan menghabiskan waktu bersama. Pacar Mike, Tina Cohen-Chang (Jenna Ushkowitz) curiga kalau Mike berselingkuh darinya. Artie pun bertanya pada Brittany, ia akhirnya menjelaskan kalau sisir pemberiannya hilang dan ia tidak mau mengecewakan Artie. Artie pun menjelaskan kalau sebenarnya sisir itu hanyalah sebuah sisir biasa.

Kurt memperkenalkan dirinya di hadapan anggota Dalton Academy Warblers di sebuah pertemuan untuk finalisasi lagu mereka untuk Sectionals. Kurt diberikan maskot Warbler, sebuah burung kenari. Kurt harus ikut audisi dulu kalau ia mau bernyanyi solo, dan akhirnya minta bantuan Rachel untuk menyanyikan lagu "Don't Cry for Me Argentina" dari musikal Evita. Pada akhirnya Kurt tidak diberikan solo dan Blaine menyarankan agar ia beradaptasi dulu.

Emma akhirnya memilih untuk tidak ikut dengan Will ke Sectionals karena takut Will dan pacarnya Carl Howell (John Stamos) bertengkar lebih lanjut. Ketika New Directions, Emma dan Carl menikah di Las Vegas. Rachel akhirnya tahu kalau tahun lalu Finn telah kehilangan keperjakaannya karena berhubungan seks dengan Santana Lopez (Naya Rivera), yang berarti selama ini Finn telah membohongi dirinya. Akhirnya, New Directions tampil di atas panggung, Quinn dan Sam menyanyikan "(I've Had) The Time of My Life" dan Santana menampilkan lagu Amy Winehouse, "Valerie." Hasilnya adalah New Directions imbang dengan Dalton Academy Warblers di peringkat pertama dan keduanya berhak maju ke Regionals. Will sedih ketika tahu Emma telah menikah, tapi ia tetap mengucapkan selamat pada Emma. Finn akhirnya juga putus dengan Rachel setelah tahu Rachel bermesraan dengan Puck. Episode diakhiri dengan New Directions menampilkan lagu dari Florence and the Machine, "Dog Days Are Over", yang dipimpin Tina dan Mercedes.

Musik[sunting | sunting sumber]

Episode ini menampilkan beberapa penampilan lagu diantaranya:

Pranala Luar[sunting | sunting sumber]