New York (Glee)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
“New York”
Episode Glee
Episode ke Musim 2
Episode 22
Bintang tamu *Patti LuPone sebagai dirinya sendiri herself
Ditulis oleh Brad Falchuk
Disutradarai oleh Brad Falchuk
Penayangan perdana 24 Mei 2011 (2011-05-24)
Urutan Episode
← Sebelumnya Selanjutnya →
"Funeral"

"New York" adalah episode kedua puluh dua musim kedua dari serial drama Amerika Serikat Glee. Episode ini juga merupakan episode penutup untuk musim kedua Glee dan episode ke-44 secara keseluruhan. Episode ini pertama kali ditayangkan tanggal 24 Mei 2011 di AS di jaringan Fox. Klub glee McKinley High School, New Directions, berada di posisi ke-12 di kompetisi Nationals yang mereka ikuti di New York City. Episode ini menampilkan bintang tamu Patti LuPone sebagai dirinya sendiri, Jonathan Groff, Cheyenne Jackson, dan Charice.[1]

Episode ini disaksikan 11,80 juta orang saat penanyangan perdananya di Amerika Serikat.[2]

Jalan cerita[sunting | sunting sumber]

New Directions akhirnya berangkat ke New York City untuk berkompetisi di ajang Nationals. Di hotel, Will Schuester (Matthew Morrison) menugaskan murid-murid untuk menulis 2 lagu original mereka sendiri yang akan ditampilkan di atas panggung nanti. Lalu Will meninggalkan mereka sementara untuk mengunjungi musikal April Rhodes, CrossRhodes. Ia tidak bertemu April, dan akhirnya malah menyanyikan "Still Got Tonight" di panggung. Seorang penjaga tahu Will menyanyi, dan ia berkata kalau Will sangat berbakat. New Directions terganggu dengan perkataan dari pelatih Vocal Adrenaline Dustin Goolsby (Cheyenne Jackson) kalau Will berencana untuk meninggalkan klub glee untuk bernyanyi di Broadway. Will akhirnya menjelaskan ke mereka kalau ia telah memenuhi keinginannya untuk bernyanyi di panggung Broadway dan ia tetap memilih untuk tinggal dengan New Directions.

Setelah beberapa jam menyusun lagu, Brittany (Heather Morris), Artie (Kevin McHale), dan Puck (Mark Salling) hanya berhasil menyanyikan "My Cup", ubahan dari lagu Rachel (Lea Michele) sebelumnya yang berjudul "My Headband". Mereka pun mencari inspirasi baru untuk lagu mereka dan memutuskan untuk keluar hotel dan menjelajahi New York City sambil menyanyikan lagu gabungan dari "I Love New York" dan "New York, New York".

Pertemanan antara Rachel (Michele, kiri) dan Kurt (Colfer, kanan) kembali terjalin di episode ini. Pertemanan antara Rachel (Michele, kiri) dan Kurt (Colfer, kanan) kembali terjalin di episode ini.
Pertemanan antara Rachel (Michele, kiri) dan Kurt (Colfer, kanan) kembali terjalin di episode ini.

Dibujuk oleh para anggota laki-laki lain, Finn (Cory Monteith) akhirnya mengajak Rachel kencan di Central Park. Mereka menikmati makan malam di Sardi's dimana mereka bertemu dengan Patti LuPone. Ketika waktu kencan hampir berakhir, Puck, Artie, Sam (Chord Overstreet), dan Mike (Harry Shum, Jr.) mengikuti Rachel dan Finn sambil menyanyikan "Bella Notte". Rachel merasa bingung untuk memilih antara Finn dan impianna untuk berkarir di Broadway, dan akhirnya meninggalkan Finn setelah menolak untuk berciuman dengannya. Setelah makan pagi di Tiffany's, Rachel dan Kurt (Chris Colfer) pergi ke tempat musikal Wicked dan menyanyikan lagu duet "For Good". Rachel akhirnya menyadari kalau impiannya adalah Broadway dan berjanji kembali ke New York City dengan Kurt setelah acara kelulusan.

Di Nationals Rachel bertemu dengan Sunshine Corazon (Charice) di toilet. Rachel minta maaf pada Sunshine atas apa yang ia lakukan di McKinley. Sunshine pun naik ke atas panggung dan menyanyikan "As Long As You're There" bersama anggota Vocal Adrenaline lainnya.

Ketika New Directions akan tampil di atas panggung, Rachel menyatakan cintanya pada Finn, tapi masih bingung mengenai karir dan cintanya. Mereka berdua lalu menyanyikan "Pretending", setelah selesai para penonton malah diam karena keduanya berciuman di atas panggung. New Directions menyelesaikan penampilan mereka dengan "Light Up the World". Jesse yang cemburu akhirnya berkonfrontasi dengan Finn setelah penampilan mereka, ia mengatakan kalau ciuman itu tidak profesional dan akan berakibat pada posisi mereka di kejuaraan tersebut. New Directions akhirnya memang tidak menang dan tidak lolos ke 10 besar, mereka berada di posisi ke-12 dari 50 peserta.

Kembali di Ohio, Kurt menceritakan pengalamannya di New York City pada Blaine (Darren Criss). Mereka akhirnya menyatakan cinta satu sama lain dan Kurt berkata: "It's been a good year for Kurt Hummel" (Ini adalah tahun yang baik buat Kurt Hummel). Sam dan Mercedes (Amber Riley) sekarang berpacaran diam-diam. Santana (Naya Rivera) dan Brittany kembali berteman. Rachel bertemu dengan Finn di perpustakaan membicarakan ciuman mereka di Nationals; Finn mengingatkan Rachel kalau ia punya waktu 1 tahun sampai kelulusan dan menciumnya lagi. New Directions merayakan posisi ke-12 mereka di acara pertemuan terakhir klub glee di ruang koor.

Musik[sunting | sunting sumber]

Episode ini menampilkan beberapa penampilan lagu diantaranya:

Referensi[sunting | sunting sumber]