Nationals

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
"Nationals"
Episode Glee
Episode no. Musim 3
Episode 21
Sutradara Eric Stoltz
Penulis Ali Adler
Musik
Tanggal siar 15 Mei 2012 (2012-5-15)
Aktor tamu
Kronologi episode

{| style="width:100%; background-color: transparent; text-align: center; font-size: 100%; line-height: 1.4em; vertical-align: top" | style="width: 33%; padding: 0.2em 0.1em 0.2em 0" | ← Sebelumnya
"Props" | style="width: 33%; padding: 0.2em 0 0.2em 0.1em" | Selanjutnya →
"Goodbye"

|}

"Nationals" adalah episode keduapuluh satu dari serial drama musikal buatan Amerika Serikat, Glee, dan merupakan episode ke-65 secara keseluruhan. Cerita episode ini ditulis oleh Ali Adler dan disutradarai oleh Eric Stoltz. Episode ini ditayangkan di jaringan Fox di Amerika Serikat tanggal 15 Mei 2012. Tema episode ini adalah New Directions yang bersaing di kompetisi paduan suara tingkat Nasional melawan Vocal Adrenaline di Chicago. Beberapa bintang tamu yang hadir di episode ini antara lain Whoopi Goldberg sebagai dekan NYADA Carmen Tibideaux, Jonathan Groff sebagai pelatih Vocal Adrenaline Jesse St. James, Lindsay Lohan sebagai dirinya sendiri, yang berperan sebagai juri di kejuaraan Nasional bersama dengan Rex Lee dan Perez Hilton.

Episode ini mendapatkan ulasan yang bagus, baik dari segi jalan cerita maupun penampilan musiknya secara keseluruhan. Para kritikus tidak menyukai adegan penjurian dan mereka amat mengkritik adegan Will dan Emma yang melakukan hubungan seks sebagai bagian dari kemenangan New Directions di kompetisi Nationals. Penampilan musik episode ini juga mendapatkan banyak pujian. Meski beberapa kritikus menyebutkan bahwa penampilan Vocal Adrenaline lebih bagus daripada New Directions, tiga solois utama di kompetisi ini —Rachel (Lea Michele), Finn (Cory Monteith) dan Unique (Alex Newell)— memberikan performa terbaik. Meski begitu, tak ada satu pun dari 7 lagu di episode ini yang masuk ke dalam tangga lagu Billboard Hot 100.

Ketika penayangan perdananya, episode ini disaksikan oleh 6,03 juta penonton Amerika dan mendapatkan rating 2.5/7. Jumlah penonton ini sedikit turun bila dibandingkan dengan episode sebelumnya, "Props" yang ditayangkan satu jam sebelumnya.

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]