The First Time

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
“The First Time”
Episode Glee
Episode ke Musim 3
Episode 5
Bintang tamu *Dot-Marie Jones sebagai Coach Beiste
Ditulis oleh Roberto Aguirre-Sacasa
Disutradarai oleh Bradley Buecker
Penayangan perdana 8 November 2011 (2011-11-8)
Urutan Episode
← Sebelumnya Selanjutnya →
"Pot o' Gold" "Mash Off"

"The First Time" adalah episode kelima musim ketiga dari serial musikal drama Amerika Serikat, Glee, dan episode ke-49 secara keseluruhan. Cerita episode ini ditulis oleh Roberto Aguirre-Sacasa dan disutradarai oleh co-produser eksekutif Bradley Buecker. Episode ini pertama kali ditayangkan di jaringan TV Fox di Amerika Serikat pada tanggal 8 November 2011. Episode ini berkisah tentang persiapan terakhir dan pentas dari acara musikal sekolah West Side Story, serta beberapa kejadian lainnya yang menyebabkan 2 pasangan murid klub glee—Rachel (Lea Michele) dan Finn (Cory Monteith), dan Kurt (Chris Colfer) dan Blaine (Darren Criss)—memutuskan untuk berhubungan seksual.

Meskipun keenam lagunya semua dirilis menjadi 5 single, dan bisa diunduh, tapi hanya satu lagu, yaitu "Uptown Girl" yang dinyanyikan oleh Dalton Academy Warblers, bisa masuk ke dalam tangga lagu Billboard Hot 100 dan Canadian Hot 100. Semua lagu dari musikal West Side Story, tidak berhasil masuk dalam tangga lagu. Ketika pertama kali ditayangkan, episode ini disaksikan oleh 6,91 juta orang penonton di Amerika, terendah selama musim ini. Total penonton musim ini turun agak jauh bila dibandingkan dengan episode sebelumnya, "Pot o' Gold".

Alur cerita[sunting | sunting sumber]

Artie Abrams (Kevin McHale) dipilih untuk menjadi sutradara dari musikal produksi McKinley High, West Side Story, dan ia berkata pada 2 tokoh utamanya—Rachel (Lea Michele), berperan sebagai Maria, dan Blaine (Darren Criss), yang berperan sebagai Tony—kalau mereka tidak betul-betul penuh emosi pada lagu "Tonight". Ia bertanya-tanya apakah mereka dapat benar-benar menghayati peran itu apabila mereka berdua masih perawan. Setelah itu, co-sutradara musikal Coach Beiste (Dot-Marie Jones) mengakui pada Artie kalau ia naksir pada perekrut tim futbol Cooter Menkins (Eric Bruskotter), yang sedang mencari pemain-pemain futbol berbakat di McKinley untuk menjadi anggota tim futbol negara bagian Ohio, meskipun Beiste menyadari bahwa Cooter tidak akan pernah sedikit pun tertarik padanya.

Blaine dan Kurt (Chris Colfer) berdiskusi tentang keputusan mereka untuk menunda berhubungan seksual. Blaine pergi Dalton Academy untuk mengundang Warblers melihatnya tampil di musikal West Side Story dan Blaine datang ketika Warblers sedang menampilkan lagu "Uptown Girl". Setelah itu, seorang Warbler bernama Sebastian Smythe (Grant Gustin) mencoba untuk menggoda Blaine, adegan ini kemudian terpotong dengan Santana (Naya Rivera) dan Rachel menyanyikan "A Boy Like That" dari musikal itu. Blaine dan Sebastian nantinya bertemu di sebuah kedai kopi, dan ketika Kurt datang, Blaine menjelaskan bahwa ia sudah mempunyai pacar. Sebastian membujuk mereka untuk pergi ke sebuah bar gay lokal dengan memakai kartu identitas palsu. Ketika Sebastian dan Blaine sedang menari-nari, Kurt kaget karena ia bertemu dengan Dave Karofsky (Max Adler), yang sudah pindah ke sekolah lain. Ketika Blaine dan Kurt meninggalkan bar itu, Blaine dalam keadaan mabuk dan meminta Kurt untuk berhubungan seksual di kursi belakang mobil. Kurt menolaknya, dan Blaine pun marah dan pulang dengan berjalan kaki.

Rachel akhirnya memberitahu Finn (Cory Monteith) kalau ia ingin berhubungan seksual dengan Finn, tapi kemudian Finn menolaknya karena akhirnya ia tahu Rachel hanya ingin agar ia dapat memerankan Maria dengan baik. Rachel kemudian meminta saran dan pendapat dari teman-teman wanita lainnya di klub. Santana dan Quinn (Dianna Agron) memberi saran bahwa sebaiknya ia tidak melakukan hubungan seksual dengan Finn, tapi Tina (Jenna Ushkowitz) akhirnya malah mengakui kalau ia dan Mike (Harry Shum, Jr.) telah melakukannya di musim panas yang lalu dan merasa bahagia karena ia melakukannya dengan laki-laki yang ia cintai. Adegan ini terpotong-potong dengan adegan Rachel dan Santana menyanyikan lagu "I Have a Love" pada latihan musikal. Ayah Mike (Keong Sim) marah pada Mike karena ia ikut berpartisipasi dalam musikal tersebut. Mike berkata pada ayahnya bahwa ia bercita-cita ingin menjadi penari profesional, bukan menjadi dokter. Ayahnya kemudian memutuskan untuk tidak bicara dengannya.

Cooter merekrut Shane (LaMarcus Tinker) sebagai anggota mewakili negara bagian Ohio. Ia tidak memilih Finn, sehingga Finn menjadi bingung akan masa depannya. Rachel berusaha untuk menenangkan Finn dan berjanji akan membantunya menemukan masa depan yang baru. Kembali di sekolah, Blaine minta maaf pada Kurt karena ia mabuk dan menyatakan kalau ia tidak peduli sama sekali dengan Sebastian. Kurt berjanji bahwa mereka akan ke rumah Blaine malam itu.

Pada malam pembukaan, Artie dihantui oleh perasaan tidak percaya diri, tapi ia dipuji kepemimpinannya oleh para pemeran musikal. Artie juga berterima kasih pada mereka karena sudah mempercayainya. Mereka semua menampilkan lagu "America", yang mendapatkan tepuk tangan meriah. Blaine dan Rachel, menunggu di ruang tunggu dan masih perawan, takut kalau-kalau mereka tidak menghayati betul emosi mereka. Tapi Rachel kemudian mengingatkan kalau ia dan Blaine sudah memiliki belahan jiwa mereka masing-masing, sama seperti Maria dan Tony yang saling memiliki. Ketika mereka menyanyikan "One Hand, One Heart" di panggung, terlihat juga adegan mereka bersama pasangan masing-masing melakukan hubungan seksual untuk pertama kalinya.

Musik[sunting | sunting sumber]

Episode ini juga menampilkan beberapa penampilan lagu diantaranya:

Produksi[sunting | sunting sumber]

Pengambilan gambar episode ini dimulai pada tanggal 23 September 2011,[1] dan berakhir 14 Oktober 2011.[2] Dalam 9 hari pengambilan gambar terakhir, diselingi juga dengan pengambilan gambar untuk episode keenam yang pengambilan gambarnya dimulai pada tanggal 6 Oktober 2011,[3] serta dengan episode ketujuh, yang penambilan gambarnya dimulai pada tanggal 13 Oktober 2011.[4]

Grant Gustin akhirnya menampilkan dirinya di episode ini, berperan sebagai seorang siswa Warbler baru yang bernama Sebastian Smythe,[5] "seorang siswa gay yang tertarik pada Blaine".[6] Gustin akhirnya terpilih untuk memerankan peran ini setelah "pencarian yang panjang dan melelahkan".[6] Hari pertama Gustin melakukan syuting dengan Glee adalah tanggal 26 September 2011.[7] Gustin sudah memerankan Baby John pada musikal Broadway West Side Story yang dibuat ulang. Musikal itu sendiri mulai dibuka pada tanggal 30 September 2010, dan Gustin meninggalkan musikal itu pada tanggal 23 September 2011 karena harus syuting hari pertamanya dengan Glee.[8][9]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Michele, Lea (September 21, 2011). "Twitter / @msleamichele: Off to bed now.. Last two days of episode 4 with @Adamshankman.. And then we start #5 which is a gooood one... :)". Diakses September 22, 2011. 
  2. ^ Michele, Lea (October 13, 2011). "Twitter / @msleamichele: Off to bed... Finishing episode 5 tomorrow! Im feelin a little West Side Story... :)". Diakses October 15, 2011. 
  3. ^ Michele, Lea (October 6, 2011). "Twitter / @msleamichele: Starting episode 6 today! Haven't finished 5 yet so gotta shoot both at the same time! Kinda confusing.. Haha". Diakses October 15, 2011. 
  4. ^ Michele, Lea (October 13, 2011). "Twitter / @msleamichele: First scene up.. Me @chriscolfer and Heather.. Starting episode 7 today.. Still shooting 5 and 6 though! Three at once!! Oy vey!". Diakses October 15, 2011. 
  5. ^ GleeOnFox (November 9, 2011). "GLEE - Behind the Scenes with The Warblers". Diakses November 9, 2011. 
  6. ^ a b Ausiello, Michael (September 27, 2011). "Glee Exclusive: New Gay Warbler to Come Between Kurt and Blaine!". TV Line. Mail.com Media. Diakses September 29, 2011. 
  7. ^ Gustin, Grant (September 26, 2011). "Twitter / @grantgust: Early morning. First day on set. |#surreal". Diakses September 30, 2011. 
  8. ^ "West Side Story Tour Announces Cast". BroadwayWorld.com. August 23, 2010. Diakses September 30, 2011. 
  9. ^ Gustin, Grant (September 23, 2011). "Twitter / @grantgust: Premature last performance with #WSS tonight. It's been such an amazing year! I will miss you all so much.". Diakses September 30, 2011.