Comeback

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
“Comeback”
Episode Glee
Gleecomeback.jpg
Anggota klub glee laki-laki menampilkan ulang lagu Justin Bieber "Somebody to Love"
Episode ke Musim 2
Episode 13
Bintang tamu *Iqbal Theba sebagai Principal Figgins
Ditulis oleh Ryan Murphy
Disutradarai oleh Bradley Buecker
Penayangan perdana 15 Februari 2011 (2011-02-15)
Urutan Episode
← Sebelumnya Selanjutnya →
"Silly Love Songs" "Blame It on the Alcohol"

"Comeback" adalah episode ke-13 musim kedua dari serial drama Amerika Serikat Glee, dan merupakan episode ke 35 secara keseluruhan. Cerita episode ini ditulis oleh Ryan Murphy dan disutradarai oleh Bradley Buecker. Ditayangkan pertama kali di AS di jaringan Fox tanggal 15 Februari 2011.

Di episode ini, pembimbing klub glee Will Schuester (Matthew Morrison) memperbolehkan pelatih cheerleader Sue Sylvester (Jane Lynch) bergabung dengan klubnya setelah Sue depresi gara-gara tim cheerleadernya kalah di regionals. Sam (Chord Overstreet) mencoba untuk membuat sebuah band kecil menyanyikan lagu penyanyi remaja populer Justin Bieber, beranggotakan anggota klub laki-laki kecuali Finn. Sebenarnya Sam sendiri berniat untuk menarik kembali perhatian Quinn (Dianna Agron).

Jalan Cerita[sunting | sunting sumber]

Setelah tim cheerleadernya kalah di kompetisi Regional, Sue Sylvester sangat depresi dan mencoba bunuh diri dengan overdosis minum vitamin, tapi akhirnya gagal. Guru Bimbingan Konseling Emma Pillsbury (Jayma Mays) memberi saran agar Sue bergabung dalam klub glee, New Directions, untuk menaikkan semangatnya lagi. Sue punya rencana baru setelah bergabung di New Directions, yaitu membuat perpecahan antara Mercedes (Amber Riley) dan Rachel (Lea Michele). Sue ingin agar kedua murid ini bersaing duet di depan anggota klub lainnya. Akhirnya rencana ini gagal karena setelah berduet, mereka malah saling mengagumi vokal masing-masing.

Sam Evans membuat sebuah band yang lagunya terinspirasi dari Justin Bieber. Band ini ia namakan "The Justin Bieber Experience". Ia berharap agar pacarnya Quinn tertarik padanya lagi. Ia menyanyikan "Baby", khusus untuk Quinn. Anggota klub laki-laki lainnya, kecuali Finn, bergabung ke band Sam tersebut setelah melihat para gadis terpesona dengan penampilan Sam. Mereka menampilkan "Somebody to Love" di auditorium sekolah untuk para gadis. Quinn pun akhirnya tertarik pada Sam lagi, tapi setelah Santana (Naya Rivera) bilang ke Sam kalau Quinn telah berselingkuh, Sam memutuskan Quinn dan berpacaran dengan Santana..

Lauren Zizes (Fink) meminta Puck untuk membantunya dalam solo pertamanya yang akan ia nyanyikan di depan anggota klub glee lain. Dengan bantuan Puck, ia menampilkan "I Know What Boys Like" dari The Waitresses. Sue memberi saran agar New Directions menampilkan "Sing" dari My Chemical Romance di kompetisi Regionals. Mereka berlatih lagu tersebut, dan hampir semua tertarik dengan lagu itu. Kebanyakan anggota juga menolak ide Rachel yang ingin menampilkan lagu yang mereka buat sendiri. Di akhir, Sue membuat berita kejutan kalau ia sudah direkrut untuk menjadi pelatih Aural Intensity, rival dari New Directions di Regionals.

Musik[sunting | sunting sumber]

Episode ini juga menampilkan beberapa lagu diantaranya:

Pranala luar[sunting | sunting sumber]