Props

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Props
Episode Glee
Nomor episodeMusim 3
Episode 20
SutradaraIan Brennan
PenulisIan Brennan
Musik
Tanggal siar15 Mei 2012 (2012-05-15)
Bintang tamu
Kronologi episode
← Sebelumnya
"Prom-asaurus"
Selanjutnya →
"Nationals"

"Props" adalah episode ke-21 dari serial drama musikal buatan Amerika Serikat, Glee, dan episode-64 secara keseluruhan. Cerita episode ini ditulis dan disutradarai oleh Ian Brennan. Episode ini adalah episode pertama yang ditayangkan pada penayangan berturut Glee di jaringan Fox pada tanggal 15 Mei 2012 di Amerika Serikat. Cerita episode ini adalah New Directions yang mempersiapkan diri menghadapi kompetisi paduan suara tingkat Nasional, ada juga adegan dream sequence di mana Tina (Jenna Ushkowitz) melihat dirinya dan beberapa anggota klub lain bertukar peran (ia sendiri menjadi Rachel). Dekan NYADA Carmen Tibideaux yang diperankan Whoopi Goldberg datang sebagai bintang tamu.

Episode ini mendapatkan ulasan yang baik dari kritikus. Adegan pertukaran peran mendapatkan antusias tertinggi. Adegan antara Coach Beiste (Dot-Marie Jones) dan Puck (Mark Salling) juga dipuji banyak pihak. Lagu yang mereka berdua tampilkan, "Mean", mendapatkan reaksi yang sangat beragam, dan merupakan satu-satunya lagu dalam episode ini yang berhasil masuk dalam tangga lagu Billboard Canadian Hot 100.

Pada penanyangan perdananya, episode ini disaksikan oleh 6,09 juta penonton Amerika Serikat, dengan rating 2.5/8. Total penonton ini turun banyak bila dibandingkan dengan episode "Prom-asaurus" yang ditayangkan minggu sebelumnya.

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]