OkeVision

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lompat ke: navigasi, cari
OkeVision
Jenis TV satelit berlangganan
Moto "Bioskop Masuk Rumah"
Negara Bendera Indonesia Indonesia
Ketersediaan Nasional
Pemilik MNC Sky Vision
www.okevision.tv

OkeVision diluncurkan sejak pada November 2008 di Jakarta oleh PT Nusantara Vision, sebagai sebuah lembaga penyiaran berlangganan jasa penyiaran televisi melalui Satelit di Indonesia.

Menggunakan Satelit Cakrawarta yang memungkinkan siaran OkeVision bisa diterima di seluruh pelosok wilayah nusantara.

Pada awal tahun 2012, OkeVision menggandeng Lotte Mart menjadi salah satu gerai penjualan OkeVision untuk skala nasional. Dipilihnya Lotte Mart dikarenakan toko ritel Korea ini memiliki target market yang sesuai dengan OkeVision serta memiliki keberadaan di seluruh Indonesia.

Okevision melakukan pendistribusian siaran DTH nya menggunakan satelit Indostar II dengan frekuensi S-band dipastikan memiliki kualitas dan ketahanan siaran yang optimal. Okevision menawarkan tayangan hiburan dan informasi terlengkap dari 68 saluran pilihan bagi keluarga Indonesia dengan harga terjangkau yaitu mulai dari Rp.125 ribu. [1]

OkeVision mengiklankan pasta gigi milik PT. Mega Pharmaniaga ke saluran tersebut pada jam yang sama berkaitan dan juga mengiklankan produk-produk seperti makanan, minuman, sikat gigi, perawatan tubuh dan lain-lain.

Perangkat keras[sunting | sunting sumber]

Ada beberapa perangkat keras yang dibutuhkan pelanggan untuk dapat melihat tayangan-tayangan dari saluran TV yang didistribusikan melalui OkeVision. Berikut adalah perangkat keras yang dibutuhkan pelanggan untuk bisa menangkap tayangan-tayangan dari saluran-saluran TV tersebut:

  1. Decoder Digital merupakan alat untuk mengembalikan sinyal dari bentuk teracak ke bentuk semula, sehingga bisa di nikmati oleh pelanggan.
  2. Viewing Card (Kartu Tayang) adalah kartu yang dibutuhkan pelanggan untuk bisa mengakses dan membuka kode tayang sehingga tayangan menjadi aktif.
  3. LNB-F
  4. 2 F Konektor
  5. Kabel 20 Meter
  6. Remote Control
  7. Dish (Parabola Mini) dengan diameter 80 cm

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]