Topas TV

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lompat ke: navigasi, cari
Topas TV
Jenis TV satelit berlangganan
Merek Topas TV
Moto Pilihan Pas Untuk Semua
Negara Indonesia
Tanggal peluncuran 21 Juli 2012
Wilayah siaran Nasional
Pemilik Grup Mayapada
Jaringan afiliasi Bank Mayapada
Tokoh kunci Jonathan Tahir
Format gambar SDTV
www.topastv.com

Topas TV merupakah televisi berlangganan berbasis analog yang baru di-launching pada tanggal 29 Juli 2012 di Bandung, Jawa Barat. Topas TV menjadi bagian dari Grup Mayapada yang memiliki saham di bidang perbankan, multifinance, property, media, retail, dan travel.[1]

Pada akhir tahun 2012 ini, Topas TV menargetkan jangkauan pemasarannya meliputi semua kota-kota besar di Indonesia dan kedepan hingga ke desa-desa terpencil.

Teknologi dan Saluran Produksi Sendiri

Sebagai pendatang baru di dunia televisi berlangganan di Indonesia, Topas TV menggunakan teknologi terbaru dengan format gambar MPEG-4/DVB-S2 yang mampu menyajikan gambar dan suara yang berkualitas dengan jangkauan nasional. Topas TV memiliki tujuh (7) saluran eksklusif yang di produksi sendiri, yakni: Film Indonesia (sinetron dan film Indonesia), The Movie Channel (film luar negeri), Islam Negeriku (saluran bernuansa Islam), Suara Nasrani (saluran bernuansa Nasrani), The Mandarin Channel (sinetron mandarin), Music Box (musik), dan Yey! (kartun anak-anak) yang dapat dinikmati di semua paket Topas TV.

Satelit

Topas TV dipancarkan melalui Satelit Palapa D, sama dengan satelit yang digunakan oleh Skynindo.

Lihat pula

Referensi

  1. ^ Melirik Bisnis Keluarga Orang Terkaya Indonesia (Viva News.comKamis, 6 September 2012, 13:15)

Pranala luar