Kucing kasymir

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Jump to navigation Jump to search

Kasymir

Cashmere.jpg
Nama lain Bulu panjang bengal
Asal  Amerika Serikat
Kucing domestik (Felis catus)

Kucing kasymir (disebut juga kucing bulu panjang bengal) adalah satu ras kucing yang merupakan versi bulu panjang dari ras bengal. Kucing ini memiliki bulu yang indah, anggun, lembut, dan cantik. Karena bulunya itu, kucing ini dinamai "kasymir", yang artinya kain dari wol halus; Sebuah wol yang lembut untuk membuat pakaian.

Kepribadian[sunting | sunting sumber]

Kucing kasymir memiliki bulu yang ukurannya sedang. Kepribadian dan temperamenya sangat mirip dengan bengal. Kucing ini adalah kucing yang aktif, selalu ingin tahu, sering keluar rumah, sering bergaul dengan hewan peliharaan lainnya (terutama anjing), dan sangat sosial. Kucing ini suka dengan air, sehingga mereka senang mandi dan sering ditemukan sedang bermain dengan wastafel atau pun shower. Kucing ini sering dianggap seperti anjing, karena mereka dapat dilatih untuk melakukan beberapa trik seperti yang dilakukan olah anjing.

Kucing kasymir adalah kucing yang biasanya lebih tenang daripada bengal. Namun, dia memiliki energi yang cukup tinggi, dan dia senang jika berada di dalam rumah tangga, di mana ia bisa menjadi kucing yang aktif.

Lihat pula[sunting | sunting sumber]