Kucing bulu pendek

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian

Kucing bulu pendek

American Shorthair.jpg
Kucing domestik berbulu pendek jantan dengan warna tabi.
Nama lain Domestik berbulu pendek
Kucing rumah, berbulu pendek
Hewan peliharaan rumah tangga berbulu pendek
Asal Seluruh dunia
Julukan umum Mogi
Mut
Status variasi Tidak diakui sebagai ras secara resmi oleh organisasi pendaftaran kucing besar.
Catatan
Seperti kucing domestik berbulu panjang, kucing ini bukan ras, tetapi diklasifikasikan sebagai ras kucing campuran.
Kucing domestik (Felis catus)

Kucing domestik berbulu pendek adalah kucing keturunan campuran yang memiliki bulu berukuran pendek. Karena kucing keturunan campuran, maka kucing ini tidak diakui sebagai ras kucing. Di Britania Raya, kucing ini sering disebut sebagai mogi. Kucing domestik berbulu pendek bukanlah ras kucing bulu pendek britania, kucing bulu pendek amerika atau ras lainnya dengan nama "bulu pendek", yang jenisnya diakui oleh berbagai organisasi pendaftaran kucing. Kucing domestik berbulu pendek adalah kucing yang paling populer di Amerika Serikat,[1] terhitung sekitar 90-95% dari jumlahnya.[1][2] Istilah generik lainnya adalah kucing rumah dan kucing gang (kucing gang digunakan secara lebih spesifik untuk merujuk pada spesimen liar). Istilah kucing tabi secara teknis mengacu pada pola bulu, tetapi juga sering digunakan sebagai istilah umum untuk kucing semacam ini.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ a b (Inggris) Domestic Longhair (Video). Cats 101. Animal Planet.  Mengatakan bahwa 10% adalah berbulu panjang. Diakses 11 Agutus 2014.
  2. ^ (Inggris) "U.S. Pet (Dog & Cat) Population Factsheet" (PDF). American Humane Association (AHA). 2012. Diakses tanggal 11 Agustus 2014.  Memberikan angka 95% sebagai berbulu pendek.

Lihat pula[sunting | sunting sumber]