Lambkin

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian

Lambkin

Lambkin.jpg
Nama lain Rex nanus
Asal  Amerika Serikat
Standar ras
Lainnya DCN: standar
Catz Inc.: standar
TDCA: standar
Kucing domestik (Felis catus)

Lambkin (dikenal juga dengan rex nanus) adalah salah satu ras kucing miniatur yang merupakan persilangan dari ras munchkin dengan ras rex selkirk.

Karakteristik[sunting | sunting sumber]

Seperti ras munchkin, lambkin memiliki kaki yang pendek, dan seperti ras selkirk rex, lambkin memiliki bulu yang panjang dan keriting. Kata "lambkin" diambil dari kata dalam bahasa Inggris, yang artinya "anak biri-biri", yang sesuai dengan ciri fisiknya. Mata lambkin biasanya berwarna biru dan ekornya panjang. Berat Lambkin dapat mencapai sekitar 4-9 kg.

Temperamen[sunting | sunting sumber]

Lambkin adalah kucing yang jinak dan menyenangkan seperti rex selkirk. Walaupun kakinya pendek, lambkin dapat melompat tinggi ke kursi dan tempat tidur. Lambkin adalah kucing yang tidak senang mengeong, tetapi akan mengeong jika membutuhkan sesuatu kepada pemiliknya. Lambkin adalah kucing yang sangat menarik, tidak terlalu aktif, penyayang, lembut, tenang, dan membutuhkan perhatian serta cinta dari manusia.

Kesehatan[sunting | sunting sumber]

Lambkin adalah ras kucing yang baru, sehingga penelitian lebih lanjut perlu dilakukan untuk menemukan masalah kesehatan yang mungkin terjadi pada ras ini. Kemungkinan, lambkin rentan terhadap penyakit pektus ekskavatum dan lordosis, yang terjadi juga pada nenek moyangnya, ras munchkin.

Lihat pula[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]