Pocahontas (film 1995)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Pocahontas
Pocahontasposter.jpg
SutradaraMike Gabriel
Eric Goldberg
ProduserJames Pentecost
PenulisCarl Binder
Susannah Grant
Philip LaZebnik
PemeranIrene Bedard
Mel Gibson
David Ogden Stiers
John Kassir
Russell Means
Frank Welker
Christian Bale
Linda Hunt
Penata musikAlan Menken
Stephen Schwartz
DistributorWalt Disney Pictures
Tanggal rilis
16 Juni 1995 (pilihan kota besar)
23 Juni 1995 (utama)
DurasiTeater:
81 menit
Edisi Khusus:
84 menit
Negara Amerika Serikat
BahasaInggris
Anggaran55 juta Dolar AS
Pendapatan
kotor
347 juta Dolar AS

Pocahontas adalah sebuah film animasi produksi Walt Disney Feature Animation yang dirilis ke bioskop oleh Buena Vista Pictures pada 16 Juni 1995. Film ini merupakan film ke-33 dari rangkaian film animasi klasik Walt Disney. Film ini mengenai Pocahontas seorang anak kepala suku Indian yang menjalin persahabatan dengan seorang Inggris bernama John Smith. John Smith adalah salah seorang awak perusahaan Virginia Company yang menjelajah Amerika Utara membawa para pemukim Inggris. Sutradara film ini ialah Mike Gabriel, Susannah Grant, dan Phillip LaZebnick. Pemain utamanya di film ini ialah Irene Bedard, Mel Gibson, David Ogden Stiers, John Kassir, Russell Means, Frank Welker, Christian Bale, dan Linda Hunt. Sekuel film ini, Pocahontas II: Journey to a New World, dirilis pada tahun 1998. Film ini berslogan An American legend comes to life.

Plot

Pada 1607, Susan Constant berlayar dari London ke Dunia Baru, membawa pemukim Inggris dari Virginia Company. Di atas kapal adalah Kapten John Smith dan pemimpin pelayaran Gubernur Ratcliffe, yang mencari emas untuk membawanya kekayaan dan status. Sepanjang jalan, Susan Constant terjebak dalam badai Atlantik Utara dan John menyelamatkan seorang kru muda yang tidak berpengalaman bernama Thomas dari tenggelam. Ketika mereka mendekati Dunia Baru, para pemukim, termasuk John, berbicara tentang petualangan, menemukan emas, melawan ' Injuns' dan mungkin menetap di tanah baru.

Di suku Powhatan di Tsenacommacah, Amerika Utara. Pocahontas, putri Ketua Powhatan, takut dikawinkan dengan Kocoum, seorang pejuang pemberani yang dia lihat terlalu serius untuk kepribadiannya yang bersemangat bebas. Powhatan memberikan Pocahontas kalung ibunya sebagai hadiah. Pocahontas, bersama dengan teman-temannya, Meeko rakun dan burung kolibri Flit, mengunjungi Nenek Willow, pohon willow yang berbicara secara spiritual dan berbicara tentang mimpi yang melibatkan panah berputar dan kebingungannya mengenai apa jalan hidupnya seharusnya. Nenek Willow lalu memberi tahu Pocahontas tentang bahasa Inggris yang tiba.

Ratcliffe memiliki Jamestown yang dibangun di tempat terbuka yang berhutan dan segera menyuruh para kru menggali emas. John berangkat untuk menjelajahi hutan belantara dan bertemu Pocahontas. Mereka dengan cepat terikat, terpesona oleh dunia masing-masing dan akhirnya jatuh cinta, meskipun perintah Powhatan untuk menjauh dari orang-orang Inggris setelah Kocoum dan prajurit lainnya melibatkan mereka dalam perkelahian.Sementara itu, Meeko bertemu Percy, anjing peliharaan Ratcliffe dan menjadi kutukan keberadaannya. Ketika John memberi tahu Pocahontas bahwa ia dan anak buahnya ada di sini untuk menemukan emas, ia mengatakan kepadanya bahwa tidak ada emas. Pocahontas memperkenalkan John kepada Nenek Willow dan menghindari dua awak lainnya, tetapi sahabat Pocahontas, Nakoma, menemukan hubungannya dengan John dan memperingatkan Kocoum. Ratcliffe juga belajar tentang pertemuan John dengan Pocahontas dan dengan marah memperingatkan John agar tidak menyayangkan penduduk asli yang ia temui karena kesakitan karena kematian.

Kemudian, John dan Pocahontas bertemu dengan Nenek Willow dan berencana untuk membawa perdamaian antara penjajah dan suku. John dan Pocahontas berbagi ciuman, sementara Kocoum dan Thomas, dikirim oleh Ratcliffe untuk memata-matai John, saksi dari jauh. Marah, Kocoum, berteriak teriakan perang, serangan dan upaya untuk membunuh John, tetapi Thomas campur tangan dengan senapan dan membunuh Kocoum, yang menghancurkan kalung Pocahontas dalam proses. John memerintahkan Thomas untuk pergi tepat sebelum anggota suku datang dan menangkap John ketika tubuh Kocoum diambil.Marah pada kematian Kocoum, Powhatan menyatakan perang terhadap Inggris, dimulai dengan eksekusi John saat matahari terbit.

Thomas mencapai Jamestown dengan aman di malam hari dan memperingatkan para awak penangkapan John. Ratcliffe kemudian mengumpulkan orang-orangnya untuk berperang menggunakan ini sebagai alasan untuk memusnahkan suku dan menemukan emas mereka yang tidak ada. Malam itu juga, Powhatan juga memerintahkan pasukannya untuk bersiap berperang. Pocahontas yang putus asa mengunjungi Nenek Willow, di mana Meeko menyerahkan kompas John-nya. Pocahontas menyadari kompas John adalah panah yang berputar dari perjumpaan kehidupan nyata, yang mengarah pada takdirnya. Saat itu pagi datang dan Powhatan dan sukunya membawa John ke tebing dengan menghadap ke tanah terbuka untuk dieksekusi. Sementara itu, Ratcliffe memimpin para penjajah bersenjata ke tebing untuk melawan para prajurit Powhatan. Sama seperti Kepala Powhatan akan mengeksekusi John, Pocahontas menghentikannya dan akhirnya meyakinkannya untuk mengakhiri pertempuran antara kedua kelompok dan untuk menyelamatkan hidup John. Semua orang menerima dengan penuh rasa syukur dan John dibebaskan. Terlepas dari ini, Ratcliffe mencoba melanjutkan pertempuran, dan kemudian mencoba menembak mati Powhatan dalam kemarahan. Ratcliffe secara tidak sengaja menembak John ketika dia melindungi Powhatan.Marah, para kru kemudian menyalakan Ratcliffe, setelah mereka menyadari betapa gilanya dia, dan menangkapnya karena melukai kawan mereka.

John dirawat kembali oleh suku, tetapi harus kembali ke Inggris untuk perawatan lebih lanjut atau dia akan mati. Ratcliffe juga dikirim kembali ke Inggris, dengan rantai (dan lelucon), untuk menghadapi hukuman atas kejahatannya terhadap penyelesaian. John meminta Pocahontas untuk ikut bersamanya, tetapi dia memilih untuk tinggal bersama sukunya. Meeko dan Percy, yang sekarang berteman, memberi Pocahontas kalung ibunya sepenuhnya diperbaiki. John pergi tanpa Pocahontas tetapi dengan restu Powhatan untuk kembali kapan saja dia mau. Film berakhir dengan Pocahontas berdiri di atas tebing, menyaksikan kapal yang membawa John berangkat.

Pemain

Aktor Sebagai
Irene Bedard Pocahontas
Mel Gibson John Smith
David Ogden Stiers John Ratcliffe
Wiggins
John Kassir Meeko
Russell Means Chief Powhatan
Frank Welker Flit
Christian Bale Thomas
Linda Hunt Grandmother Willow
Danny Mann Percy
Michelle St. John Nakoma
Billy Connolly Ben
Joe Baker Lon
James Apaumut Fall Kocoum
Gordon Tootoosis Kekata
Jim Cummings Wise Man dan tambahan suara

Distribusi

Pocahontas mengalami peluncuran perdananya di bioskop pada tanggal 16 Juni 1995. Kemudian film ini diluncurkan ulang pada tanggal 20 Februari 1996 oleh Walt Disney Masterpiece Collection. Pada versi DVD diluncurkan untuk pertama kalinya di 2000 bawah Walt Disney Gold Classic Collection (Pocahontas II dirilis pada DVD pada saat yang sama). Pada tahun 2005, versi 2-DVD Edisi Khusus Ulang Tahun ke-10 diluncurkan untuk pertama kalinya. Ini fitur baru memotong diperluas dari film (menambahkan dua pertunjukan "If I Never Knew You") dan sejumlah fitur bonus.

Daftar musik film

Pranala luar