Tinker Bell and the Legend of the NeverBeast

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Tinker Bell and the Legend of the NeverBeast
Tinker-bell-and-the-legend-of-the-neverbeast-2014-03.jpg
Film poster
SutradaraSteve Loter
ProduserMakul Wigert
Penulis skenario
Penulis cerita
  • Steve Loter
  • Tom Rodgers
Didasarkan
dari
Peter and Wendy
oleh J. M. Barrie
PemeranGinnifer Goodwin
Mae Whitman
Rosario Dawson
Lucy Liu
Raven-Symoné
Megan Hilty
NaratorGrey Griffin
Penata musikJoel McNeely[1]
SinematograferNavneet Verma
PenyuntingMargaret Hou
Perusahaan
produksi
DistributorWalt Disney Studios
Home Entertainment
Tanggal rilis
Bendera Britania Raya 12 Desember 2014
Bendera Amerika Serikat 3 Maret 2015
Durasi76 menit[2]
NegaraAmerika Serikat
BahasaInggris

Tinker Bell and the Legend of the NeverBeast[3] adalah film animasi komputer fantasi Amerika Serikat tahun 2015 yang didirekturi oleh Steve Loter.[4] Ini adalah film keenam yang panjang dengan penuh angsuran di DisneyToon Studios'.Berdasarkan dari karakter Tinker Bell dari J.M. Barrie, Peter dan Wendy. Film ini adalah film keenam dari Disney yang dirilis di Inggris pada 12 Desember 2014 dan di Amerika Serikat pada 3 Maret 2015.

Film Tinker Bell and the Legend of the NeverBeast berfokus dengan Karakter bernama Fawn. Disney menyatakan Karakter Fawn akan menjadi Pemain Film Tinker Bell and the Legend of the NeverBeast.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Fawn baru saja menyelamatkan bayi elang dengan sayap patah. Dia dan Tink berusaha untuk bersembunyi dari yang lain saat dia mencoba untuk membawanya keluar dari hutan ketika elang memakan peri. Elang itu tiba untuk menyerang dan merebut kembali bayi itu. Tapi para peri pramuka mampu menangkis mereka. Fawn telah ditegur oleh Ratu Qlarion untuk mengikuti hatinya dan bukan kepalanya. Setelah dia membantu bayi elang itu kembali ke tempat yang selayaknya, Fawn mendengar raungan asing dan memutuskan untuk terbang ke kedalaman hutan untuk menyelidiki. Dia menemukan mahluk aneh yang belum pernah terlihat sebelumnya. Setelah mengamati perilakunya, Dia menduga bahwa ia memiliki sifat-sifat mirip dengan banyak binatang yang dia temui, kecuali satu kegiatan yang aneh. Binatang itu sedang membangun menara batu yang Bermisterius di masing-masing dari empat sisi di Pixie Hollow. Dia menamakannya Gruff.

Sementara itu di Pixie Hollow, sebuah peri pramuka ambisius bernama Nyx juga mendengar suara gemuruh, Dan memutuskan untuk menyelidiki. Dia juga terlalu terjadi pada binatang itu dan melakukan penelitian di perpustakaan pengetahuan peri untuk mencari tahu apa yang harus dia lakukan. Menggunakan beberapa potongan informasi yang dikumpulkan dari beberapa halaman robek dari buku hewan yang dirahasiakan, Dia menemukan bahwa Gruff adalah mahluk yang membangunkan sekitar sekali setiap beribuan tahun, dimana ia akan berubah menjadi binatang bahkan lebih ganas yang bisa menghancurkan Pixie Hollow dengan serangkaian misterius peristiwa yang mengarahkan kebadai mematikan.

Ratu Qlarion mendesak Fawn dan Nyx untuk bekerja sama dan "melakukan hal yang benar" mengenai perlindungan Pixie Hollow. Setiap para peri mengambil perintah yang berartikan hal yang berbeda, Fawn menetapkan untuk membantu Gruff yang lengkap apapun misterius tugas ia bermaksud untuk melaksanakan, sementara Nyx bertekad untuk menangkap dia dan mencegah badai yang akan datang. Saat Tink berada di Hutan musim dingin, Gruff mendorongnya dan pingsan. Fawn muncul dan terkejut melihat Tink pingsan. Gruff kemudian berubah menjadi monsters sementara Fawn berkata "Tidak", tapi niatnya adalah kejutan untuk semua jika Gruff sebenarnya mencoba untuk menyelamatkan Pixie Hollow dengan mengumpulkan semua petir melalui menara ia banguni sehingga mencegah mereka dari memukul pohon dan menyebabkan kebakaran. Ia telah menyelamatkan Tink dari pohon tumbang, dan melindungi Nyx dari ledakan petir. Fawn memiliki Gruff terbang tinggi ke langit dimana ia menyerap badai petir. Hal ini menyebabkan badai sampai akhir namun Badai itu membakar Sayap Gruff, setelah sayap Gruff terbakar, Fawn akhirnya Mati setelah terserang badai. Gruff menghidupkan Fawn dengan kejutan kecil dari petir ia serap. Setelah peristiwa tersebut, Gruff merasa kelelahan untuk kembali berhibernasi dan para peri membawanya kembali ke Gua dimana dia akan tidur selama ribuan tahun. Sebelum penutupan, Fawn mengatakan "Aku akan selalu menyayanginmu" dan "Aku merindukanmu Gruff" dengan air mata dan kesedihannya.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Perilisan[sunting | sunting sumber]

Film dirilis teatrikal di pasar yang dipilih termasuk Inggris pada tanggal 12 Desember 2014. Di Amerika Serikat, Film itu dirilis ke bioskop yang terbatas, dibuka pada 30 Januari 2015 di Bioskop El Capitan untuk keterlibatan selama 13-hari,[8] dan akan dirilis pada 3 Maret 2015.[3]

Box office[sunting | sunting sumber]

Di luar negeri, Film ini meraup $ 31.178.525.[9]

Penerimaan kritis[sunting | sunting sumber]

Di Rotten Tomatoes, film ini memiliki rating 74%, berdasarkan 19 ulasan, dengan nilai rata-rata 5.6/10.[10] Metacritic melaporkan 52 dari 100 wisatawan, berdasarkan 5 kritik, menunjukkan "dicampur atau rata-rata ulasan".[11]

Sekuel dibatalkan[sunting | sunting sumber]

Sebagai tambahannya Tinker Bell and the Legend of the NeverBeast, Disney juga memiliki rencana untuk film ketujuh. The Hollywood Reporter menyatakan bahwa film ketujuh dibatalkan karena masalah cerita.[12]

Penayangan di Televisi Indonesia[sunting | sunting sumber]

Tinker Bell and the Legend of the NeverBeast
Bahasa asliIndonesia
Produksi
Durasi120 menit (dengan jeda iklan)
Rilis
Jaringan penyiarRCTI
Global TV
Disney Channel Asia
Tanggal tayang asli
  • 29 Juni 2016 (2016-6-29)
(RCTI)
  • 7 Juli 2016 (2016-7-7)
(Global TV)
Kronologi
Didahului olehPlanes
Pranala luar
[[1] Situs web]

Di Indonesia, film ini ditayangkan pada akhir tahun 2015 lewat saluran TV kabel Fox Movies Premium, namun masih dalam audio Bahasa Inggris. Sementara TV nasional yang pertama kali menayangkan film ini adalah RCTI yang menayangkannya secara perdana tanggal 29 Juni 2016 sebagai Film Keluarga Wonderful World of Disney, kemudian mulai ditayangkan di Global TV pertama kalinya pada 7 Juli 2016 sebagai film di blok Big Movies Candyland.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Joel McNeely to Score Disney's 'Legend of the NeverBeast'". Film Music Reporter. June 14, 2014. Diakses tanggal June 15, 2014. 
  2. ^ "TINKERBELL AND THE LEGEND OF THE NEVERBEAST [2D]". British Board of Film Classification. December 3, 2014. Diakses tanggal August 6, 2015. 
  3. ^ a b c Kesalahan pengutipan: Tag <ref> tidak sah; tidak ditemukan teks untuk ref bernama USATGinnifer
  4. ^ Kesalahan pengutipan: Tag <ref> tidak sah; tidak ditemukan teks untuk ref bernama CSD232013Press
  5. ^ a b c d e Kesalahan pengutipan: Tag <ref> tidak sah; tidak ditemukan teks untuk ref bernama EWHollyStar
  6. ^ a b c d e f g h Tinker Bell and the Legend of the NeverBeast. Disney. 2015 – via Netflix. 
  7. ^ Duff, Chelsea (2015-01-26). "Olivia Holt is joining Tinker Bell's fairy crew". GirlsLife.com. Diakses tanggal 2015-02-18. 
  8. ^ Beck (January 26, 2015). "TRAILER: "Tinkerbell and the Legend of the NeverBeast"". Animation Scoop. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2015-03-07. Diakses tanggal March 7, 2015. 
  9. ^ "Tinker Bell and the Legend of the NeverBeast - International Box Office Results". Box Office Mojo. Internet Movie Database. Diakses tanggal December 2, 2015. 
  10. ^ "Tinker Bell and the Legend of the NeverBeast (2014)". Rotten Tomatoes. Flixster. Diakses tanggal December 2, 2015. 
  11. ^ "Tinker Bell and the Legend of the NeverBeast reviews". Metacritic. CBS Interactive. Diakses tanggal December 2, 2015. 
  12. ^ McClintock, Pamela (April 3, 2014). "How Tinker Bell Became Disney's Stealthy $300 Million Franchise". The Hollywood Reporter. Diakses tanggal October 21, 2015.