Toy Story 4

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Toy Story 4
ToyStory4TheatricalReleasePoster.jpeg
Poster rilis teatrikal
SutradaraJosh Cooley
ProduserJonas Rivera
Mark Nielsen
SkenarioStephany Folsom
Andrew Stanton
Cerita
Pemeran
MusikRandy Newman
Sinematografi
  • Patrick Lin
  • Jean-Claude Kalache
PenyuntingAxel Geddes
Perusahaan
produksi
DistributorWalt Disney Studios
Motion Pictures
Tanggal rilis
  • 11 Juni 2019 (2019-6-11) (El capitan theather)
  • 21 Juni 2019 (2019-6-21) (Amerika Serikat)
  • 21 Juni 2019 (2019-6-21) (Indonesia)
Durasi
100 Menit
NegaraAmerika Serikat
BahasaInggris
Anggaran$ 200 Juta[1]
Pendapatan kotor$ 1.018 Miliar[2]

Toy Story 4 adalah sebuah film komedi percintaan animasi komputer 3D Amerika 2019, installment keempat dalam serial Toy Story, dan sekuel dari Toy Story 3 (2010). Film tersebut diproduksi oleh Pixar Animation Studios, dan akan dirilis oleh Walt Disney Pictures. Film tersebut disutradarai oleh John Lasseter, sutradara Toy Story (1995) dan Toy Story 2 (1999), dan juga dibantu penyutradaraannya oleh Josh Cooley. Ceritanya dibuat oleh tim penulis dari Toy Story asli: Lasseter, Pete Docter, Andrew Stanton, dan Lee Unkrich.[3] Film tersebut dirilis pada 21 Juni 2019.

Dalam hal detial pemeran, sejauh ini dikonfirmasikan bahwa Tom Hanks, Tim Allen, Don Rickles dan Laurie Metcalf akan mempersembahkan kembali peran mereka masing-masing sebagai Woody, Buzz Lightyear, Mr. Potato Head dan Ibu Andy dari film-film sebelumnya dengan Kristen Schaal mempersembahkan kembali perannya sebagai Trixie dalam Toy Story 3. Diumumkan bahwa Patricia Arquette, seorang pendatang baru dari serial tersebut, juga akan bergabung menjadi pemeran.[4]

Alurnya akan berkisah tentang mainan Woody, Buzz Lightyear, dan teman-temannya setelah pemilik lama mereka, Andy, memberikan mereka kepada seorang gadis muda, Bonnie.[5] Ceritanya akan mengisahkan gang tersebut menolong Woody bersatu kembali dengan Bo Peep, yang tidak muncul dalam Toy Story 3.[6]

Film ini dirilis di bioskop pada 21 Juni 2019, di RealD 3D, Dolby Cinema, dan IMAX 3D.

Alur cerita[sunting | sunting sumber]

Sebelum peristiwa film ketiga, setelah Woody dan teman-temannya menyelamatkan R.C. dari tenggelam di pipa pembuangan, seorang pria misterius membeli Bo Peep; meskipun Woody berupaya keras untuk mencegah penjualan, Bo meyakinkannya, mengatakan bahwa itu bagian dari mainan yang akan diambil.

Dua tahun setelah hidup sebagai mainan Bonnie, Woody dan semua mantan mainan Andy telah mengembangkan konten dalam kehidupan baru mereka bersama Bonnie dan berteman dengan semua mainan Bonnie. Selama hari musim panas, Bonnie pergi ke taman kanak-kanak untuk orientasi. Meskipun orangtuanya mengatakan dia tidak bisa membawa mainan, Woody, yang telah diabaikan Bonnie selama beberapa waktu, menyelinap ke ransel Bonnie karena dia mungkin merasa kewalahan di sekolah barunya. Di orientasi, ketakutan Woody terungkap ketika Bonnie malu-malu dengan teman-teman barunya. Mengambil spork dan beberapa barang bekas lainnya dari tong sampah di dekatnya, ia diam-diam meletakkannya di meja Bonnie selama seni dan kerajinan sebelum kembali ke ranselnya. Dia akhirnya mengubah spork dan potongan lainnya menjadi spork mainan buatan tangan yang dia beri nama Forky. Setelah Bonnie menempatkan Forky di tas punggungnya, ia hidup kembali, sangat mengejutkan Woody.

Setelah Woody memperkenalkan Forky ke mainan Bonnie yang lain, Forky mulai mengalami krisis eksistensial, percaya bahwa dia dibuat menjadi sampah karena dia terbuat dari bahan sampah dan terus berusaha membuang dirinya sendiri, tetapi Woody dan teman-temannya terus membujuknya agar tidak melakukannya. jauh dari tempat sampah. Segera, Bonnie, orangtuanya, dan semua mainan melakukan perjalanan karena Bonnie tidak memulai sekolah selama satu minggu lagi. Selama perjalanan, Forky melompat keluar dari jendela karena dia masih percaya dia sampah, memaksa Woody untuk keluar dan menangkapnya sementara mainan lain mencoba untuk menutupi untuknya. Woody menemukan Forky dan meyakinkan dia kegembiraan menjadi mainan saat mereka berjalan ke taman RV di mana Bonnie dan orang tuanya akan tinggal di untuk malam itu.

Di toko barang antik, rencana mainan untuk menyelamatkan Forky hampir berhasil, tetapi karena perselisihan dengan Gabby Gabby, keluarga Benson, dan Naga, kucing peliharaan pemilik toko barang antik Margaret, Forky tertinggal lagi. Woody memiliki pertengkaran dengan teman-temannya tentang kembali untuk menyelamatkan Forky karena dia satu-satunya yang mau melakukannya, membawanya untuk secara tidak langsung menghina Bo. Ketika Bo, Duke, Giggles, Ducky, dan Bunny kembali ke karnaval, Woody memutuskan untuk menyerahkan kotak suaranya kepada Gabby Gabby dengan imbalan Forky, yang mana Gabby Gabby setuju dan percaya dia akan diadopsi oleh cucu perempuan Margaret, Harmony, karena dia ingin menjadi mainan Harmony selamanya. Namun, Harmony ketakutan oleh suara baru Gabby Gabby dan tidak mengadopsinya. Di tempat lain, Buzz kembali ke RV Bonnie dan berteriak mati-matian untuk mengambil ransel Bonnie dari toko barang antik, karena dia meninggalkannya di sana tempo hari. Woody menghibur Gabby Gabby yang depresi karena ditolak dan tak lama kemudian, Bo beep dan geng kembali, berubah pikiran.

Setelah Bonnie kembali dan mengambil tas punggungnya, mainan itu mengikuti dia dan orang tuanya. Melalui keterampilan motor Duke, Buzz, Forky, Ducky, dan Bunny berhasil kembali ke Bonnie, yang sangat senang mendapatkan Forky kembali. Dalam prosesnya, Gabby Gabby yang sudah direformasi melihat seorang gadis kecil yang kesepian menangis. Mengambil saran Woody sebelumnya tentang menjadi mainan di hati, Gabby Gabby menghampiri gadis itu untuk memberikan kenyamanan dan gadis itu memutuskan untuk mengadopsi Gabby Gabby. Film berakhir dengan Woody memutuskan untuk bersama Bo untuk bergabung dengannya karena membantu mainan yang hilang menemukan pemilik.

Dalam adegan mid-credit, Woody, Bo, Giggle, Duke, Ducky, dan Bunny bepergian dengan karnaval, membantu anak-anak memenangkan hadiah mainan. Pada hari pertama kelas satu, Bonnie membuat mainan baru lain: pisau plastik wanita, yang kepadanya Forky dengan penuh semangat memperkenalkan dirinya.

Pengisi suara[sunting | sunting sumber]

Selain itu, Alan Oppenheimer, Patricia Arquette, Bill Hader, Flea, dan Melissa Villaseñor menyuarakan akting cemerlang dalam film sebagai Old Timer, Harmony's Mom, Axel the Carny, Caboom TV Announcer, dan Karen Beverly. Akting cemerlang Rickey Henderson sebagai suara figur Oakland Athletics bobblehead.

Produksi[sunting | sunting sumber]

Pengembangan[sunting | sunting sumber]

Dalam sebuah wawancara tahun 2010, Lee Unkrich menyatakan bahwa Pixar tidak merencanakan film keempat setelah Toy Story 3, tetapi juga bahwa ia "merasa tersanjung bahwa orang-orang bertanya tentang hal itu — itu mengingatkan saya betapa banyak orang menyukai karakter, tetapi itu sangat penting untuk saya dengan film ini bahwa kita tidak hanya membuat sekuel lain, bahwa itu bukan hanya pelengkap lain dari dua lainnya ... mungkin ada peluang untuk Woody dan Buzz di masa depan, tetapi kami tidak memiliki rencana untuk apa pun saat ini. Tom Hanks dan Tim Allen ditandatangani sementara untuk memberikan suara Woody dan Buzz; Hanks menyatakan pada tahun berikutnya bahwa ia percaya Pixar sedang mengerjakan sekuel. Rumor muncul bahwa Toy Story 4 sedang dalam produksi dan dijadwalkan untuk rilis pada tahun 2015, tetapi Disney membantah rumor ini pada bulan Februari 2013, menyatakan "tidak ada yang resmi."

Penghasilan[sunting | sunting sumber]

Respon kritik[sunting | sunting sumber]

Pada agregator ulasan Rotten Tomatoes, film ini memegang 98% peringkat persetujuan berdasarkan 382 ulasan, dengan nilai rata-rata 8.37 /10. Konsensus kritik situs web tersebut berbunyi, "Menghangatkan hati, lucu, dan animasi indah, Toy Story 4 mengelola prestasi yang tidak mungkin - dan mungkin menyimpulkan - sebuah saga animasi yang praktis sempurna."Di Metacritic, yang menggunakan rata-rata tertimbang, menetapkan film skor 84 dari 100 berdasarkan 24 kritikus, yang menunjukkan "pengakuan universal". Audiensi yang disurvei oleh CinemaScore memberi film tersebut nilai rata-rata "A" pada skala A + ke F, sementara mereka di PostTrak memberikan skor positif keseluruhan 89% dan "rekomendasi pasti" 75%.

Peter DeBruge dari Variety menulis bahwa "Toy Story mengantarkan era fitur kartun animasi komputer, dan film keempat membungkus saga dengan indah. Setidaknya, untuk sekarang." Menulis untuk IndieWire, David Ehrlich memberi film itu sebuah film kelas B + dan menulis, "Pintar, terengah-engah, dan tidak pernah manik hanya demi menjaga mata anak-anak Anda sibuk, aksi dalam Toy Story 4 didorong oleh karakter dan berjalan menuju kesempurnaan

Perilisan[sunting | sunting sumber]

Film tersebut aslinya dijadwalkan dirilis di bioskop pada 16 Juni 2017,[31] namun pada 8 Oktober 2015, tanggal perilisannya diundur sampai 15 Juni 2018, yang membuat Pixar dapat merilis Cars 3 pada tanggal aslinya.[32] Pada 26 Oktober 2016, film tersebut diundur sampai 21 Juni 2019, sementara tanggal 15 Juni 2018 diambil oleh The Incredibles 2, yang sama-sama sedang diproduksi.[33]. Film ini juga ditampilkan di bioskop IMAX, dan tidak seperti kebanyakan film Pixar tidak dirilis secara teatrikal dengan film pendek terkemuka, menandai ketiga kalinya film Pixar dirilis tanpa film pendek, setelah film original dan Coco 2017.

Film ini diputar di Disney's Hollywood Studios pada 8 Juni 2019. Itu premier dunianya di Teater El Capitan di Hollywood, California, pada 11 Juni 2019.

Toy Story 4 akan menjadi salah satu film baru pertama yang dirilis di Disney +, bersama Captain Marvel, Frozen 2 dan The Lion King.

Pemasaran[sunting | sunting sumber]

Poster teaser pertama terungkap di D23 Expo 2015 bersama poster-poster pertama untuk Cars 3 dan Incredibles 2. Pixar memutar cuplikan awal film ini di CineEurope 2018. Trailer teaser pertama yang memperkenalkan Forky, serta aktor suaranya Tony Hale, bersama dengan poster teaser resmi, dirilis pada 12 November 2018. Teaser menampilkan rekaman Judy Collins "Both Sides Now" (aslinya ditulis oleh Joni Mitchell). Video "reaksi teaser", memperkenalkan karakter baru Ducky dan Bunny, disuarakan oleh Key dan Peele dalam parodi sandiwara Key & Peele mereka yang berulang "The Valets," dirilis pada hari berikutnya. Pada 28 November 2018, poster teaser internasional baru dirilis. Pada 3 Februari 2019, tak lama setelah Super Bowl LIII berakhir, sebuah intip baru dirilis, yang memperkenalkan kembali Bo Peep yang telah absen dari Toy Story 3. Setelah penyingkapan ini, People for Ethical Treatment of Animals mengeluarkan keluhan bahwa Bo Peep masih menggunakan penjahat gembala dan menganggapnya sebagai "simbol dominasi terhadap hewan", dan meminta Pixar mengubahnya sebelum film dirilis secara resmi. Pada 15 Februari 2019, sebuah klip film diputar selama wawancara Annie Potts di Good Morning America.

Trailer resmi untuk film ini dirilis pada 19 Maret 2019. Pada 27 Maret 2019 sebuah trailer internasional dirilis, memperlihatkan lebih banyak cuplikan. Pada 3 April 2019, 17 menit pertama film itu ditayangkan di CinemaCon, dengan sambutan positif. Serangkaian tempat TV, yang dikenal sebagai "Teman Lama & Wajah Baru", diperkenalkan pada 18 April 2019, dengan yang pertama menampilkan Bo Peep yang dirancang ulang.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Patrick Brzeski (21 Juni 2019). "China Box Office: 'Toy Story 4' Getting Crushed by Rerelease of Anime Classic 'Spirited Away'". The Hollywood Reporter. Diakses tanggal 23 Juni 2019. 
  2. ^ "Toy Story 4 (2019)". Box Office Mojo. Diakses tanggal 28 Juli 2019. 
  3. ^ O'Brien, Lucy (November 6, 2014). "Toy Story 4 Coming in 2017". IGN (Ziff Davis). Diakses tanggal November 7, 2014. 
  4. ^ "Toy Story 4 adds Oscar winner Patricia Arquette to voice cast". Slashfilm.com. November 12, 2015. Diakses tanggal September 21, 2016. 
  5. ^ Kesalahan pengutipan: Tag <ref> tidak sah; tidak ditemukan teks untuk ref bernama LA Times
  6. ^ Kesalahan pengutipan: Tag <ref> tidak sah; tidak ditemukan teks untuk ref bernama ColliderSearchForBo
  7. ^ Kesalahan pengutipan: Tag <ref> tidak sah; tidak ditemukan teks untuk ref bernama YahooHanksUpdate
  8. ^ Kesalahan pengutipan: Tag <ref> tidak sah; tidak ditemukan teks untuk ref bernama TheWrap
  9. ^ Ridgley, Charles (January 28, 2019). "'Toy Story 4': Bo Peep Officially Returns in New Teaser". Comicbook.com. Diakses tanggal January 28, 2019. 
  10. ^ "Toy Story 4 Teaser Trailer Introduces New Non-Toy Character". /Film. 
  11. ^ "'Toy Story 4' Teaser Trailer Introduces New Toy Forky". The Hollywood Reporter (dalam bahasa Inggris). November 12, 2018. Diarsipkan dari versi asli tanggal November 12, 2018. Diakses tanggal November 12, 2018. 
  12. ^ Skrebels, Joe (November 13, 2018). "Toy Story 4: New trailer introduces Ducky and Bunny, played by Key and Peele". IGN. Diakses tanggal November 13, 2018. 
  13. ^ Neilan, Dan (November 13, 2018). "Key and Peele reprise one of their best bits in this new Toy Story 4 clip". The A.V. Club. Diakses tanggal November 13, 2018. 
  14. ^ Amanda, N'Duke (March 22, 2019). "'Toy Story 4': 'Ant-Man and the Wasp' Actress Madeleine McGraw Voices Key Character In Disney/Pixar Sequel". Deadline. Diakses tanggal March 22, 2019. 
  15. ^ a b "Meet the New 'Toy Story 4' Characters Voiced by Keanu Reeves, Christina Hendricks & Ally Maki". /Film. March 19, 2019. 
  16. ^ Boucher, Geoff (November 22, 2018). "Tim Allen: 'Toy Story 4' Cast Includes Keanu Reeves". Deadline. Diakses tanggal November 22, 2018. 
  17. ^ Ridgley, Charlie (March 19, 2019). "'Toy Story 4': Disney Confirms Keanu Reeves' Role". Comicbook.com. Diakses tanggal March 19, 2019. 
  18. ^ a b c d e Kesalahan pengutipan: Tag <ref> tidak sah; tidak ditemukan teks untuk ref bernama PressKit
  19. ^ a b McNary, Dave (November 12, 2018). "'Toy Story 4' Teaser Trailer Spotlights New Character". Variety. Diakses tanggal January 3, 2019. 
  20. ^ Pasquini, Maria (November 12, 2018). "Toy Story 4: The Gang's All Back in First Trailer — Plus a Mysterious New Character!". People. Diakses tanggal January 3, 2019. 
  21. ^ Wakeman, Gregory (August 17, 2015). "Toy Story 4 Is Definitely Bringing Back at Least One Fan Favorite". CinemaBlend. Diarsipkan dari versi asli tanggal July 28, 2016. Diakses tanggal July 12, 2016. 
  22. ^ a b Schaffstall, Katherine (November 12, 2018). "'Toy Story 4' Teaser Trailer Introduces New Toy Forky". The Hollywood Reporter. Diakses tanggal January 3, 2019. 
  23. ^ "From 'Toy Story' to 'Incredibles 2': Every Pixar Character Voiced by John Ratzenberger". 
  24. ^ a b Simon Brew (April 10, 2018). "Toy Story 4 confirmed for summer 2019". Diakses tanggal June 29, 2018. 
  25. ^ Heller, Corinne (March 28, 2019). "Toy Story 4 Will Still Include the Late Don Rickles as Mr. Potato Head: Here's How". E! Online. Diakses tanggal April 12, 2019. 
  26. ^ Kesalahan pengutipan: Tag <ref> tidak sah; tidak ditemukan teks untuk ref bernama RicklesVoice
  27. ^ Judy Greenlees (May 13, 2018). "Where is the Cast of "Penny Dreadful" Today?". Diakses tanggal July 1, 2018. 
  28. ^ @CooleyUrFaceOff (May 24, 2019). "I'd be crying too, Maddy and Jack are incredible actors. All you McGraw children are so talented. Whatever your parents are feeding you is working. Please ask your mom to adopt me" (Twit). Diakses tanggal May 31, 2019 – via Twitter. 
  29. ^ Post, Pixar (January 24, 2016). "Andy's Mom to Return in 'Toy Story 4'". PixarPost.com. Diarsipkan dari versi asli tanggal July 27, 2016. Diakses tanggal July 19, 2016. 
  30. ^ a b c d Truitt, Brian (June 3, 2019). "'Toy Story 4' exclusive: Check out the four comedy legends joining Woody, Buzz and the gang". USA Today. Diakses tanggal June 3, 2019. 
  31. ^ Kesalahan pengutipan: Tag <ref> tidak sah; tidak ditemukan teks untuk ref bernama Graser
  32. ^ McClintock, Pamela (October 8, 2015). "'Cars 3' and 'Incredibles 2' Get Release Dates; 'Toy Story 4' Bumped a Year". The Hollywood Reporter. Diakses tanggal October 8, 2015. 
  33. ^ McClintock, Pamela (October 26, 2016). "'The Incredibles 2' Moves Up to Summer 2018; 'Toy Story 4' Pushed to 2019". The Hollywood Reporter. Diakses tanggal October 26, 2016. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]


Kesalahan pengutipan: Ditemukan tag <ref> untuk kelompok bernama "lower-alpha", tapi tidak ditemukan tag <references group="lower-alpha"/> yang berkaitan, atau </ref> penutup tidak ada