Pocahontas (Disney)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Pocahontas
Penampilan
perdana
Pocahontas (1995)
PenciptaGlen Keane
Pengisi suaraIrene Bedard (berbicara)
Judy Kuhn (bernyanyi)
Adele (musical)
Informasi
GenderPerempuan
Pekerjaanputri kepala suku Indian
KeluargaPowhatan (ayah)
PasanganJohn Smith
Anaktest
KewarganegaraanNative American

Pocahontas adalah tokoh fiksi Amerika Indian dari film animasi Disney Pocahontas (1995). Dalam film ini, Pocahontas jatuh cinta dengan John Smith, kapten kapal dari Inggris, walau latar belakang mereka tidak memungkinkan untuk mereka bersatu.

Profil[sunting | sunting sumber]

Pakaian[sunting | sunting sumber]

Pocahontas hanya mempunyai satu pakaian dalam film originalnya, yaitu gaun gading seatas lutut dengan sebelah lengan pendek.

Penampilan fisik[sunting | sunting sumber]

Pocahontas memiliki rambut hitam tebal yang panjang dan lurus. Badannya tinggi semampai dan ramping. Bibirnya tebal kemerahan. Kulitnya kecokelatan.

Penampilan[sunting | sunting sumber]

Pocahontas[sunting | sunting sumber]

Pocahontas adalah putri tunggal Kepala Suku Powhatan. Ibunya sudah meninggal. Pocahontas sangat menikmati hidup di alam bebas. Dia bersahabat dengan seekor rakun bernama Meeko dan burung bernama Flit. Ketika ayahnya sedang pergi berperang, Pocahontas mendapat mimpi aneh. Ketika Powhatan pulang dengan kemenangan, Pocahontas dipinang Kocoum, salah satu pasukan suku yang paling gagah berani. Pocahontas tidak pernah mencintai Kocoum. Dia juga merasa mimpinya berarti lain sehingga diapun bergegas menemui Nenek Willow, pohon tua yang bijaksana, untuk mengartikan mimpinya.

Di saat mencari arti mimpinya, Pocahontas melihat "awan aneh", yang sebenarnya adalah layar dari kapal Kapten John Smith dari Inggris. Pocahontas berkenalan dengan John Smith dan mereka saling jatuh cinta. Namun ternyata suku Indian dan pendatang dari Inggris saling bermusuhan.

Ketika Pocahontas dan John Smith mencari cara untuk membuat suku mereka saling bebaikan, Kocoum melihat mereka berciuman di hutan. Kocoum yang cemburu menyerang John Smith. Thomas, salah seorang rekan John Smith yang diam-diam mengikuti John Smith ke hutan, juga melihat kejadian tersebut. Thomas membunuh Kocoum dengan tembakannya. John Smith, melindungi Thomas dari orang Indian, menyerahkan diri agar Thomas selamat. Akibatnya, John Smith ditawan. Hukuman mati menantinya pada fajar esok harinya.

Pocahontas merasa sangat sedih. Dia akhirnya sadar bahwa yang berada dalam mimpinya adalah John Smith. Diapun bergegas berlari melindungi John Smith yang akan dibunuh Powhatan pagi itu di atas tebing. Pocahontas juga mengatakan bahwa kebencian telah membawa kedua suku saling berperang. Karena cinta Pocahontas dan John Smith, perang antara suku Indian dan pendatang Inggris dapat dihentikan.

Pemran[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]