Anna (Disney)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lompat ke: navigasi, cari
Anna
Anna Frozen.png
Putri Anna dari Arendelle
Penampilan pertama Frozen (2013)
Pencipta Chris Buck
Jennifer Lee
Pengisi suara Kristen Bell (film)
Livvy Stubenrauch (Anna kecil, berbicara)
Katie Lopez (Anna kecil, menyanyi)
Agatha LeeMonn (9 tahun, menyanyi)
Kristen Bell (musical)
Informasi
Jenis kelamin Perempuan
Pekerjaan Putri Arendelle
Keluarga Raja Agdar dan Ratu Idun dari Arendelle (orangtua), Ratu Elsa dari Arendelle (kakak)
Pasangan Kristoff Bjorgman
Kebangsaan Skandinavia

Anna adalah tokoh fiksi dari film ke-53 Disney Frozen. Pengisi suara utama Anna adalah Kristen Bell.

Anna dikarang oleh sutradara Frozen, Chris Buck dan Jennifer Lee, dan secara bebas berdasarkan tokoh Gerda dari dongeng Ratu Salju karangan Hans Christian Andersen. Dalam film Frozen, Anna merupakan Putri Arendelle, sebuah kerajaan fiksi berdasarkan negara Skandinavia. Anna mempunyai kakak perempuan, Elsa, yang mempunyai kekuatan sihir, namun pada awalnya, Anna tidak tahu bahwa kakaknya mempunyai kekuatan sihir es. Orangtua Anna meninggal dalam perjalanan laut karena badai ketika Anna remaja. Dalam film Frozen, Anna bertualang dengan seorang pemanen es, Kristoff, untuk mengembalikan musim panas ke Arendelle yang beku akibat sihir Elsa.

Penampilan fisik[sunting | sunting sumber]

Anna mempunyai rambut pirang kemerahan dan mata biru. Ada segenggam rambut putih di kepala Anna akibat Elsa kecil melukai Anna dengan serangan esnya.

Kepribadian[sunting | sunting sumber]

Anna adalah gadis yang pemberani, ceria, ramah, dan tanggungjawab. Ketika Elsa membekukan Arendelle dengan esnya, dengan berani Anna mencari kakaknya yang kabur ke Gunung Utara. Anna juga seseorang yang romantis.

Penampilan[sunting | sunting sumber]

Frozen[sunting | sunting sumber]

Kepala Anna kecil terserang sihir kakaknya Elsa ketika kedua bersaudari tersebut sedang bermain salju. Raja dan Ratu Arendelle, orangtua mereka, membawa Anna menemui troll yang dikabarkan dalam menyembuhkannya. Ingatan Anna mengenai kekuatan sihir Elsa diangkat. Anna juga tidak boleh bertemu Elsa lagi. Kerajaan ditutup. Anna menjadi kesepian sehingga dia hanya bermain dan bercakap-cakap dengan lukisan-lukisan di dinding.

Ketika Anna remaja, orangtua yang pergi berlayar tiba-tiba meninggal karena badai. Anna menjadi sedih, tetapi Elsa tetap tidak mau bertemu Anna. Tiga tahun kemudian, ketika Elsa akan dinobatkan sebagai ratu, Anna sangat gembira karena istana akhirnya akan dibuka. Anna tidak mau menyia-nyiakan kesempatan bertemu orang banyak dan bahkan mungkin jatuh cinta.

Lain-lain[sunting | sunting sumber]

Anna tampil di Walt Disney World di Epcot's Norway Pavilion untuk menyambut pengunjung dan di Disneyland dalam acara Frozen Royal Reception.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Pranala Luar[sunting | sunting sumber]