Mulan II

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lompat ke: navigasi, cari
Mulan II
Berkas:Mulan2DVD.jpg
DVD cover
Sutradara Darrell Rooney
Lynne Southerland
Produser Jennifer Blohm
Skenario Michael Lucker
Chris Parker
Roger S. H. Schulman
Pemeran Mark Moseley
Ming-Na Wen
B.D. Wong
Lucy Liu
Harvey Fierstein
Sandra Oh
Gedde Watanabe
Lauren Tom
Jerry Tondo
Musik Joel McNeely
Penyunting Pam Ziegenhagen
Perusahaan
produksi
Distributor Buena Vista Home Entertainment
Tanggal rilis
  • 03 November 2004 (2004-11-03) (premiere)
  • 01 Februari 2005 (2005-02-01) (United States)
Durasi
79 minutes
Negara United States
Bahasa Inggris

Mulan II adalah film sequel Amerika Serikat dari film animasi Mulan (1998) produksi Walt Disney Picture. Sutradara dari film ini adalah Darrell Rooney dan Lynne Southerland. Diproduksi oleh Jennifer Blohm, pengarang musik oleh Joel McNeely. Dan, ditulis oleh Michael Lucker, Chris Parker, Roger S.H. Schulman.[1] Pemberi ulasan Rotten Tomatoes, memberikan film rating 0% berdasarkan ulasan dari 5 kritik, dengan rata - rata nilai 3.9/10.[2][3][4][5]

Plot[sunting | sunting sumber]

Film ini terjadi sekitar satu bulan setelah film sebelumnya ( Mulan ). Mulan ditunjukkan sangat perhatian terhadap anak - anak khusunya anak perempuan. Suatu hari, Shang yang sudah dipromosikan menjadi jenderal, melamar Mulan, dan diterima oleh Mulan. Awalnya, Mushu senang atas pernikahan ini, namun ketika para leluhur berkata, jika Mulan menikah, ia akan kembali ke pekerjaan lamanya, menjadi pemukul gong. Akhirnya, Mushu ingin memecah pasangan tersebut. Mulan dan Shang harus pergi ke kerajaan. Kaisar berkata, Mongolia ingin menaklukkan China kali ini, karena itulah, ia ingin Mulan dan Shang membawa ketiga putrinya, yaitu, Mei, Su, dan Ting Ting menikahi pangeran kerajaan tengah untuk beraliansi.

Mulan dan Shang pun memutuskan mengajak Yao, Ling, dan Chien Po.Suatu malam, ketiga tentara ini membawa para putri ke desa terdekat untuk bersenang - senang, dan Mushu berhasil menipu Shang bahwa Mulan bergosip tentangnya. Akhirnya hubungan ini rusak.

Dalam perjalanan, Mushu mengakui kalau ia yang merusak hubungan mereka. Namun, Shang "meninggal" demi menyelamatkan Mulan. Akhirnya, Mulan ingin menikahi pangeran kerajaan tengah, bukan para putri.Ketika pernikahan dilangsungkan, tiba - tiba Shang muncul dan akan merusak pernikahan. Namun, hal ini dilarang oleh Kaisar. Kemudian, Mushu dan Cri - Kee berpura - pura jadi patung naga yang agung, dan memutuskan kalau Mulan menikahi Shang. Dan para putri bisa menikahi orang yang mereka cintai.

Akhirnya, Mushu kembali ke pekerjaan lamanya sebagai pemukul gong. Namun, Shang menggabungkan makam leluhur sehingga, Mushu pun mendapatkan lagi pekerjaannya sebagai pelindung keluarga Fa.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Soundtrack[sunting | sunting sumber]

Mulan II
Album soundtrack karya various artists
Dirilis January 25, 2005
Durasi 31:41
Label Walt Disney Records
Produser Brian Rawling
Graham Stack
Brett Swain
Penilaian profesional
Nilai pendapat
Sumber Penilaian
Allmusic 3/5 bintang[6]

Sountrack film ini berisi lagu-lagu dari film ini merupakan ciptaan Joel McNeely yang dinyanyikan oleh beberapa artis, dirilis pada 25 Januari 2005 oleh Walt Disney Records.

  1. "Lesson Number One" – Lea Salonga and Chorus
  2. "Main Title" (Score)
  3. "Like Other Girls" – Judy Kuhn, Beth Blankenship, and Mandy Gonzalez
  4. "A Girl Worth Fighting For (Redux)" – Gedde Watanabe, Jerry Tondo, and Harvey Fierstein
  5. "Here Beside Me" – Hayley Westenra
  6. "(I Wanna Be) Like Other Girls" – Atomic Kitten
  7. "The Journey Begins" (Score)
  8. "In Love and in Trouble" (Score)
  9. "The Attack" (Score)
  10. "Shang Lives!" (Score)
  11. "Here Beside Me (Instrumental)"

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Gwin, Scott. "Mulan II DVD Review". CinemaBlend. Diakses tanggal 2 April 2015. 
  2. ^ "Mulan II (2003)". Rotten Tomatoes. Flixster. 
  3. ^ Hettrick, Scott (February 18, 2002). "Disney bets on Piglet's prospects". Variety. Diakses tanggal November 14, 2016. 
  4. ^ Hettrick, Scott. "Q&A with screenwriters Raymond Singer and Eugenia Bostwick-Singer". Video Premiere Awards. Diarsipkan dari versi asli tanggal September 10, 2004. Diakses tanggal November 14, 2016. 
  5. ^ "Buena Vista DVD bash: "no Mulan 3"". Disney Animation Archive. August 22, 2004. Diarsipkan dari versi asli tanggal March 22, 2012. Diakses tanggal November 14, 2016. 
  6. ^ (Inggris) Mulan II di Allmusic

Pranala Luar[sunting | sunting sumber]