Mars Needs Moms

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Mars Needs Moms
Mars Needs Moms! Poster.jpg
Poster rilis teatrikal
SutradaraSimon Wells
Produser
Skenario
  • Simon Wells
  • Wendy Wells
BerdasarkanMars Needs Moms!
oleh Berkeley Breathed
Pemeran
MusikJohn Powell
SinematografiRobert Presley
PenyuntingWayne Wahrman
Perusahaan
produksi
DistributorWalt Disney Studios
Motion Pictures
Tanggal rilis
  • 11 Maret 2011 (2011-3-11)
Durasi
88 menit
NegaraAmerika Serikat
BahasaInggris
Anggaran$150 juta
Pendapatan kotor$39 juta

Mars Needs Moms adalah 2011 3-D motion capture animasi fiksi ilmiah Film komedi Amerika Serikat co-ditulis dan disutradarai oleh Simon Wells, dan berdasarkan buku dengan judul yang sama oleh Berkeley Breathed . Film ini berpusat di sekitar Milo, seorang bocah sembilan tahun yang belajar memahami pentingnya keluarga, dan harus menyelamatkan ibunya setelah ia diculik oleh alien dari Mars. Film ini dirilis pada 11 Maret 2011 oleh Walt Disney Pictures.Film ini dibintangi oleh Seth Green (Motion Capture) dan pendatang baru Seth Dusky (suara) sebagai Milo.

Mars Needs Moms adalah film terakhir dari studio Robert Zemeckis yaitu ImageMovers Digital, yang menutup setelah selesai.Film ini adalah kegagalan kritis dan komersial. Film ini saat ini (tidak disesuaikan dengan inflasi) terbesar bom box office dalam sejarah film, dengan rugi bersih sebesar $ 136.007.242.[1][2][3][4][5][6][7]

Namun sayangnya film ini tidak dapat ditayangkan di bioskop Indonesia karena terjadi krisis film atau biaya impor film yang mahal.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Milo (Seth Green, berdasarkan Seth Dusky) adalah seorang anak sembilan tahun yang terus-menerus memberontak terhadap ibunya (Joan Cusack) dan ayah workaholic (Tom Everett Scott), yang sendiri, akan datang kembali dari perjalanan bisnis. Ketika ibu Milo menangkap dia melanggar aturan "tidak ada brokoli, tidak ada TV", dia marah dan mengirim Milo untuk tidur lebih awal. Setelah perdebatan sengit dengannya, Milo berkata bahwa dia tidak pernah ingin punya ibu. Malam itu, keinginannya menjadi kenyataan ketika ibunya diculik oleh makhluk Mars yang berencana untuk mencuri nya "naluri keibuannya" untuk membesarkan anak mereka sendiri. The Mars, dipimpin oleh atasan jahat mereka (Mindy Sterling) telah mengamati para ibu di bumi, tidak menginginkan mereka yang terlalu memanjakan atau tidak bisa mengendalikan anak-anak mereka. Mereka memilih ibu Milo, berdasarkan kemampuannya untuk memerintah Milo untuk mengambil sampah.

Untuk menyelamatkan ibunya, Milo menyelinap ke pesawat. Setibanya di Mars, Milo dikunci di sel penjara, tetapi berhasil melarikan diri ke gorong-gorong sampah di mana ia bertemu seorang tech-savvy bawah tanah yang bernama Gribble (Dan Fogler). Gribble membantu dia menyusun rencana untuk menyelamatkan ibu Milo dan kembali ke Bumi sebelum malam habis. Sayangnya, rencana berjalan serba salah di sebuah pos pemeriksaan Mars, ketika Milo tertangkap dan tempat persembunyian Gribble diserang, tetapi Milo mampu lolos. Sementara bersembunyi dari para penjaga, Milo bertemu dengan gadis optimis dari Mars bernama Ki (Elisabeth Harnois) yang terpesona dengan Bumi karena semua warna yang tidak disukai oleh penduduk mars. Milo kembali ke tempat persembunyian Gribble, dan menemukan Gribble telah diculik oleh Supervisor dan Mars. Setelah menyelamatkan dia, mereka berlindung di bawah suku rambut yang dibentuk oleh penduduk Mars yang ramah dan berjiwa bebas. Gribble mengaku kepada Milo bagaimana ia berakhir di Mars dua puluh lima tahun yang lalu, Mars memilih ibu Gribble sebagai contoh yang baik untuk program nannybots mereka. Seperti Milo, Gribble mengikuti mereka hingga ke mars, tetapi gagal untuk menyelamatkan ibunya tepat waktu dan terdampar di Mars.

Setelah Ki berhasil menemukan Milo dan Gribble di bagian dunia bawah tanah Mars, mereka menemukan sebuah lukisan gua kuno yang menunjukkan keluarga Mars yang seperti keluarga Bumi pada masa lalu. Setelah menghindari para penjaga dan menangkap sebuah pesawat ruang angkasa, Milo berhasil membangunkan ibunya, dan menyelamatkannya sebelum program menghancurkan dirinya. Mereka mencoba melarikan diri, tetapi dihentikan oleh pengawas, yang akan membunuh Milo dan ibunya. Untungnya, Gribble menyelamatkan mereka berdua dan kemudian melawan Pengawas, yang tembakkannya mengenai Milo sehingga ia terlempar dan helm udaranya hancur.

Milo mulai tersedak karena tak dapat bernapas, ibu Milo memberinya helm udaranya. Meskipun Milo selamat, kehidupan ibunya kini dipertaruhkan. Sebelum Mars, Gribble (tidak ingin melihat anak lain kehilangan ibunya) berhasil menemukan helm ruangnya, ia mencoba untuk menyelamatkan ibunya dengan memberikannya kepada ibu Milo, menunjukkan kepada makhluk Mars, bahwa satu hal yang mereka miliki yang diabaikan dari ibu bumi: cinta untuk anak-anak mereka. Milo segera menyadari bahwa perilakunya telah sangat salah, jadi dia meminta maaf kepada ibunya dan Pengawas memberontak. Supervisor menyerang mereka lagi dan akan menangkap mereka, tetapi Ki memperlihatkan foto dari lukisan gua kuno dan membongkar kebohongan Pengawas kepada mereka, menyebabkan mereka berbalik melawan nyonya jahat. Setelah itu, Milo dan ibunya dipulangkan ke bumi dengan selamat. Ibu Milo berterima kasih kepada Gribble dan berkata ibunya akan sangat bangga dengannya. Gribble dan Ki kembali ke Mars, ayah Milo pulang, dan Milo pergi membuang sampah.

Pengisi suara[sunting | sunting sumber]

Mainan[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Stewart, Andrew (March 9, 2010). "Disney sets date for 'Mars'". Variety. Diakses tanggal March 10, 2010. 
  2. ^ Webb, Charles (August 9, 2011). "Interview: MARS NEEDS MOMS Director/Writer Simon Wells". Twitch Film. Diakses tanggal February 25, 2012. 
  3. ^ "Mars Needs Moms - Productions Notes". Cinemareview.com. Diakses tanggal February 24, 2012. 
  4. ^ "Mars Needs Moms Interview - Elisabeth Harnois". Trailer Addict. Diakses tanggal February 24, 2012. 
  5. ^ "Mars Needs Moms Reviews, Ratings, Credits, and More". Metacritic. Diakses tanggal November 9, 2012. 
  6. ^ Young, John (March 13, 2011). "Box office report: 'Battle: Los Angeles' conquers all with $36 mil". Entertainment Weekly. Diakses tanggal February 24, 2012. 
  7. ^ Lumenick, Lou (March 14, 2011). "Box Office: 'Mars Needs Moms' a megaton bomb". New York Post. Diarsipkan dari versi asli tanggal March 17, 2011. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]