Recess: School's Out

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Recess: School's Out
Berkas:Recess Schools Out film.jpg
Poster rilis bioskop
SutradaraChuck Sheetz
Produser
Penulis skenarioJonathan Greenberg
Penulis cerita
  • Paul Germain
  • Joe Ansolabehere
  • Jonathan Greenberg
Didasarkan
dari
Recess
oleh Paul Germain
Joe Ansolabehere
Pemeran
Penata musikDenis M. Hannigan
PenyuntingTony Mizgalski
Perusahaan
produksi
DistributorBuena Vista Pictures
Tanggal rilis
  • 10 Februari 2001 (2001-02-10) (premiere)
  • 16 Februari 2001 (2001-02-16) (Amerika Serikat)
Durasi83 menit[1]
NegaraAmerika Serikat
BahasaInggris
Anggaran$23 juta[2]
Pendapatan
kotor
$44.5 juta[2]

Recess: School's Out (juga dikenal sebagai Recess: The Movie - School's Out) adalah film petualangan komedi animasi Amerika tahun 2001 berdasarkan serial televisi Disney Recess,[3] dan menampilkan pengisi suara dari Andrew Lawrence, Rickey D'Shon Collins, Jason Davis, Ashley Johnson, Courtland Mead, Pamela Adlon, Dabney Coleman, Melissa Joan Hart, April Winchell, dan James Woods.

Film ini berpusat di sekitar T.J. Detweiler dan teman-temannya mengungkap rencana untuk menyingkirkan liburan musim panas yang terjadi di sekolah mereka. Film ini diproduksi oleh Walt Disney Pictures, Walt Disney Television Animation dan Walt Disney Television Animation Digital Production dengan animasi yang dilakukan oleh Sunwoo Animation dan Sunwoo Digital International.

Film ini didistribusikan oleh Buena Vista Pictures Distribution, ditayangkan perdana pada 10 Februari 2001, dan dirilis secara teatrikal di Amerika Serikat pada 16 Februari 2001.

Alur cerita[sunting | sunting sumber]

Di Gurun Nevada, sekelompok pria membobol pangkalan militer dan mencuri proyek rahasia, berniat untuk menggunakan Sekolah Jalanan Ketiga sebagai markas mereka. Sementara itu, T.J. Detweiler dan teman-temannya melakukan lelucon terakhir sebelum sekolah tutup selama musim panas dan lolos begitu saja. T.J. tidak sabar untuk menghabiskan musim panas bersama teman-temannya, tetapi dia terkejut mengetahui bahwa mereka semua memutuskan untuk pergi ke kamp musim panas yang berbeda. Keesokan harinya saat berkeliling kota sendirian, T.J. mengetahui aktivitas aneh terjadi di sekolah sebelum dikejar oleh seorang pria botak agresif bernama Kojak. Menyelidiki lebih jauh keesokan harinya, dia melihat beberapa ilmuwan di dalam menggunakan balok traktor untuk mengangkat brankas. Dia memberi tahu orang tuanya dan polisi, tetapi tidak mempercayainya. Dia kemudian pergi ke Principal Prickly untuk meminta nasihat, tetapi yang terakhir adalah dematerialized ketika dia memasukkan kuncinya ke dalam kunci, hanya menyisakan sepatunya. Putus asa, T.J. memeras kakak perempuannya Becky untuk mengantarnya ke setiap kamp untuk menjemput teman-temannya.

T.J. dan teman-temannya mendapatkan sebuah kotak dari salah satu kendaraan di sekolah, hanya untuk menemukan dokumen sekolah yang tidak penting di dalamnya. Teman-teman T.J. memarahinya karena membuang-buang waktu sampai mereka menyaksikan perangkat laser raksasa muncul dari sekolah dan Kojak menyamar sebagai Prickly, membuktikan kecurigaan T.J. Mereka kemudian menyusun rencana yang melibatkan pergi ke perkemahan pada siang hari dan bertemu pada malam hari. Keesokan harinya, T.J. menemukan celana golf Prickly di tempat sampah, dengan catatan bertuliskan "Help Me!" di dalam kantong; T.J. dan teman-temannya menyusup ke sekolah malam itu untuk menyelamatkan Prickly, tidak menyadari bahwa pengadu sekolah Randall Weems mendengar rencana mereka. Randall memberi tahu wakil kepala sekolah Muriel Finster, yang berniat menangkap T.J. dan teman-temannya saat beraksi. Di dalam sekolah, anak-anak menemukan auditorium telah diubah menjadi laboratorium dan ditangkap setelah Mikey bersendawa. T.J. ditangkap oleh penjaga sementara teman-temannya melarikan diri, sebuah tindakan yang disaksikan oleh Finster dan Randall yang terperangah. T.J. kemudian dikunci di dalam ruang stok, di mana dia menemukan terikat dan disumpal. Prickly dan T.J. segera mengetahui bahwa pria yang saat ini mengawasi operasi di dalam sekolah tidak lain adalah Dr. Phillium Benedict, sahabat Prickly dari tahun 1960-an.

Prickly memberi tahu T.J. latar belakang Benediktus: pada tahun 1968, dia, Finster dan Benediktus mengikuti pelatihan guru; Finster adalah pacar Benediktus saat itu. Ketika Benediktus ditunjuk sebagai Kepala Sekolah Jalan Ketiga, dia memutuskan untuk menghapus istirahat sebagai cara untuk meningkatkan nilai ujian, meskipun ini disambut dengan protes yang dipenuhi dengan kemarahan orang tua. Prickly dilaporkan ke superintendent untuk mendorong Benediktus membatalkan, tetapi Benediktus menolak untuk berubah pikiran, mendorong pengawas untuk memecat Benediktus dan mempromosikan Prickly sebagai kepala sekolah baru, serta Finster untuk mencampakkan Benediktus. muak atas rencananya yang kejam. Bersumpah membalas dendam pada Prickly atas kekalahannya, Benediktus terjun ke dunia politik, segera menjadi sekretaris pendidikan sampai dia dipecat oleh Presiden ketika dia mencoba untuk menghapuskan reses lagi secara nasional.

Teman-teman T.J. melihat-lihat beberapa catatan Benediktus di dalam kotak, di mana Spinelli memperoleh buku tanggal yang menyebutkan lunar perigee (berlangsung pada pukul 12:22 keesokan harinya). Gretchen menyadari bahwa perangkat yang mereka lihat adalah balok traktor dan menyimpulkan bahwa Benediktus berencana menggunakannya untuk memindahkan bulan saat mendekati Bumi. Keesokan paginya, Benediktus mengungkapkan kepada Prickly dan T.J. dari rencana sebenarnya: dia bermaksud menggunakan balok traktor untuk membuat Zaman Es permanen baru yang akan mengakhiri musim panas dan memaksa anak-anak untuk tinggal di dalam rumah untuk belajar. Sementara itu, teman-teman T.J. membujuk Becky untuk mengantar mereka ke kamp dan menjemput semua siswa lainnya. Gus mengambil alih dan menyusun rencana untuk menyerang sekolah. Rencananya berhasil, dan sebagian besar anak buah Benediktus dikalahkan.

Prickly dan murid-muridnya kemudian menghadapi Benediktus di auditorium, tapi dia memanggil lebih banyak penjaga untuk menghentikan mereka. Namun, Finster menerobos masuk bersama para guru untuk menyelamatkan Prickly dan para siswa, dan pertempuran pun terjadi. Benediktus mencoba untuk mengaktifkan balok itu sendiri, tetapi ditinju oleh Prickly, menyebabkan dia jatuh dan mengaktifkan balok itu, dengan Prickly tidak dapat membalikkannya. T.J. memberikan bola bisbolnya kepada Vince dan menyuruhnya melemparkannya ke mesin, menghancurkannya. Benediktus dan anak buahnya ditangkap karena kejahatan mereka.

Saat para siswa dan guru dipuji oleh media karena menggagalkan plot Benediktus, teman-teman T.J. memutuskan untuk menghabiskan musim panas bersamanya, dan T.J. pergi ke kantor Prickly untuk berterima kasih padanya; Terima kasih banyak, T.J. karena telah mengingatkannya bahwa dia mulai mengajar untuk membantu anak-anak. T.J. lalu pergi bersama teman-temannya saat Prickly mengenakan kalung peace symbol dari tahun 1968, lalu dengan hangat mengingatkan T.J. dia masih akan mendapat masalah karena leluconnya yang sebelumnya saat September datang.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Musik[sunting | sunting sumber]

Soundtrack[sunting | sunting sumber]

Recess: School's Out (Original Movie Soundtrack)
Album soundtrack karya Berbagai Artis
Dirilis13 Januari 2001
GenreSoundtrack
LabelWalt Disney
Soundtrack
Nilai pendapat
Sumber Penilaian
Allmusic 3/5 stars
No.JudulPenampilDurasi
1."Dancing in the Street"Martha and the Vandellas2:38
2."Born to Be Wild"Steppenwolf3:27
3."One"Three Dog Night3:01
4."Incense and Peppermints"Strawberry Alarm Clock2:46
5."Wipe Out"The Surfaris2:37
6."Purple Haze"Jimi Hendrix2:40
7."Nobody But Me"The Human Beinz2:14
8."Let the Sunshine In"The 5th Dimension2:29
9."Green Tambourine"Robert Goulet2:36
10."Recess Suite"Denis M. Hannigan5:07
11."Dancing in the Street"Myra3:57

Media rumah[sunting | sunting sumber]

Recess: School's Out, dirilis dalam VHS dan DVD pada 7 Agustus 2001.[4] Mulai 12 November 2019, film dan serialnya tersedia untuk streaming di Disney+.

Penerimaan[sunting | sunting sumber]

Film laris[sunting | sunting sumber]

Film ini menghasilkan $36,7 juta di Amerika Utara dan $7,8 juta lainnya dari negara lain. Pendapatan kotor di seluruh dunia adalah $44,5 juta, dengan anggaran $23 juta.[2] Film ini dirilis di Britania Raya pada 27 Juli 2001, dan mendapat peringkat #7.[5]

Respon kritis[sunting | sunting sumber]

Pada Rotten Tomatoes, seorang agregator pengulas, film ini memiliki 60% penilaian setuju berdasarkan 70 ulasan, dengan rata-rata nilai 5.8/10. Konsensus kritis situs tersebut berbunyi, "Meskipun pada dasarnya ini adalah sebuah kartun televisi yang direntangkan hingga sepanjang film, Recess memiliki beberapa lelucon yang sukses dalam jumlah cukup dan penulisan yang cerdas untuk membuatnya menjadi tayangan yang berharga."[4] Pada Metacritic, film ini memiliki skor rata-rata 43 dari 100, berdasarkan 20 kritik, yang berarti "ulasannya tercampur atau biasa saja".[6]

Penonton yang disurvei oleh CinemaScore memberi film tersebut nilai rata-rata "A–" dari skala A+ hingga F.

Roger Ebert dari Chicago Sun-Times, memberi film tersebut nilai dua setengah dari empat bintang, dan berkata, "Orang tua mungkin akan menganggapnya lucu, tetapi film ini tidak memiliki fleksibilitas dua jalur seperti Rugrats in Paris, dimana pada satu sisi berhasil untuk anak-anak, tetapi pada sisi lain berhasil untuk orang dewasa juga."[7] Bob McCabe dari Empire Magazine, memberi film tersebut nilai satu dari lima bintang dan berkata, "Walaupun jika film tersebut bisa membuat anak-anak terdiam selama satu jam atau lebih, film ini tetap tidak sepadan dengan uang anda."[8]

Common Sense Media memberi film tersebut nilai dua dari empat bintang dan berkata: "Sederhananya film ini hanyalah episode TV yang ditayangkan di layar besar."[9]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Recess: School's Out". American Film Institute. Diakses tanggal 2021-05-29. 
  2. ^ a b c "Recess School's Out (2001)". Box Office Mojo. Diakses tanggal 2021-05-29. 
  3. ^ "Scale Down the Bad Guy in Kids' Animated Films". The Los Angeles Times. Diakses tanggal 2021-05-29. 
  4. ^ a b "Recess: School's Out (2001)". Rotten Tomatoes. Diakses tanggal 2021-05-29. 
  5. ^ "UK Weekend Box Office 27th July 2001 - 29th July 2001". www.25thframe.co.uk. Diakses tanggal 2021-05-29. 
  6. ^ "Recess: School's Out reviews". Metacritic. Diakses tanggal 2021-05-29. 
  7. ^ Ebert, Roger. "Recess: School's Out movie review (2001) | Roger Ebert". rogerebert (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 2021-05-21. 
  8. ^ "Recess: School's Out". Empire. Diakses tanggal 2021-05-21. 
  9. ^ "Recess: School's Out! - Movie Review". www.commonsensemedia.org (dalam bahasa Inggris). 2009-08-25. Diakses tanggal 2021-05-29. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]

Templat:Recess