The Pirate Fairy

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
The Pirate Fairy
The Pirate Fairy poster.jpg
Film poster
SutradaraPeggy Holmes
ProduserJenni Magee-Cook
SkenarioJeffrey M. Howard
Kate Kondell
CeritaJohn Lasseter
Peggy Holmes
Bobs Gannaway
Jeffrey M. Howard
Lorna Cook
Craig Gerber
BerdasarkanPeter and Wendy
oleh J. M. Barrie
PemeranMae Whitman
Christina Hendricks
Tom Hiddleston
MusikJoel McNeely
PenyuntingAnna Catalano
Perusahaan
produksi
DistributorWalt Disney Studios
Home Entertainment
Tanggal rilis
Bendera Denmark 13 Februari 2014
Bendera Amerika Serikat 1 April 2014
Durasi
78 menit
NegaraAmerika Serikat
BahasaInggris
Pendapatan kotor$64,942,074[1]

The Pirate Fairy (dikenal juga dengan nama Tinker Bell and the Pirate Fairy, sebelumnya dikenal sebagai Quest for the Queen) adalah film tiga dimensi komputer animasi tahun 2014 yang didirekturi oleh Peggy Holmes. Ini adalah film kelima animasi panjang di DisneyToon Studios ' Tinker Bell, berdasarkan karakter Tinker Bell dari J.M. Barrie. Film ini menampilkan suara Mae Whitman, mengulangi perannya dari Tinker Bell, Christina Hendricks sebagai peri penjaga-debu bernama Zarina, dan Tom Hiddleston sebagai jauh lebih muda menjadi James Hook.[2]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Zarina (Christina Hendricks), yang sangat cerdas dan ingin tahu tentang peri penjaga-debu, yang kagum dengan keajaiban di balik debu pixie dan bertekad untuk mencari tahu semua yang ia mampu. Setelah diam-diam bereksperimen dengan beberapa debu pixie biru dan menyebabkan kecelakaan di Pixie Hollow, dia mengawas Fairy Gary melarang dia dari menjadi penjaga-debu. Dalam kesedihan, Zarina mengambil percobaan dan melarikan diri dari Pixie Hollow.

Satu Tahun Kemudian, Pixie Hollow merayakan Four Seasons Festival, dengan pertunjukan dari peri dari semua musim. Selama acara, Tinker Bell (Mae Whitman), Silvermist (Lucy Liu), Iridessa (Raven-Symoné), Rosetta (Megan Hilty), Fawn (Angela Bartys), dan Vidia (Pamela Adlon) tempati terbang Zarina sekitar penonton dan menggunakan beberapa debu pixie aneh untuk memanggil beberapa bunga poppy yang menyebabkan semua orang untuk jatuh tertidur, kecuali Tink dan teman-temannya yang mengambil penutup. Setelah Zarina hilang, mereka menyadari bahwa dia mencuri semua bubuk pixie biru, satu-satunya cara untuk membuat bubuk kuning yang peri gunakan untuk terbang, sehingga mereka pergi setelah dia kembali ke tempat yang selayaknya.

Mereka mengikuti Zarina ke pantai, dimana ia mengungkapkan bahwa ia menjadi kapten dari kru bajak laut, termasuk anak kabin, James Hook (Tom Hiddleston). Para peri berhasil mengambil bubuk biru sejenak, tetapi Zarina mendapat kembali setelah melempar pada mereka dengan beberapa warna bubuk pixie yang ajaib beralih kebawaan kemampuan peri mereka dan bakat. Tinker Bell menjadi peri air, Silvermist menjadi peri terbang-cepat, Fawn menjadi peri cahaya, Iridessa menjadi peri taman, Rosetta menjadi peri hewan, dan Vidia menjadi peri tinker, banyak horor dan jijik. Mereka berjuang dengan bakat mereka bertukar saat mereka mencari Zarina dan kapal bajak laut, dalam pertemuan proses bayi buaya yang mengambil suka dengan Rosetta. Mereka menemukan kapal dan menyelinap, di mana mereka mendengar James mengatakan bagaimana para perompak bertemu Zarina setelah hanyut Tentu saja, dan ia menjadi kapten dengan janji membuat kapal terbang sehingga mereka bisa menjarah apa-apa tanpa tertangkap. Kapal tiba di Skull Rock, dimana para peri menemukan kamp bajak laut dan Pohon bubuk pixie misterius, Yang Zarina telah tumbuh menggunakan bubuk pixie warna pink bakat taman.

Para peri mencoba untuk mengambil bubuk pixie biru namun tertangkap ketika Iridessa kehilangan kontrol atas dirinya/bakat alam bumi berbasis dan mengungkapkan lokasi mereka. Tink mencoba untuk meyakinkan Zarina untuk pulang ke Pixie Hollow, tetapi dia menolak karena tidak ada yang menghargai bakat yang tidak biasanya dalam penjaga debu, yang akhirnya menyebabkan dia untuk pergi. Dengan para peri yang sekarang ditangkap, bajak laut mulai membuat debu pixie yang menjadi sukses. Hook, penasaran seperti apa rasanya terbang, meyakinkan Zarina untuk menggunakan beberapa pada dirinya, sehingga ia mulai terbang. Setelah sukacita terbang di sekitar gua, Hook double-melintasi Zarina dan perangkap dia dalam lentera, mengungkapkan ia adalah kapten nyata dari kru bajak laut dan bahwa ia telah hanya telah menggunakan nya sepanjang untuk mendapatkan debu pixie untuk tujuan sendiri sampai ke bintang kedua untuk menjarah sekitar tujuh lautan Neverland.

Tinker Bell dan yang lainnya berusaha untuk melarikan diri dari penjara mereka tanpa hasil, sampai bayi buaya Rosetta berteman tiba dan melepaskan mereka. Para peri mencoba sekali lagi untuk mengambil bubuk pixie biru dan hampir berhasil, sebelum berhadapan dengan Hook, yang mengancam untuk membuang Zarina ke laut kecuali mereka menyerahkan bubuk pixie biru. Tink rela memberikan bubuk pixie, dan Hook menaburkan di atas kapal sebelum membuang Zarina ke dalam air, meninggalkan para peri untuk menyelamatkannya. Sebagai bajak laut berlayar menuju Bintang Kedua, para peri kembali dan menggunakan bakat mereka beralih untuk mengalahkan para bajak laut dan mengubah kapal jauh dari Star Kedua. Zarina mencoba untuk mengambil bubuk pixie biru dari Hook, yang mengejar dia. Zarina berhasil mendapatkan setitik bubuk pixie biru yang ia kemudian lemparkan ke Hook, yang mulai terbang ayun sebagai dua jenis dari bubuk pixie bereaksi satu sama lain. Saat para peri terbang jauh, Hook marah bersumpah membalas dendam pada mereka sampai ia diserang oleh buaya bayi, meninggalkan anggota krunya menertawakan dia, jauh ke cemas. Zarina mengembalikan bubuk pixie biru ke Tink dan teman-temannya, sebelum bersiap-siap meninggalkan. Namun, dia ditawarkan kesempatan untuk kembali ke Pixie Hollow dan kali ini menerima, dan membantu teman-temannya untuk berlayar kapal kembali ke Pixie Hollow di mana orang lain bangun dengan tidak ingat apa yang telah terjadi. Zarina berjanji untuk tidak mengutak-atik dan bereksperimen dengan bubuk pixie lagi, tetapi diyakinkan oleh Tink untuk memamerkan mengejutkan mendalam bubuk pixie kemampuan untuk terakhir kalinya. Zarina melakukannya, dan dalam proses, memberikan Tink dan teman-temannya kembali ke bakat peri asli mereka memungkinkan mereka untuk menempatkan pada kinerja yang indah untuk penonton di Four Seasons Festival. Semua orang bergegas ke mengucapkan selamat kepada mereka, terutama Zarina yang luar biasa kuat dan bakat langka.

Setelah adegan tambahan selama kredit akhir film, Kapten Hook datang di kapal yang tidak diketahui di laut. Salah satu anggota awak, Smee, datang untuk menyambutnya. Tidak memperhatikan kata-kata Smee ini, pesanan Hook ditarik ke dalam kapal.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Rilis[sunting | sunting sumber]

Film ini dirilis secara internasional di bioskop dengan judul Tinker Bell and the Pirate Fairy pada 13 Februari 2014 dan tanggal kemudian, dengan bentuk Dua dimensi dan Tiga Dimensi pemutaran tersedia. Di Amerika Serikat pemutaran berlangsung secara eksklusif di El Capitan Theater di Hollywood, ini pada awalnya dijadwalkan untuk 2013, sebelum yang lain DisneyToon Studios Film, Planes , mengambil tempatnya, menunda film untuk 2014

Penayangan di Televisi Indonesia[sunting | sunting sumber]

The Pirate Fairy
BahasaIndonesia
Produksi
Durasi120 menit (dengan jeda iklan)
Rilis
Jaringan penyiarRCTI
Global TV
Disney Channel Asia
Tanggal rilis
  • 6 Juli 2016 (2016-7-6)
(Global TV)
  • 9 Juli 2016 (2016-7-9)
(RCTI)
Kronologi
Diawali olehTinker Bell and the Legend of the NeverBeast
Pranala luar
[[1] Situs web]

Di Indonesia, film ini ditayangkan pada akhir tahun 2015 lewat saluran TV kabel Fox Movies Premium, tetapi masih dalam audio Bahasa Inggris. Sementara TV nasional yang pertama kali menayangkan film ini adalah Global TV yang menayangkannya secara perdana pada tanggal 6 Juli 2016 sebagai Big Movies Candyland, kemudian mulai ditayangkan di RCTI pertama kalinya pada 9 Juli 2016 sebagai film di blok Wonderful World of Disney.

Jalur Suara[sunting | sunting sumber]

Film ini dicetak oleh Joel McNeely,[3] yang juga telah mencetak film sebelumnya di Tinker Bell.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Kesalahan pengutipan: Tag <ref> tidak sah; tidak ditemukan teks untuk ref bernama BOM
  2. ^ Taylor, Amanda (August 9, 2013). "'The Pirate Fairy': Christina Hendricks and Tom Hiddleston join newest Tinkerbell movie". Entertainment Weekly. Diakses tanggal October 23, 2013. 
  3. ^ "Joel McNeely Scoring 'The Pirate Fairy'". Film Music Reporter. Diakses tanggal May 19, 2014.