Kucing rambut panjang

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
(Dialihkan dari Kucing bulu panjang)

Kucing rambut panjang

Seekor kucing domestik berbulu panjang dengan warna tabi makarel cokelat.
Nama lain Domestik berbulu panjang
Kucing rumah, berbulu panjang
Hewan peliharaan rumah tangga berbulu panjang
Julukan umum Mogi berbulu panjang
Status variasi Tidak diakui sebagai ras secara resmi oleh organisasi pendaftaran kucing besar.
Catatan
Seperti kucing domestik berbulu pendek, kucing ini bukan ras, tetapi diklasifikasikan sebagai ras kucing campuran.
Kucing domestik (Felis catus)

Kucing domestik berbulu panjang adalah kucing domestik ras campuran yang memiliki bulu berukuran panjang. Kucing ini bukan merupakan ras kucing. Kucing ini bukanlah kucing ras kucing bulu panjang britania, kucing bulu panjang amerika, atau ras lainnya dengan nama "bulu panjang", yang jenisnya diakui sebagai ras kucing oleh berbagai organisasi pendaftaran kucing. Domestik berbulu panjang adalah kucing yang paling populer kedua di Amerika Serikat setelah kucing domestik berbulu pendek; satu dari sepuluh kucing dari 90 juta kucing domestik berbulu panjang di Amerika Serikat. Istilah generik lainnya dari kucing ini adalah kucing rumah berbulu panjang dan di Britania Raya, mogi berbulu panjang.[1][2]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ (Inggris) Domestic Longhair (Video). Cats 101. Animal Planet.  Mengatakan bahwa 10% adalah berbulu panjang. Diakses 17 Juni 2014.
  2. ^ (Inggris) "U.S. Pet (Dog & Cat) Population Factsheet" (PDF). American Humane Association (AHA). 2012. Diarsipkan (PDF) dari versi asli tanggal 2013-08-17. Diakses tanggal 17 Juni 2014.  Memberikan angka 95% sebagai berbulu pendek.

Lihat pula[sunting | sunting sumber]