Kepala Keluarga (seri televisi)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Kepala Keluarga
PembuatMultivision Plus
Ditulis olehCassandra Massardi
SutradaraDelfi Romawi
Moesfi Roemawi
PemeranPrimus Yustisio
Jihan Fahira
Okan Kornelius
Adi Firansyah
Hengky Kurniawan
Tya Ariestya
Penggubah lagu temaIrman S. Azwar
Lagu pembukaKepala Keluarga
Lagu penutupKepala Keluarga
Penata musikAreng Widodo
Negara asalIndonesia
Bahasa asliIndonesia
Jmlh. episode26
Produksi
Produser eksekutifDhamoo Punjabi
Gobind Punjabi
ProduserRaam Punjabi
Lokasi produksiJakarta
Pengaturan kameraPriagung B. Wibowo
Durasi1 Jam
Rilis asli
JaringanRCTI
Global TV (2007)
Format audioStereo
Dolby Digital 5.1
RilisSenin, 31 Mei 2004 –
Senin, 8 November 2004

Kepala Keluarga merupakan sebuah sinetron yang ditayangkan di RCTI pada tahun 2004. Sinetron tayang perdana pada tanggal 31 Mei 2004, setiap hari Senin pukul 20:00 WIB.[1] Pemain utama di sinetron ini ialah Primus Yustisio, Jihan Fahira, Okan Kornelius, dan lain-lain.

Sinetron berjumlah 26 episode ini diproduksi oleh Multivision Plus dan disutradarai oleh Delfi Romawi dan Moesfi Roemawi.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Sinetron Kepala Keluarga yang disutradarai oleh Delfi Romawi ini berkisah tentang kehidupan seorang pria bernama Perry. Ia anak pasangan Rachmat dan Mira yang mempunyai pacar Dina. Dina merupakan anak pengusaha kaya pasangan Yusuf dan Sarita. Perry tengah merencanakan pernikahan dengan Dina. Ayah Perry kemudian sibuk mempersiapkan hari besar anaknya.

Suatu hari, Rachmat berniat untuk menukarkan cincin pertunangan anaknya dengan yang lebih bagus. Malang ketika sedang berada di toko perhiasan, terjadi ledakan. Rachmat tewas dalam kejadian itu. Pernikahan Perry dan dan Dina pun batal.

Saat itu juga kehidupan keluarga Perry berubah, ia harus menggantikan posisi ayahnya sebagai kepala keluarga. Tidak hanya itu, ia harus menjadi pelindung dan mengurusi adik-adiknya yang remaja, Mayda dan Tina. Karena kesibukan Perry mengambil alih tugas keluarga, hubungannya dengan Dina memburuk.

Dina pun akhirnya kemudian mendekatkan diri ke Erik, pemuda yang bekerja di perusahaan ayahnya. Ia ingin Perry cemburu dan memperhatikan dirinya lagi. Bagaimanakah nasih hubungan Perry dan Dina?[1]

Pemain[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ a b "Kisah Primus Yustisio dan Jihan Fahira di 'KEPALA KELUARGA'". Kapanlagi.com. 31 Mei 2004. Diakses tanggal 24 November 2020.