Asmara (seri televisi 1997)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
(Dialihkan dari Asmara (1997))

Asmara
GenreRoman
Ditulis olehZara Zettira
SutradaraAgus Elias
PemeranTamara Bleszynski
Dicky Wahyudi
Primus Yustisio
Fanny Bauty
Dedy Sutomo
Marini Zumarnis
Sarah Azhari
Penggubah lagu temaChossy Pratama
Lagu pembuka"Asmara" oleh Arie Pradina
Lagu penutup"Jatuh Hati" oleh Arie Pradina
Penata musikChossy Pratama
Jmlh. musim1
Jmlh. episode10
Produksi
Produser eksekutifDhamoo Punjabi
Gobind Punjabi
ProduserRaam Punjabi
PenyuntingEss Jay
Pengaturan kameraAbubakar Boetje
Durasi38—42 menit
Rilis asli
JaringanRCTI
Rilis12 Oktober (1997-10-12) –
7 Desember 1997 (1997-12-7)

Asmara adalah sinetron Indonesia produksi Multivision Plus yang ditayangkan perdana 12 Oktober 1997 pukul 19.30 WIB di RCTI. Sinetron ini dibintangi oleh Tamara Bleszynski, Dicky Wahyudi dan Primus Yustisio.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Lila, seorang pramugari maskapai penerbangan swasta yang berasal dari keluarga sederhana, mendadak pingsan setelah pesawat yang ditumpanginya tiba mendarat di Bandara. Hal tersebut menarik perhatian Alvin, dokter muda lulusan mancanegara yang ikut dalam penerbangan tersebut. Setelah diketahui, Lila mengidap penyakit darah rendah.

Kedatangan Alvin ke Jakarta adalah untuk menghadiri pesta ulang tahun Abi, Sepupunya, yang tinggal bersama ibunya, Shinta dan kakeknya bernama Darmo. Shinta telah bercerai dengan suaminya dan mengelola perusahaan milik Darmo. Kesibukan Shinta berdampak pada Abi yang tumbuh sebagai pemuda manja dan kurang mengenal kasih sayang. Abi yang pada saat pesta ulang tahunnya menghilang, Alvin bergerak mencarinya pada tempat yang biasa didatangi Abi. Alvin kurang menyukai sifat dan kebiasaan sepupunya yang hobi berfoya - foya dan melecehkan perempuan.

Kisah Lila dimulai ketika ibunya, Sundari, sakit keras dan hanya ditemani oleh Lisa, adiknya. Ibunya jatuh sakit setelah mendengar Mila, adik Lila sekaligus kakak Lisa, hamil. Mila kemudian diusir, dan memutuskan untuk bunuh diri setelah keinginan dan tuntutan pada pria yang menghamilinya tidak digubris. Abi juga pernah berhubungan dengan Lisa. Dan hubungan tersebut juga mengalami goncangan tatkala Lisa menemukab sobekan foto yang terselip pada buku Abi, yang diyakini bertanggung jawab atas kematian kakaknya. Hubungan Lila dan Alvin juga mulanya tidak direstui keluarga Alvin. Namun dengan tekadnya, Alvin meninggalkan keluarganya demi cintanya kepada Lila.[1]

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Pemeran Peran
Tamara Bleszynski Lila
Dicky Wahyudi Alvin
Primus Yustisio Abi
Fanny Bauty Shinta
Deddy Sutomo Darmo
Titi Qadarsih Sundari
Marini Zumarnis Lisa
Sarah Azhari Mila

Lagu tema[sunting | sunting sumber]

Judul lagu Penyanyi Pencipta Produksi
"Asmara" Arie Pradina Chossy Pratama Multi Music
"Jatuh Hati"
"Do'a" Arie Pradina Chossy Pratama Multi Music
Keterangan
  Lagu tema utama

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Harian Suara Pembaruan, Edisi Minggu, 12 Oktober 1997 Halaman 20 : Sinetron Asmara Tayang di RCTI - "Tamara Bleszynski Pingsan ditolak Keluarga Dicky Wahyudi"

Pranala luar[sunting | sunting sumber]