Indra Keenam

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Arung & Si Kaya
Jumlah episode58
Rilis
Saluran asliRCTI
Tanggal tayang2001 –
2002

Indra Keenam adalah sinetron Indonesia produksi Multivision Plus yang ditayangkan perdana 2001 hingga 2002 di RCTI dan dibintangi oleh Joshua Suherman, Rachel Amanda, Masayu Anastasia

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Disaat tengah mengikuti perkemahan pramuka di tengah hutan, muncul sebuah benda asing dari luar angkasa, dan menyambar tubuh Bintang. Tubuh Bintang terangkat, dan seketika seperti disetrum. Seorang sahabat karibnya, yang aku lupa siapa namanya, melihat kejadian tersebut, karena saat itu mereka satu regu untuk menyelesaikan jurit malam Pramuka. Setelah itu, Bintang terjatuh pingsan ditengah hutan. Dan benda asing tersebut terbang ke angkasa, dan tak lama kemudian, menghilang bak ditelan langit.

Beberapa hari kemudian, dan setelah pulang dari Perkemahan, Bintang pun mulai menyadari, bahwa ia memiliki Indera Keenam. Karena setiap ada kejadian yang akan datang, pasti itu muncul dipikirannya.

Selain itu, Bintang juga memiliki kemampuan untuk membaca pikiran orang lain. Hebat, bukan? Yang mengetahui hal ini hanya sahabat karibnya itu.

Pernah juga suatu hari, setelah puluhan episode berlalu, Bintang kehilangan keahlian, dan kekuatannya itu karena sesuatu hal, Ia kembali seperti anak normal lainnya. Tapi, hal ini juga membuat ia sedih, dan resah, karena tidak bisa menolong orang lain lagi.

Tapi, setelah beberapa hari, kekuatannya kembali, dan membuatnya semakin berani menolong yang benar, dan yang lemah.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Pemeran Peran
Joshua Suherman Bintang
Muhammad Satria Edi
Masayu Anastasia Yuli
Rachel Amanda Cherry
Fendy Pradana Aldi
Susi Adella Ibu Bintang
Laila Sari Nenek Bintang
Pangky Suwito Teo
Habibi Hood Nanang
Edy Oglek Dokter