Hunter × Hunter: Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
HsfBot (bicara | kontrib)
k Bot: Mengganti kategori yang dialihkan Acara televisi Global TV menjadi Acara televisi GTV
Tag: Suntingan perangkat seluler Suntingan peramban seluler
Baris 67: Baris 67:


=== Lagu tema penutup anime (1999) ===
=== Lagu tema penutup anime (1999) ===
# "Kaze No Uta" oleh Motoda Minako (episode1-31)
# "Kaze No Uta" (penggalan lirik bagian depan lagu ini sering diplesetkan dengan lirik lagu Mbah Dukun) oleh Honda Minako (almh.) (episode1-31)
# "Do You Like Feel Like I Feel" oleh Nagai Masato (episode 32-50)
# "Do You Like Feel Like I Feel" oleh Nagai Masato (episode 32-50)
# "Hotaru" oleh Nagai Masato (episode 51-62)
# "Hotaru" oleh Nagai Masato (episode 51-62)

Revisi per 2 November 2017 02.23

Templat:Infobox animang/Manga

Hunter × Hunter
Sampul jilid pertama manga Hunter × Hunter yang dirilis Shueisha pada 4 Juni 1998 di Jepang.
ハンター×ハンター
(Hantā Hantā)
GenreAksi, Fantasi
Seri anime
SutradaraKazuhiro Furuhashi
StudioNippon Animation
Saluran
asli
Jepang Animax, Fuji Television
Tayang 16 Oktober 1999 31 Maret 2001
Episode100
 Portal anime dan manga

Hunter × Hunter (ハンター×ハンター, Hantā Hantā) adalah serial manga karya Yoshihiro Togashi, yang bercerita tentang anak laki-laki berusia 12 tahun bernama Gon Freecss, dan usahanya untuk menemukan ayahnya, Ging Freecss. Ging adalah seorang Hunter, yang dalam cerita Hunter × Hunter yaitu anggota dari suatu kelompok elit yang memiliki segala macam izin untuk melakukan apapun dimanapun.

Karakter

Tokoh Utama
  • Gon Freecss: Seorang anak laki laki berumur 12 tahun yang mengembara untuk menemukan ayahnya yang sudah lama pergi dan tak pernah kembali. Gon mempunyai indera yang sangat tajam karena terbiasa hidup dihutan dan tidak takut pada monster. Gon sangat polos, baik dan setia kawan. Dia bertemu dengan Killua pada ujian hunter dan sejak saat itu Gon dan Killua menjadi teman yang baik. Memiliki Nen bertipe Kyouka, atau penguat, yang sering digunakan secara spesifik oleh Gon untuk melancarkan pukulan yang amat kuat. Jurus spesialnya adalah Jajanken.
  • Killua Zoldyeck: Anak dari keluarga pembunuh bayaran yang sangat terkenal dan ditakuti oleh banyak golongan. Memiliki sifat yang sangat cuek dan suka semaunya sendiri. Dia bertemu dengan Gon pada ujian hunter, namun sayang dia gagal dalam ujian hunter yang pertama karena tekanan kakaknya, Illumi Zoldyeck. Karena paksaan kakaknya itu, setelah ujian hunter Killua terpaksa ikut kembali kerumahnya. Karena perjuangan tekad Gon, Kurapica,dan Leorio yang nekad menerobos masuk ke rumah keluarga Zoldyeck di gunung kukuru, maka akhirnya Killua pun ikut kembali bersama Gon, dan dari saat itu Gon dan Killua tidak pernah berpisah. Killua memiliki Nen bertipe Henka, atau transformasi. Killua mengubah kekuatan Nen miliknya menjadi suatu kekuatan listrik yang cukup mematikan. Killua telah dilatih sedemikian rupa untuk menjadi seorang pembunuh, terbukti dengan mampunya ia membuka 3 pintu gerbang rumahnya, yang notabene beratnya 16 ton. Killua juga tahan terhadap racun dan aliran listrik.
  • Leorio: Orang yang suka humor, bahkan kadang-kadang saat bertarung-pun ia sesekali bercanda. Merupakan salah satu teman baik Kurapica.Dia memiliki cita-cita untuk menjadi seorang dokter karena dia pernah kehilangan seorang teman yang sangat akrab dengan dia,ia tak dapat menyembuhkan temannya itu. dia ikut ujian hunter pun hanya karena dia membutuhkan dana untuk ikut kuliah di universitas kedokteran, pada akhirnya dia berhasil menjadi seorang dokter. Sejauh ini, Leorio menguasai nen teleportasi dan penyembuhan.
  • Kurapika Kuruta: seorang laki-laki berumur 17 tahun yang terbilang 'cantik', wajah cantiknya ini membuat orang berpikir dua kali apakah dia seorang laki-laki atau seorang perempuan. Leorio pernah ingin mengajukan tebakan, apakah Kurapica laki-laki atau perempuan saat ujian hunter di menara trik. Orang yang sangat akrab dengan Gon, bijaksana dan selalu berpikir dengan kepala dingin. Wawasannya luas karena hobinya membaca buku (terutama buku sejarah). Walau demikian, saat mendengar tentang Genei ryodan, sifat kalapnya akan muncul, bersamaan dengan munculnya mata merahnya. Kurapika, sebagai keturunan terakhir suku Kurta memiliki mata merah yang hanya akan muncul saat ia mulai marah. Kurapica sebenarnya memiliki Nen bertipe Gugenka, materialisasi, yang diwujudkan dengan rantai yang melilit tangan kanannya. Tetapi saat mata merahnya muncul, tipe Nen-nya berubah menjadi Tokushitsu, atau spesialisasi. Saat matanya berubah merah, kemampuan khususnya adalah dapat menggunakan semua tipe nen dengan tingkat kemahiran 100%. Kurapika mempunyai dendam yang mendalam terhadap Genei Ryodan. 5 tahun sebelum ujian hunter,Genei Ryodan membunuh seluruh anggota suku Kuruta yang mendiami wilayah Rukuso.Banyak orang memburu mata merah dari suku Kuruta. Saat terjadi pelelangan di Yorkshin city, sepasang bola mata suku Kuruta terjual dengan harga 2,9 miliar.
  • Hisoka : Pria misteris yang kuat dan aneh. Sifatnya yang nyentrik, sesuai dengan penampilan sehari-harinya mirip seorang pesulap atau badut (pierrot). Dia bertemu dengan Gon saat ujian hunter dan tertarik akan keberanian Gon dalam menolong Leorio. Menganggap bahwa Gon memiliki kekuatan potensial yang hebat, Hisoka berusaha menghindar untuk membunuh Gon, karena menunggu sampai kekuatan Gon cukup "matang untuk dipanen". Seorang anggota laba-laba atau Genei Ryodan (palsu, karena nomor punggungnya yang bernomor 4 hanya tempelan di punggungnya), walau sebenarnya ia hanya masuk dalam Genei Ryodan demi melawan sang pimpinan, Kuroro Lucifer. Sama seperti Killua, nen Hisoka bertipe Henka. Hyosoka mengubah nen-nya menjadi mirip seperti permen karet (Bungee Gum).Hisoka kemungkinan memiliki ketertarikan dengan salah satu anggota Genei Ryodan, Machi.Walaupun Machi tidak mersakan hal yang sama .
  • Ging Freecss : Merupakan seorang hunter yang diakui sebagai salah satu hunter terhebat pada masa itu. Ging merupakan ayah dari Gon dan merupakan alasan kenapa Gon berusaha untuk menjadi seorang hunter profesional. Saat Gon masih sangat kecil, Ging meninggalkan Gon dalam perawatan Mito dan ibunya, sementara Ging sendiri menghilang tidak jelas kemana. Ging memiliki tipe nen Tokushitsu atau spesialisasi. Ging adalah salah satu dari 11 pencipta game Greed Island, yaitu Ging, Razor, Elena, Eeta, dan Dwun (aslinya Wdwune), sedangkan untuk 5 orang lagi tidak diketahui asal usulnya. Sementara kemampuan yang diketahui adalah Touch of Death (spesialisasi) sentuhan tangan dapat menyerap energi nen dari lawan, jadi serangan yang ditujukan bukan hanya melukai tetapi dapat menyerap energi nen lawan dan menggunakannya untuk penyembuhan diri maupun regenerasi nen.
  • Bibi Mito : sepupu Ging Freecss yang sangat cantik dan memiliki tubuh indah. Dialah yang merawat Gon, sejak Gon masih kecil hingga dia berumur 12 tahun. Dia sangat membenci Ging, karena mengganggap Ging tidak bertanggung jawab dengan menelantarkan Gon begitu saja. Dia tidak langsung memberi Gon izin saat ia akan pergi untuk mengikuti ujian hunter, karena dia takut Gon akan menjadi orang seperti Ging pada masa depan.tetapi saat dia melihat semangat gon yang begitu luar biasa utuk mencari ayahnya akhirnya dia luluh.
Keluarga Zoldyck
  • Silva Zoldyck : Merupakan ayah dari Killua Zoldyck yang memiliki kekuatan nen yang sangat dahsyat, dia merupakan salah satu mesin pembunuh dari keluarga Zoldyck, kemungkinan dia meiliki nen bertipe henka yang sama dengan Killua, dia sudah membunuh 10000 orang atau bahkan lebih dari 1000000 orang. dia merupakan pembunuh bayaran yang sangat professional. Meskipun seorang pembunuh yang kejam, sebenarnya dia sangat menyayangi Killua lebih dari saudaranya yang lain.
  • Kikyo Zoldyck : Merupakan ibu dari Killua Zoldyck, Kikyo sering terlihat menggunakan topi bangsawan dan busana ala Prancis. Hampir seluruh wajahnya ditutupi perban dan dia menggunakan semaca visor elektronik. Kikyo sangat menyayangi Killua sampai-sampai tidak mempercayai seorang-pun yang dekat pada Killua. Kikyo sangat berharap bahwa Killua akan menjadi penerus keluarga.
  • Illumi Zoldyck : Merupakan kakak tertua Killua Zoldyck yang mengikuti ujian hunter ke-287 dengan nama Gittarackur, dan mengubah bentuk wajahnya dengan mengunakan benda seperti jarum berukuran besar, Illumi sangat ingin mengontrol Killua. Ia juga memasukan jarum pada otak Killua agar kabur pada pertandingan yang ia tidak mungkin menangkan.
  • Milluki Zoldyck : Merupakan kakak kedua Killua Zoldyck, Milluki bertubuh besar dan kerap di panggil Buta-san (babi) oleh Killua. Milluki adalah seorang hacker yang handal, ia terakhir kali keluar dari kediaman keluarganya 10 tahun yang lalu. Akhir-akhir ini Milluki senang mengoleksi figurin.
  • Alluka Zoldyck : Merupakan anak ke-empat keluarga Zoldyck, Alluka sangat di sayangi oleh Killua. Alluka juga mempunya kemampuan khusus, yaitu menggabulkan permintaan orang setelah orang itu mengabulkan 3 permintaan-nya, bila orang itu menolak permintaan Alluka selama 4 kali, orang tersebut akan menghilang. Terakhir kali Killua meminta Alluka untuk menyembuhkan Gon yang terluka parah, tetapi Illumi ingin membunuh Alluka. Di dalam diri Alluka terdapat sesuatu yang disebut "Nanika".
  • Kalluto Zoldyck : Merupakan anak ke-lima dari keluarga Zoldyck, Kalluto mempunyai perasaan iri pada Alluka karena sangat dekat dengan Killua, Kalluto selalu tampak bersama dengan ibu-nya Kikyo Zoldyck. Kalluto juga salah satu dari Genei Ryodan, Kalluto bertujuan untuk menjadi kuat agar dapat membuat kakak-nya Killua Zoldyck pulang. Kalluto mempunyai tipe Nen manipulasi.

Daftar lagu tema

Berikut ini beberapa lagu tema pembuka dan penutup Hunter × Hunter:

Lagu tema pembuka anime (1999)

  1. "Ohayou" oleh Keno (episode 1-48)
  2. "Taiyou Wa Yoru Mo Kagayaku" oleh Wino (episode 49-62)
  3. "Pale Ale" oleh Kenichi Kurosawa (episode 63-70) (OVA 1-8)
  4. "Pray" oleh Wish (episode 71- 78) (G.I OVA 1-8)
  5. "Believe In Tomorrow" oleh Sunflower's Garden (episode 79-92) (G.I Final OVA 9-14)

Lagu tema penutup anime (1999)

  1. "Kaze No Uta" (penggalan lirik bagian depan lagu ini sering diplesetkan dengan lirik lagu Mbah Dukun) oleh Honda Minako (almh.) (episode1-31)
  2. "Do You Like Feel Like I Feel" oleh Nagai Masato (episode 32-50)
  3. "Hotaru" oleh Nagai Masato (episode 51-62)
  4. "Carry On" oleh Kenichi Kurosawa (episode 63-70) (OVA 1-8)
  5. "Popcorn" oleh Mikuni Shimokawa (episode 71-78) (G.I OVA 1-8)
  6. "Moshimo Kono Sekai de Kimi to Boku ga Deae Nakattara" oleh Sunflower's Garden (episode 79-92) (G.I Final OVA 9-14)

Lagu tema pembuka anime (2011)

  1. "Departure!" oleh Masatoshi Ono (episode 1-148)

Lagu tema penutup anime (2011)

  1. "Just Awake" oleh Fear, and Loathing in Las Vegas (episode 1-26)[1]
  2. "Hunting for Your Dream" oleh Galneryus (episode 27-58)[2]
  3. "Reason" oleh Yuzu (episode 59-75, 147)[3]
  4. "Nagareboshi Kirari" oleh Yuzu (episode 76-98)[4]
  5. "Hyōri Ittai" oleh Yuzu (episode 99-146)[5]

Anime

Untuk animenya sendiri, cerita Hunter x Hunter hampir sama dengan di manga hanya saja memiliki penyajian cerita yang sedikit berbeda dengan jalan cerita di manga. Untuk adaptasi animenya sendiri pun diproduksi oleh Studio Nippon Animation dan Viz Media dan siaran di Fuji TV pada tanggal 16 Oktober 1999 sampai 31 Maret 2001 dengan jumlah episode mencapai 62 episode. Pada tahun 2011, Hunter x Hunter pun diadaptasi kembali menjadi sebuah anime oleh Madhouse dan VAP dengan siaran di Nippon Television Network Corporation pada tanggal 2 Oktober 2011 sampai 24 September 2014 dengan jumlah episode mencapai 148 episode. Di Indonesia sendiri, anime Hunter x Hunter hanya yang versi pertamanya saja (tahun 1999) yang cuma tayang di Indonesia dengan siaran awal di TV7 (sekarang Trans 7) dan disiarkan ulang kembali oleh Spacetoon.

Episode

Musim 1

Seriale 1

  1. * Bab 1: Hop o 'Thumb saya
  2. * Bab 2: Salju
  3. * Bab 3: Cinderella yang
  4. * Bab 4: Ali Baba
  5. * Bab 5: Yohanes Fearless
  6. * Bab 6: The Steadfast Tin Soldier
  7. * Bab 7: Putri dan Kacang Polong
  8. * Bab 8: The Pied Piper of Hamelin
  9. * Bab 9: Bluebeard
  10. * Bab 10: Hansel dan Gretel
  11. * Bab 11: Tiga Babi Kecil
  12. * Bab 12: Kaisar Pakaian Baru
  13. * Bab 13: Little Red Riding Hoo

Seriale 2

  1. * Bab 14: The Ugly Duckling
  2. * Bab 15: Aladdin
  3. * Bab 16: The Seven Samurai
  4. * Bab 17: Musisi Kota Bremen
  5. * Bab 18: The Red Dragon
  6. * Bab 19: Sleeping Beauty
  7. * Bab 20: Puss in Boots
  8. * Bab 21: Don Quixote
  9. * Bab 22: Pinocchio
  10. * Bab 23: Saint George
  11. * Bab 24: The Thief of Baghdad
  12. * Bab 25: Jack dan Pohon Kacang
  13. * Bab 26: Knights of the Round Tab
  14. * Bab 27: The Wonderful Wizard of Oz
  15. * Bab 28: The Treasure Island

Seriale 3

  1. * Bab 29: Sandokan
  2. * Bab 30: Oliver Twist
  3. * Bab 31: Helen of Troy
  4. * Bab 32: Robinson Crusoe
  5. * Bab 33: Robin Hood
  6. * Bab 34: Atlantis
  7. * Bab 35: The Jungle Book
  8. * Bab 36: Perjalanan ke Pusat Bumi
  9. * Bab 37: Merlin
  10. * Bab 38: Buffalo Bill
  11. * Bab 39: Ulysses
  12. * Bab 40: Romeo dan Juliet
  13. * Bab 41: King Kong
  14. * Bab 42: Tarzan
  15. * Bab 43: Leonardo da Vinci
  16. * Bab 44: The Three Musketeers
  17. * Bab 45: Cleopatra
  18. * Bab 46: Christopher Columbus
  19. * Bab 47: man Cro-Magnon
  20. * Bab 48: The Seven kecil Kambing
  21. * Bab 49: Raja Salomo Mines
  22. * Bab 50: The Mayapan Pria
  23. * Bab 51: Marco Polo
  24. * Bab 52: Frankenstein
  25. * Bab 53: Dua Puluh Ribu Leagues Under the Sea
  26. * Bab 54: Kim dari India
  27. * Bab 55: Mozart dan Salieri
  28. * Bab 56: Santa Claus

Seriale 4

  1. * Bab 57: Pada Circus
  2. * Bab 58: Di Luar Angkasa
  3. * Bab 59: White Fang
  4. * Bab 60: Tom Sawyer
  5. * Bab 61: The Glass Balalaika
  6. * Bab 62: Phantom of the Opera
  7. * Bab 63: Sekitar Dunia dalam Delapan Hari
  8. * Bab 64: Moby-Dick
  9. * Bab 65: Di Afrika

Musim 2

  1. * Bab 66: The Magic Flute
  2. * Bab 67: The Little Tikus Vain
  3. * Bab 68: Patufet
  4. * Bab 69: The Drummer dari Bruc
  5. * Bab 70: Gaudi Workshop
  6. * Bab 71: Ghosts La Pedrera ini
  7. * Bab 72: Sherlock Holmes
  8. * Bab 73: Semut dan Belalang
  9. * Bab 74: The Milkmaid dan Pail Her
  10. * Bab 75: Cyrano de Bergerac
  11. * Bab 76: The World of Films
  12. * Bab 77: Geronimo
  13. * Bab 78: Di Everest

Musim 3

  1. * Bab 79: Vincent van Gogh
  2. * Bab 80: Gutenberg
  3. * Bab 81: The Magic Bagpipes
  4. * Bab 82: Xuroi Cave
  5. * Bab 83: Watt dan Mesin Uap

Musim 4

  1. * Bab 84: Thor
  2. * Bab 85: Velázquez
  3. * Bab 86: The Valiant kecil Tailor
  4. * Bab 87: Beauty and the Beast
  5. * Bab 88: William Tell

Musim 5

  1. * Bab 89: Captains Courageous
  2. * Bab 90: Zeila Gazelle
  3. * Bab 91: The Little Mermaid
  4. * Bab 92: The Romanial Bunga
  5. * Bab 93: Dr. Jekyll dan Mr Hyde
  6. * Bab 94: The Prince and the Pauper
  7. * Bab 95: Tristan dan Isolde
  8. * Bab 96: The Snow Queen
  9. * Bab 97: Agatha Christie
  10. * Bab 98: The Happy Prince
  11. * Bab 99: Tutankhamon
  12. * Bab 100: The Time Machine

Referensi

  1. ^ "[Hunter × Hunter]OP曲は小野正利ら「Galneryu」の「departure」". ホビー マイコミジャーナル. 2011-09-17. Diakses tanggal 2011-09-17. 
  2. ^ "GALNERYUS to provide new theme song for "HUNTER x HUNTER"". tokyohive.com. Diakses tanggal 2012-04-01. 
  3. ^ "ゲスト声優&主題歌決定!". 2012-12-11. Hunter x Hunter news. Diakses tanggal 2013-01-02. 
  4. ^ ""Hunter x Hunter" Chimera Ant Arc to Feature New Ending". Crunchyroll. 2013-04-04. Diakses tanggal 2014-05-16. 
  5. ^ "Yuzu, Hyadain Make Their 2nd Hunter x Hunter Film Theme Song". Anime News Network. 2013-09-24. Diakses tanggal 2014-05-11. 

Pranala luar