LEGO Ninjago: Masters of Spinjitzu

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Ninjago: Masters of Spinjitzu
GenreAksi
Fantasi sains
Komedi
Seni bela diri
PembuatMichael Hegner
PengarangDan Hageman
Kevin Hageman
SutradaraMichael Hegner
Justin Murphy
Pengisi suaraJillian Michaels (2011–2017)
Samuel Vincent (2018–sekarang)
Vincent Tong
Michael Adamthwaite
Paul Dobson
Brent Miller
Kirby Morrow
Kelly Metzger
Mark Oliver
Kathleen Barr
Mackenzie Gray
Lagu pembukaThe Weekend Whip oleh The Fold
Lagu penutupThe Weekend Whip oleh The Fold
PenggubahJay Vincent
Michael Kramer
NegaraDenmark
BahasaInggris
Jumlah musim11
Jumlah episode128 (daftar episode)
Produksi
Produser eksekutifTorsten Jacobsen
ProduserErik Wilstrup
Durasi22 menit
Rumah produksi
DistributorThe Lego Group
Rilis
Jaringan penyiarCartoon Network (A.S.)
Nickelodeon (Denmark)[1]
Format visualHDTV 1080i
Tanggal rilis14 Januari 2011 (2011-1-14) –
sekarang
Pranala luar
Situs web

LEGO Ninjago: Masters of Spinjitzu (juga dikenal sebagai Ninjago), adalah serial televisi animasi keluarga aksi komedi dari Amerika Serikat-Denmark yang berpusat pada petualangan enam Ninja: Kai, Cole, Jay, Zane, Lloyd (seperti dari Season 2), dan Nya (sebagai dari Season 5). Serial ini didasarkan pada seri mainan LEGO dengan nama yang sama.

Ikhtisar[sunting | sunting sumber]

Acara ini diatur dalam dunia fiksi dari Ninjago, tempat terinspirasi oleh mitos Asia Timur dan budaya. Tanah tersebut dibagi antara Ninjago yang tepat dan Pulau gelap, di mana Overlord sebelumnya tinggal. Ini memiliki dunia bawah, di mana makhluk jahat seperti Skullkins diam, bersama-sama dengan tempat-tempat suci di mana banyak hal-hal yang tersembunyi atau dilupakan (seperti makam Serpentine atau makam Pertama Guru Spinjitzu). Mirip dengan lini produk masa lalu LEGO Bionicle, karakter utama yang selaras dengan sifat unsur tertentu (elemen dalam hal ini menjadi Api, Bumi, Energi, Es, Petir dan Air). Sementara menampilkan beberapa bangunan dirancang secara historis dan pakaian tradisional, Ninjago adalah pengaturan modern menggabungkan kota-kota besar dengan gedung pencakar langit, saat usia (dan futuristik) kendaraan, elektronik modern dan semi-robot exo-pakaian; antara perpindahan sementara lainnya.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Episode percontohan fitur Sensei Wu berjuang untuk melatih empat Ninja remaja dalam cara-cara seni pertempuran kuno yang disebut Spinjitzu (yang bermanifestasi sebagai gerakan berputar unsur lebih cepat daripada gaya bertarung normal) untuk mengalahkan saudaranya rusak Tuan Garmadon, penguasa Underworld, untuk menghentikannya dari mendapatkan kekuasaan melalui Empat Emas Senjata - The Sword of Fire, Scythe Gempa, nunchucks Petir, dan Shuriken dari Es. Perjalanan di Ninjago, Wu dan empat murid-muridnya elementally-selaras, Kai (Api), Jay (Petir), Zane (Es) dan Cole (Bumi) memulihkan Emas Senjata. Kai menyelamatkan adiknya Nya dan membuat perdamaian dengan wali Naga, namun, untuk menjaga Pedang Api dari Garmadon, Wu perjalanan ke Underworld untuk melawan saudaranya rusak. Keempat Ninja mengikutinya di atas naga, yang memiliki kemampuan untuk melakukan perjalanan antara dunia. Setelah mengalahkan Tentara Skeleton dengan ultimate Spinjitzu bergerak, Tornado Penciptaan, mereka tiba Wu melawan umum Angkatan Darat Skeleton, Samukai, yang dalam kepemilikan dari tiga Golden Senjata (nunchucks, senjata rahasia dan sabit - dicuri dari ninja sebelumnya saat mereka beristirahat di hutan dekat Kuil Api). Wu dikalahkan dan Samukai mencoba untuk mengambil pedang untuk sendiri, tapi hancur karena kekuatan gabungan mereka. Hal ini memungkinkan Garmadon untuk melarikan diri melalui portal antara ruang-waktu, tapi ia bersumpah untuk satu hari kembali dengan kekuatan yang cukup untuk memegang emas Senjata. Dengan Garmadon pergi, keseimbangan sementara dipulihkan, dan ninja mempersiapkan diri untuk melatih diri untuk hari Kegelapan kembali.

Tayangan terkait[sunting | sunting sumber]

Lihat pula[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]