Uncle Grandpa

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Uncle Grandpa
GenreFantasi
Komedi[1]
PembuatPeter Browngardt
PengembangPete Browngardt
Audie Harrison
Phil Rynda
Sutradara
  • Bill Flores and Mark Bodnar (seni)
  • Pengawasan: Audie Harrison (S01, E01–26), Casey Alexander (S02–sekarang) dan Ryan Kramer (S05–sekarang)
Pengarah kreatifCasey Alexander
Pengisi suara
Penata musikMike Conte
Tommy Meehan
Negara asalAmerika Serikat
Bahasa asliInggris
Jmlh. musim5
Jmlh. episode153 (daftar episode)
Produksi
Produser eksekutifPeter Browngardt
Produser
  • Rossitza Likomanova
  • Audie Harrison (Musim 1, E27–sekarang)
PenyuntingTom Browngardt
Durasi11 menit
Rumah produksiCartoon Network Studios
DistributorWarner Bros. Television Distribution
Rilis asli
JaringanCartoon Network
Rilis11 Februari 2013 (2013-02-11) –
30 Juni 2017 (2017-6-30)
Acara terkait
Secret Mountain Fort Awesome

Uncle Grandpa adalah serial televisi animasi Amerika Serikat yang dibuat oleh Peter Browngardt untuk Cartoon Network yang ditayangkan perdana di jaringan tersebut pada 11 Februari 2013. Serial ini didasarkan pada animasi pendek Browngardt dengan nama yang sama dari The Cartoonstitute. Uncle Grandpa juga merupakan sempalan (spin-off) dari Secret Mountain Fort Awesome, yang pada gilirannya merupakan sempalan dari Cartoonstitute pendek. Serial ini diproduksi oleh Cartoon Network Studios.[2]

Acara ini adalah komedi petualangan aksi surealis yang sangat bergantung pada lelucon visual dan slogan. Pembuat Pete Browngardt telah mengutip karya kartunis Don Martin, Gary Larson dan Robert Crumb, serta animator era Keemasan seperti Tex Avery saat mengembangkan gaya acara tersebut. Setiap episode berdurasi 11 menit disajikan dalam format yang unik, terdiri dari cerita utaman yang berdurasi tujuh sampai sembilan menit, beberapa bumper pendek biasanya terdiri dari lelucon visual yang cepat, dan gambar asli yang berfokus pada karakter samping acara tersebut.

Dengan taktik, Cartoon Network memperbarui serial untuk musim keempat dan kelima:[3] pertama membelah musim kedua[4] (terdiri dari 52 episode) menjadi dua bagian, yang masing-masing menjadi musim kedua dan ketiga, kemudian juga terbagi dalam setengah bagian dari musim ketiga yang sudah diumumkan.[5][6] Dengan musim keempat terdiri dari 26 episode dan musim kelima yang terdiri dari 23 episode, musim baru ini akan menjadi yang terakhir.[7] Serial ini berakhir pada 30 Juni 2017.

Lihat pula[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]