Be Cool, Scooby-Doo!

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Be Cool, Scooby-Doo!
Be Cool, Scooby-Doo! logotype.png
GenreKomedi
Horor
Misteri
Dagelan
Diangkat dariScooby-Doo, Where Are You!
oleh Joe Ruby dan Ken Spears
Sutradara
  • Shaunt Nigoghossian
  • Jeff Mednikow
  • Andy Thom
  • James Krenzke
Pengisi suara
PenggubahJake Monaco
NegaraAmerika Serikat
BahasaInggris
Jumlah musim2
Jumlah episode52 (daftar episode)
Produksi
Produser eksekutif
  • Sam Register
  • Jay Bastian
  • untuk Cartoon Network: Nicole Rivera dan Meghan Bradley
Produser
PenyuntingKyle Stafford
Durasi22 menit
Rumah produksiWarner Bros. Animation
DistributorWarner Bros. Television Distribution
Rilis
Jaringan penyiarCartoon Network (episodes 1–20)
Boomerang (episode 21–26, 42–52)
Boomerang SVOD (episodes 27–41)[1]
Tanggal rilis2015 – sekarang
Kronologi
Diawali olehScooby-Doo! Mystery Incorporated (2010–13)
Dilanjutkan olehScooby-Doo and Guess Who? (2019)[2]

Jadilah Keren, Scooby-Doo! atau dalam bahasa Inggrisnya Be Cool, Scooby-Doo! adalah serial televisi animasi Amerika yang diproduksi oleh Warner Bros Animation, inkarnasi kedua belas dari serial animasi Scooby-Doo oleh Hanna-Barbera. Dalam pertunjukan itu, geng Scooby-Doo memutuskan untuk melakukan perjalanan di liburan musim panas terakhir mereka bersama-sama, menghadapi monster-monster yang membuat kekacauan di sepanjang jalan. Digambarkan memiliki nada komedi lebih dari inkarnasi sebelumnya, Scooby-Doo! Mystery Incorporated, pertunjukan ini menggunakan ciri-ciri karakter dari seri 1969 asli di atas model karakter yang didesain ulang.

Serial ini diumumkan pada Maret 2014 untuk pemutaran perdana di Cartoon Network. Namun, gambar promosi di muka 2015 mengumumkan bahwa acara itu akan mengudara di Boomerang dan berita itu kemudian dikonfirmasi pada 29 Juni 2015. Awalnya dijadwalkan tayang di Boomerang, tetapi seri ini malah ditayangkan perdana di Cartoon Network pada 5 Oktober 2015. Pada 7 Maret 2017, diumumkan bahwa episode yang tersisa akan dirilis pada video Boomerang pada layanan streaming permintaan. Sebelas episode terakhir ditayangkan perdana di jaringan televisi Boomerang pada Maret 2018 dan ditambahkan ke layanan streaming Boomerang pada 26 September 2018.

Serial ini memiliki genre komedi, horor, misteri, dan dagelan. Diangkat dari Scooby-Doo, Where Are You! oleh Joe Ruby dan Ken Spears.

Alur cerita[sunting | sunting sumber]

Setelah menyelesaikan tahun SMA mereka, geng Scooby-Doo memutuskan untuk melakukan perjalanan di Mesin Misteri, mencari kesenangan dan petualangan selama masa liburan musim panas terakhir mereka. Namun, monster yang membuat kekacauan dapat mencegah mereka menyelesaikan perjalanan mereka.

Pengisi suara[sunting | sunting sumber]

Penayangan[sunting | sunting sumber]

Be Cool, Scooby-Doo! melakukan debut global pada 4 Oktober 2015 di Boomerang di Inggris dan Irlandia dan ditayangkan perdana di Teletoon di Kanada pada 8 Oktober. Serial ini ditayangkan perdana di Boomerang di Australia dan Selandia Baru pada 28 Desember. Di Indonesia sendiri, Be Cool, Scooby-Doo! dapat ditonton melalui Boomerang di TV berlangganan.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]

  • ^ Kesalahan pengutipan: Tag <ref> tidak sah; tidak ditemukan teks untuk ref bernama Variety
  • ^ Ramos, Dino-Ray (23 May 2018). "Boomerang Unveils New Original Animated Series 'Scooby-Doo And Guess Who?', 'Yabba-Dabba Dinosaurs!'".