Infinity Train

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Infinity Train
GenrePetualangan
Aksi
Fiksi ilmiah
PembuatOwen Dennis
Cerita
  • Owen Dennis
  • Alex Horab
  • Lindsay Katai
  • Justin Michael
  • Madeline Queripel (utama)
  • Cole Sanchez (episode 1–5, 7–10)
Sutradara
  • Madeline Queripel (supervisi)
  • Jill Daniels (art; musim 1–2)
  • Alen Esmaelian (art; musim 3-4)
Pengisi suara
Penggubah lagu tema
  • Chrome Canyon
  • Owen Dennis (co-composer, hanya 1 episode)
Penata musikChrome Canyon
Negara asal Amerika Serikat
Bahasa asliBahasa Inggris
Jmlh. musim4
Jmlh. episode40 (daftar episode)
Produksi
Produser eksekutif
ProduserKeith Mack
Durasi11 menit
Rumah produksiCartoon Network Studios
DistributorWarner Bros. Television Distribution (musim 1–2)
WarnerMedia Direct (musim 3–4)
Rilis asli
JaringanCartoon Network (musim 1–2)
HBO Max (musim 3–4)[1]
Format gambar1080i (16:9 HDTV)
Format audioDolby Surround 5.1
Rilis5 Agustus 2019 (2019-08-05) –
15 April 2021 (2021-4-15)

Infinity Train adalah serial televisi animasi Amerika yang dibuat oleh Owen Dennis, sebelumnya seorang penulis dan artis papan cerita di Regular Show.[2] Pilot untuk seri ini dirilis oleh Cartoon Network pada 1 November 2016, sebelum diambil untuk miniseri penuh karena sambutan positif, yang ditayangkan perdana di Cartoon Network pada 5 Agustus 2019. Setelah berakhirnya musim pertama, Cartoon Network mengumumkan bahwa seri ini akan berlanjut sebagai seri antologi .[butuh rujukan] Musim kedua debutnya di Cartoon Network pada 6 Januari 2020. Musim ketiga mulai ditayangkan di HBO Max pada 13 Agustus 2020, dengan sepuluh episode ditayangkan selama tiga minggu,[3] dan musim keempat dirilis secara keseluruhan pada 15 April 2021.[4][5]

Serial ini diatur pada kereta raksasa, misterius dan tampaknya tak berujung bepergian melalui lanskap tandus, yang mobilnya berisi berbagai lingkungan yang aneh, fantastis dan mustahil. Penumpang di kereta menyelesaikan tantangan saat mereka bergerak dari mobil ke mobil yang membantu mereka menyelesaikan trauma psikologis dan masalah emosional mereka. Setiap musim Kereta Infinity (disebut sebagai "Buku", masing-masing dengan subjudulnya sendiri yang terpisah) mengikuti alur cerita dan rangkaian karakternya sendiri, meskipun semuanya berada di alam semesta yang sama dan beberapa karakter muncul di musim yang berbeda.

Ringkasan[sunting | sunting sumber]

Serial ini berlatar di kereta yang tampaknya tak berujung bepergian melalui lanskap tandus; gerbong kereta berisi berbagai lingkungan yang aneh dan fantastis. Penumpang di kereta adalah orang yang dijemputnya yang memiliki masalah emosional atau trauma yang belum terselesaikan. Saat mereka melakukan perjalanan melalui gerbong kereta, petualangan mereka di dalam diri mereka memberi mereka kesempatan untuk menghadapi dan menyelesaikan masalah emosional mereka, diwakili oleh angka bercahaya di tangan mereka yang turun saat mereka menghadapi masalah ini. Begitu mereka menyelesaikan masalah mereka dan jumlah mereka mencapai nol, sebuah portal terbuka dan mereka dapat meninggalkan kereta dan kembali ke rumah.

Musim pertama berfokus pada Tulip Olsen, seorang gadis yang berjuang dengan perceraian orang tuanya baru-baru ini. Dia ditemani oleh robot kecil yang bingung bernama "One-One", dan Atticus, penguasa kerajaan corgis yang bisa berbicara. Dia akhirnya mengungkap banyak rahasia kereta api dan menghadapi Amelia, seorang penumpang yang, bukannya menyelesaikan trauma dari kematian suaminya, telah merebut peran Konduktor dari One-One dan mencoba untuk mengambil kendali kereta. Sebelum meninggalkan kereta, Tulip membujuk Amelia untuk mencoba beradaptasi dengan perubahan dalam hidupnya.

Dalam satu episode musim pertama, Tulip membebaskan bayangannya sendiri dari dunia cermin, dan keduanya berpisah. Musim kedua berfokus pada Mirror Tulip ("MT") yang dibebaskan, sekarang dalam pelarian dari penegak hukum yang mencoba mengeksekusinya sebagai hukuman karena mengabaikan perannya sebagai refleksi Tulip. Dia bekerja sama dengan Jesse, penumpang kereta baru, serta Alan Dracula, rusa pendiam dengan berbagai kekuatan. Dia membantu Jesse meninggalkan kereta dengan membantunya belajar membela dirinya sendiri, dan dia kembali ke kereta untuk membantunya melarikan diri ke dunia luar juga.

Musim ketiga berpusat pada Grace dan Simon, pemimpin sekte penumpang nakal yang merusak kereta dan menyerang penghuninya untuk menjaga jumlah mereka tetap tinggi. Perjalanan mereka dengan seorang gadis muda bernama Hazel dan teman gorilanya, Tuba, membuat Grace lebih bersimpati kepada penghuni kereta. Setelah Simon membunuh Tuba, terungkap bahwa Hazel sendiri adalah salah satu ciptaan Amelia, dan Grace menyadari apa yang dia pikir dia tahu tentang kereta itu salah. Setelah melawan upaya Simon untuk merebut kendali, Grace mulai menghadapi dan memperbaiki kesalahannya.

Ditetapkan beberapa dekade sebelumnya, selama periode ketika Amelia membangun kendali atas kereta, musim keempat berpusat pada Ryan dan Min-Gi, dua sahabat yang ingin menjadi musisi terkenal. Hubungan mereka tegang karena kekurangajaran Ryan dan ketakutan Min-Gi akan masa depan. Saat di kereta, mereka bertemu dengan bel layanan berbicara bernama Kez yang kesulitan mengakui kesalahannya. Ryan dan Min-Gi menyadari bahwa mereka saling membutuhkan agar mereka bisa maju dalam hidup, sementara Kez akhirnya meminta maaf kepada penghuni kereta lain yang dia sakiti.

Penghargaan dan nominasi[sunting | sunting sumber]

Infinity Train: The Perennial Child dinominasikan pada tahun 2020 di Annie Awards ke-47 dalam kategori Produksi Spesial Terbaik .[6]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Suzette Smith (July 6, 2020). "Cartoon Network's Infinity Train Will Stream Its Third Season Exclusively On HBO Max". GameSpot. Diakses tanggal 2020-07-06. 
  2. ^ Network, Cartoon (2 November 2016). "Infinity Train | Minisode | Cartoon Network". Youtube. Archived from the original on 2016-11-04. Diakses tanggal 22 Desember 2022. 
  3. ^ "HBO Max Highlights - August 2020". Warner Media. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2020-07-21. Diakses tanggal 21 July 2020. 
  4. ^ Radulovic, Petrana. "Infinity Train is full steam ahead for Book 4". Polygon. Diakses tanggal 17 February 2021. 
  5. ^ "Infinity Train hits the end of the line with first trailer for fourth and final season". Entertainment Weekly. Diakses tanggal 11 March 2021. 
  6. ^ "47th Annual Annie Awards Legacy Past Nominess & Winners". annieawards.org. Diakses tanggal August 31, 2020. 

Bacaan lebih lanjut[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]