The Powerpuff Girls

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
The Powerpuff Girls: dari kiri; Blossom, Bubbles, Professor Utonium dan Buttercup

The Powerpuff Girls adalah serial televisi yang mengisahkan tiga orang gadis yang berjuang menentang musuh yang mengacau Townsville. Puluhan campuran kimia dan campuran bahan kimia X menghasilkan The Powerpuff Girls. Serial TV ini baru saja dirancang oleh pencipta kartun dari Amerika Serikat Craig McCracken dan diproduksi oleh Hanna Barbera dan Cartoon Network. Ditayangkan di wilayah domestik dan internasional, setiap hari Minggu jam 9.00 pagi), Provinsi Meridian, UK (pada saluran Yasmin Brinklow, setiap hari Jumat-Sabtu jam 9.00 pagi). Film ini juga diproduksi dalam The Powerpuff Girls Movie. Di Indonesia, kartun ini pernah tayang di RCTI Tahun 2000-2002

Serial animasi lainnya, Demashita! Powerpuff Girls Z merupakan adaptasi dari kartun tersebut.

Tahun 2014, powerpuff girls hadir dengan wajah baru yang akan tayang 20 januari 2013 di cartoon network

Kisah The Powerpuff Girls[sunting | sunting sumber]

Lihat pula The Powerpuff Girls MovieProfesor Utonium berharap untuk menciptakan gadis kecil yang sempurna dengan menggunakan campuran gula, rempah-rempah, dan segala sesuatu yang bagus untuk membuat Townsville, sebuah kota diganggu oleh penjahat dan penjahat, tempat yang lebih baik. Hal-hal mengambil giliran bencana ketika laboratorium asistennya, simpanse merusak bernama Jojo, Sorong Profesor, menyebabkan dia sengaja istirahat wadah Kimia X, suatu zat misterius yang tumpah ke dalam adonan, yang meledak di wajah Jojo's. Profesor menemukan bahwa percobaan itu sukses, setelah menghasilkan tiga gadis kecil yang ia nama Blossom (yang pintar dan dewasa satu), Bubbles (yang lucu dan berbuih satu), dan Buttercup (tangguh dan suka berkelahi satu). Namun, gadis-gadis ini juga memiliki kekuatan super sebagai akibat dari X Kimia tambahan, meskipun mereka semua segera tumbuh untuk mencintai satu sama lain sebagai sebuah keluarga.

Pada hari pertama mereka sekolah, gadis-gadis belajar tentang tag permainan dan mulai untuk bermain antara mereka sendiri, yang cepat tumbuh merusak ketika mereka mulai menggunakan kekuasaan mereka. Mereka mengambil pusat kota permainan mereka, secara tidak sengaja menyebabkan kerusakan besar-besaran ke kota sampai Profesor menenangkan mereka. Profesor menasihati para gadis untuk tidak menggunakan kekuasaan mereka di depan umum untuk keselamatan mereka sendiri. Gadis-gadis benar-benar menyadari dampak mereka di kota sampai hari berikutnya, ketika warga Townsville mulai membenci mereka dan memperlakukan mereka sebagai orang buangan, dan Profesor ditangkap untuk menciptakan perempuan. Ketika ia tidak datang untuk menjemput mereka dari sekolah, gadis-gadis yakin ia membenci mereka juga. Putus asa, gadis-gadis mencoba membuat pulang berjalan kaki, tetapi akhirnya putus asa hilang.

Mencari tempat berlindung dari badai di sebuah gang, anak perempuan akan diserang oleh Gang Gangreen setan, tetapi diselamatkan oleh Jojo, yang otaknya telah bermutasi dan tumbuh sebagai akibat dari insiden X Kimia, memberikan dia kecerdasan yang besar dan kemampuan untuk berbicara dengan aksen Jepang. Namun, ia dengan cepat dibayangi oleh gadis-gadis di kehidupan Profesor dan memilih untuk pergi, sekarang tinggal di jalanan. Perencanaan kontrol kota, Jojo keuntungan simpati gadis-gadis 'dengan mengatakan bahwa ia juga adalah aneh diabaikan oleh semua. Dia kemudian memanipulasi mereka ke dalam menggunakan kekuasaan mereka untuk membantu dia membangun laboratorium di atas gunung berapi di tengah kota dan mesin yang ia klaim akan mendapatkan mereka kasih sayang di kota itu, ia juga memiliki mereka mencuri batch Kimia X dari laboratorium Profesor . Sebagai hadiah atas kerja keras mereka, Jojo mengambil gadis-gadis ke kebun binatang lokal dan diam-diam implan perangkat kecil pada semua primata di sana.

Rumah kembali perempuan untuk mencari Profesor dibebaskan dari penjara, dan berjanji bahwa hal akan menjadi jauh lebih baik. Malam itu, Jojo teleports semua monyet dari kebun binatang ke dalam sarang gunung berapi itu, mengaitkan mereka untuk mesin baru dan menyuntik mereka dengan Kimia X, mengubah mereka menjadi monyet mutan jahat seperti dirinya. Keesokan paginya, gadis-gadis mempersiapkan untuk menunjukkan Profesor semua "baik" mereka, hanya untuk menemukan kota yang diserang oleh monyet. Jojo, nama sendiri Mojo Jojo, secara terbuka mencela gadis-gadis sebagai peserta sukarela dari rencananya, memutar semua orang, termasuk Profesor bingung, melawan mereka. Hancur dan kesal, gadis-gadis lepas landas ke ruang angkasa.

Mojo Jojo mengumumkan niatnya untuk memerintah planet ini, tapi antek-anteknya, sekarang sebagai cerdas dan jahat seperti dia, juga ingin aturan, dan mulai meramu plot jahat mereka sendiri untuk meneror masyarakat Townsville, banyak frustrasi Mojo Jojo's. Mendengar kekacauan ini, dan menemukan bahwa mereka dapat menggunakan kekuatan mereka untuk memerangi monyet, gadis-gadis kembali ke bumi, mengalahkan monyet dan menyelamatkan warga. Putus asa, Mojo menyuntikkan dirinya dengan jumlah yang sangat besar Kimia X dan tumbuh menjadi rakasa raksasa, tetapi gadis-gadis mengalahkannya setelah pertempuran intens dengan mendorong dia pergi gedung pencakar langit. Berharap untuk membantu anak perempuan, Profesor mengembangkan penangkal untuk Kimia X yang Mojo Jojo pada tanah, menyusut dari kera dikalahkan kembali ke ukuran.

Gadis-gadis merenungkan menggunakan X Pencegahan untuk memberantas kekuasaan mereka, berpikir mereka akan diterima sebagai gadis-gadis kecil normal, tetapi warga protes Townsville, meminta maaf karena salah menilai perempuan dan berterima kasih kepada mereka untuk perbuatan heroik mereka. Atas desakan Walikota, gadis-gadis setuju untuk menggunakan kekuasaan mereka untuk membela keadilan di Townsville dan menjadi tercinta superhero kota tim memerangi kejahatan: Powerpuff Girls.

Episode-episode dalam The Powerpuff Girls[sunting | sunting sumber]

Lihat pula Daftar episode The Powerpuff Girls

Tokoh utama[sunting | sunting sumber]

Karakter[sunting | sunting sumber]

Blossom (pengisi suara: Cathy Cavadini) adalah "yang pintar" dan menganggap dirinya sebagai pemimpin Powerpuff Girls. Bajunya berwarna pink, dan dia memiliki rambut oranye yang panjang dengan pita merah. Dia berani untuk berbicara kepada Professor setelah kreasinya dengan jujur dan terbuka. Dia sering terlihat sebagai yang sifatnya paling dewasa dan yang paling pintar, walaupun kadang-kadang dia juga sombong. Dia mengatur Bubbles dan Buttercup, dan berusaha menenangkan jika mereka berdua berkelahi (walaupun dia sangat mudah berargumen dengan Buttercup). Di episode "Ice Sore", dia menunjukkan kemampuannya untuk meniup es, dan di akhirnya, meniup api. Walaupun Blossom mengatakan bahwa hembusan esnya sudah "habis dipakai", dia kadang-kadang masih terlihat menggunakannya di episode setelah itu.


Bubbles (pengisi suara: Tara Strong dalam seri dan Kath Soucie dalam episode What-a-Cartoon!) adalah "yang imut". Bajunya berwarna biru muda, dan dia memiliki rambut pirang pendek dikuncir dua. Dia suka bertingkah seperti bayi di dalam kelompok, walaupun dia seumur dengan yang lain. Teman baiknya adalah boneka gurita yang dia beri nama "Octi". Dia mampu mengerti bahasa asing (bahasa Spanyol, bahasa Jepang) dan berbicara dengan beberapa binatang (tupai, kucing, monster). Dia akan mendekati binatang, kecuali kecoa dimana dia (dan yang lain) menganggapnya "jorok". Dia sangat polos, ramah, dan lembut, tetapi juga penakut dan sensitif. Dia juga lebih dimanja oleh ayahnya, Professor Utonium. Dan kadang-kadang dia juga suka dianggap kelemahan dari tiga bersaudara itu oleh teman sebaya. Dia bisa menjadi sangat percaya diri ketika didesak, bagaimanapun, dan di antara ketiga perempuan tersebut, dia paling ditakuti oleh Mojo Jojo setelah mengalahkannya seorang diri di episode "Bubblevicious". Dia juga suka mewarnai, menggambar, dan menyanyi.


Buttercup (pengisi suara: Elizabeth Daily) adalah "yang kuat". Bajunya berwarna hijau muda, dan dia memiliki rambut hitam pendek dengan lekukan. Dia dinamakan karena "Buttercup" dimulai dengan huruf "B" seperti saudaranya. Dia tomboy dan cepat marah. Dia kadang-kadang dia memiliki sifat kejam yang tidak dimiliki saudaranya. Dia kadang-kadang juga menunjukkan sisi lembutnya di beberapa episode. Contohnya, di episode "Cover Up", dia memiliki selimut hijau yang imut yang dia akan peluk dan memberinya semangat untuk bertempur lebih baik, dan dia cukup peduli pada saudaranya. Dia tidak suka mandi dan suka menjadi kotor. Cukup menarik, Buttercup adalah satu-satunya Powerpuff Girl tanpa kekuatan yang unik. Bagaimanapun, walaupun menjadi yang tidak spesial, dia adalah yang paling kuat. Di "Nuthin' Special", ditemukan bahwa Buttercup adalah satu-satunya Powerpuff Girl (dan penghuni Townsville) yang bisa menggulung lidahnya.


Professor Utonium (pengisi suara: Tom Kane) adalah seorang ilmuwan hebat yang kerja di rumahnya di pinggiran Townsville. Seperti ilmuwan lainnya, ia umumnya memakai jubah laboratorium putih dan celana hitam dengan pena diselipkan dalam kantong jubah. Seperti beberapa karakter kartun lainnya, namanya sering dijuluki sesuai dengan sifatnya: namanya disingkat dan dibaca Pr. Utonium (jadi plutonium). Dia adalah pembuat Powerpuff Girls dengan tidak sengaja menuangkan "Ramuan Perempuan Sempurna" dengan zat yang misterius disebut "Chemical X". Professor itu juga pintar dalam banyak bidang sains, menunjukkan pengetahuan dalam bidang fisika, kimia, dan biologi dan pencipta yang ulet (menciptakan barang-barang seperti robot Powerpuff dua pedal raksasa dan baju super yang membuatnya mampu melawan kejahatan dengan anak-anak perempuan itu). Selain memiliki peran sebagai ilmuwan, dia juga berperan sebagai orang tua Powerpuff Girls dalam kehidupan mereka (melakukan hal yang biasa seorang ayah lakukan seperti menyiapkan bekal untuk makan siang atau menghibur "anak-anaknya" saat mereka sedih). Professor juga bisa menjadi kocak dan kadang-kadang, terlalu melindungi mereka dalam beberapa waktu, tetapi tetap menjadi ayah yang peduli. Professor juga pernah mempekerjakan chimpanzee sebagai asisten laboratoriumnya bernama Jojo (yang kemudian menjadi musuh utama anak-anak perempuan itu, Mojo Jojo) yang terbukti untuk menjadi pengacau dan bahaya. Dia mendorong Professor saat dia sedang membuat ramuan perempuan sempurna, membuatnya memecahkan kaca penyimpan Chemical X yang tumpah kedalam ramuan tersebut, membentuk Powerpuff Girls.


Mr Mayor (pengisi suara: Tom Kenny) wali kota Townsville yang biasanya hanya dikenal sebagai "Mayor" (sepertinya itu nama belakangnya, seperti dia pernah dikampanyekan dengan slogan "vote for Mayor for Mayor"), walaupun dia pernah dipanggil "Barney" oleh istrinya di episode "Boogie Frights". Dia pendek dan tua dengan sedikir rambut putih mengitari kepalanya yang botak dan sebuah kumis tebal. Dia memakai monokel dan topi kecil yang berada pas diatas kepalanya. Dia juga sangat menyukai acar. Di episode "Impeach Fuzz", Mayor ditemukan memiliki kekuatan fisik yang tingi, dan sangat menakjubkan, dalam sebuah pertandingan, saat Fuzzy mendesak bahwa dia harus menyimpan topi kecil dan gelar barunya sebagai wali kota. Episode "Meat Fuzzy Lumpkins" awal memiliki wali kota yang berbeda, yang memiliki suara seperti Paul Lynde. Dia lebih muda dan lebih tinggi daripada Mayor. Pengisi suaranya Jim Cummings. Mayor (di dalam seri) lebih kekanak-kanakan daripada Bubbles, tetapi baik hati dan mencintai kotanya.

Mayor mendapatkam pekerjaannya karena tidak ada yang ingin mencalonkan diri melawannya; di episode "Impeach Fuzz" dia sangat mudah dikalahkan oleh Fuzzy Lumpkins, yang menang secara keseluruhan dengan pernyataan "Shut up!". Narrator juga menyebut Mayor sebagai "The Pity of Townsville".

Sara Bellum

Ms Keane

Lawan[sunting | sunting sumber]

  • Mojo Jojo Setelah asisten laboratorium Profesor, Mojo Jojo berubah bentuk kera sederhana untuk sebuah sopan santun, monyet ambisius megalomaniacal kecelakaan dramatis yang selamanya mengubah arah sejarah Townsville itu.
  • Ganggreen Gang Ini tidak baik-preman - Ace, Arturo, Big Billy, Snake dan Grubber - lebih merupakan gangguan daripada apa pun. Panggilan engkol, grafiti dan vandalisme adalah kejahatan pilihan mereka.
  • Fuzzy Lumpkins Sebuah dusun tanpa hati dan kurang kecerdasan, Fuzzy lebih suka jika kamu meninggalkannya, dia lebih suka menyendiri. Sekarang pergi!
  • Him Dia adalah penjahat begitu jahat, begitu mengerikan, keji, bahwa bahkan ucapan pemogokan namanya takut ke dalam hati manusia.
  • Princess Seorang gadis kaya dan sedikit manja, Putri Morbucks tidak bisa membeli satu hal yang dia inginkan: menjadi Powerpuff Girl!
  • Amoeba Boys Bossman, Tiny dan Slim - AKA The Boys Amoeba - adalah bentuk kehidupan paling rendah di Townsville. Ini organisme bersel tunggal yang terlalu terbelakang untuk merencanakan kejahatan berharga.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]