NTSC

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lompat ke: navigasi, cari
Spektrum frekuensi dari sistem NTSC
Peta pembagian wilayah sistem penyiaran. Yang berwarna hijau menggunakan sistem penyiaran NTSC

NTSC, dinamai National Television System Committee, [1] adalah sistem televisi analog yang digunakan di sebagian besar Amerika (kecuali Brasil, Argentina, Paraguay, Uruguay dan Guyana Perancis); Burma; Korea Selatan; Taiwan; Jepang; Filipina; [2] dan beberapa negara pulau Pasifik dan wilayah (lihat pada peta).

Standar NTSC pertama dikembangkan pada tahun 1941 dan tidak memiliki ketentuan untuk warna. Pada tahun 1953 standar NTSC kedua diadopsi, yang memungkinkan untuk siaran televisi berwarna yang kompatibel dengan stok yang ada dari penerima hitam-putih. NTSC adalah diadopsi secara luas sistem warna siaran pertama dan tetap dominan sampai 2010-an, ketika secara bertahap digantikan dengan standar digital yang berbeda seperti ATSC dan lain-lain.

Sebagian besar negara menggunakan standar NTSC, serta mereka yang menggunakan standar televisi analog lainnya, telah beralih ke atau dalam proses beralih ke standar televisi digital baru, ada yang setidaknya empat standar yang berbeda digunakan di seluruh dunia. Amerika Utara, bagian dari Amerika Tengah, dan Korea Selatan yang mengadopsi standar ATSC, sementara negara-negara lain yang mengadopsi atau telah mengadopsi standar lainnya. Setelah hampir 70 tahun, mayoritas transmisi NTSC over-the-air di Amerika Serikat berhenti pada tanggal 12 Juni 2009, [3] dan pada bulan Agustus 31 Desember 2011, [4] di Kanada dan sebagian besar pasar NTSC lainnya. [5] Mayoritas transmisi NTSC berakhir di Jepang pada tanggal 24 Juli 2011, sedangkan Meksiko menyelesaikan transisi mereka pada tahun 2012, tahun yang sama dengan berhentinya siaran NTSC di prefektur Iwate Jepang, Miyagi, dan Fukushima [4] penyiaran digital memungkinkan lebih tinggi. televisi beresolusi, tapi standar digital televisi definisi terus menggunakan frame rate dan jumlah baris resolusi yang ditetapkan oleh standar NTSC analog.