Palang Merah Lebanon

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Palang Merah Lebanon
الصليب الأحمر اللبناني
Bendera Palang Merah
Tanggal pendirian1945
StatusYayasan
TipeNGO
TujuanKemanusiaan
Kantor pusatBeirut
Wilayah layanan
Lebanon
Anggaran
CHF 7.1 juta (2000) [1]
Situs webwww.redcross.org.lb

Palang Merah Lebanon (PML) (Arab: الصليب الأحمر اللبناني Al-Ṣalib al-Aḥmar al-Lubnani) adalah sebuah organisasi kemanusiaan dan sebuah tim auksilier untuk pelayanan pengobatan dari Angkatan Darat Lebanon. Markas besarnya berada di ibu kota Lebanon Beirut. Didirikan pada 1945, organisasi tersebut memiliki sekitar 7.000 anggota/sukarelawan dan 200 personel staf. Perhimpunan tersebut berkarya dengan Federasi Internasional dan KPMI, dan pada sebuah basis bilateral dengan Palang Merah Norwegia dan Prancis. PML juga berkarya dengan komponen-komponen relevan dari otoritas Lebanon, dengan agensi-agensi PBB dan organisasi-organisasi non-pemerintahan.[1]

Karena catatan mayoritas Kristen-nya sampai titik ketegangan pada tiga perempat abad ke-20, Lebanon merupakan satu-satunya negara Arab yang menggunakan Palang Merah sebagai lambangnya; meskipun negara-negara yang lainnya menggunakan Bulan Sabit Merah.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ a b "Lebanese Red Cross". (pdf) International Federation of Red Cross and Red Crescent Societies. Diakses pada 6 Desember 2008.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]