Arung dan si Kaya

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Arung & Si Kaya
Jml. episode71
Rilis
Jaringan asliANTV
Tanggal disiarkan22 November 2004 –
4 Februari 2005

Arung & Si Kaya adalah sinetron Indonesia produksi Multivision Plus yang ditayangkan perdana 22 November 2004 pukul 19.30 WIB di ANTV[1] dan dibintangi oleh Joshua Suherman, Haykal Kamil, Tabah Penemuan Siregar, dan Nunu Datau

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Arung (Joshua Suherman) adalah anak yang hidup serba kekurangan bersama ayah dan ibunya. Walau begitu, Arung adalah anak yang pintar, baik hati, penyabar, dan pandai bermain bola. Karena kepintarannya, Arung mendapat beasiswa untuk bersekolah di sekolah elit swasta. Malang bagi Arung, saat awal masuk Arung sudah dihina dan ditindas oleh Salim. Salim sangat memusuhi Arung karena Salim beranggapan bahwa Arung tidak pantas berada di sekolah elit swasta karena Arung Miskin. Pemikiran Salim ini didukung oleh temannya yang bernama Bimo dan Soni. Untungnya, Rio (Haykal Kamil) yang merupakan anak orang kaya mau berteman dengan Arung dan selalu membela Arung dari perlakuan buruk dari Salim Cs.

Sayangnya, persahabatan Arung dan Rio bukan hanya dicemburui oleh Salim cs. Persahabatan Arung dan Rio pun ditentang oleh ayahnya Rio yang bernama Pak Gunawan (Ponco Buwono). Pak Gunawan memiliki pemikiran yang sama seperti Salim yaitu Arung yang miskin tidak pantas bergaul dengan Rio. Tapi, Rio tetap pada pendiriannya bahwa berteman tidak harus pandang status sampai-sampai Rio rela berkelahi dengan Salim atau dihukum ayahnya hingga penyakit epilepsinya kambuh. Meski begitu, mereka semakin menjalin persahabatannya dengan erat berkat kepercayaan mereka dan dukungan dari Selvi (Sonia Eryka), ibunya Rio yang bernama Bu Inef (Nunu Datau), Tessa, Mbah Brewok dan orang tua Arung.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Pemeran Peran Catatan Ref.
Joshua Suherman Arung
Haykal Kamil Rio Cahyadi
Tabah Penemuan Pak Jarot
Nunu Datau Bu Nur'aini
Inne Azri Tessa
Ira Zulfia Erika
Sonia Eryka Selvi
Eksanti Bu Inef
Ponco Buwono Pak Gunawan
Shaves Salim
Farhan Yanuardana Raka
Renita Angraini Siwi
Tachia Naomi Lia

Pranala Luar[sunting | sunting sumber]

Refrensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ https://jadwaltv1960-2010an.blogspot.com/2005/02/jadwal-acara-antv-31-januari-6-februari.html