Parvati Patil

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lompat ke: navigasi, cari
Parvati Patil

Patil twin.jpg

Parvati Patil (kiri) dan saudara kembarnya, Padma Patil (kanan)
Pemeran Sitara Shah (Prisoner of Azkaban)
Shefali Chowdhury (Goblet of Fire, Order of the Phoenix
Informasi
Jenis kelamin Perempuan

Parvati Patil adalah karakter fiksi dalam seri Harry Potter karangan J.K. Rowling. Ia adalah gadis manis berambut panjang yang satu angkatan dengan Harry. Ia memiliki saudara kembar, Padma Patil yang menempati Asrama Ravenclaw. Di Gryffindor ia berbagi kamar dengan Hermione Granger dan Lavender Brown, sahabat karibnya. Pelajaran favoritnya adalah Ramalan, dan Pemeliharaan Satwa Gaib yang diajar oleh Profesor Grubbly-Plank. Sejak mengikuti pelajaran Ramalan pada tahun ketiga, ia dan Lavender seringkali menyambangi Profesor Trelawney di kantornya ketika jam-jam bebas, dan kembali dengan kesan berpuas-diri, seolah mereka mengetahui sesuatu yang tidak diketahui anak-anak lain. Dan sejak Trelawney meramalkan kematian Harry, Lavender dan Parvati selalu merendahkan suaranya ketika berbicara dengan Harry (yang membuat Harry kesal karena mereka beranggapan seakan-akan Harry benar-benar akan mati).

Dalam Harry Potter and the Prisoner of Azkaban, kita mengetahui bahwa boggart (Boggart adalah makhluk sihir yang dapat mengubah diri menjadi apa yang merupakan ketakutan terbesar seseorang) Parvati adalah mumi yang berlumuran darah.

Parvati menjadi pasangan Harry di Pesta Dansa Natal dalam Harry Potter and the Goblet of Fire. Dean menggerutu tentang bagaimana Harry dan Ron bisa mengajak 2 orang gadis tercantik di angkatan mereka ke pesta tersebut. Parvati mengenakan jubah pesta berwarna shocking pink, rambut panjangnya yang hitam dikepang dan dililit pita emas, dan gelang emas berkilau-kilau di pergelangan tangannya. Tetapi di pesta tersebut, setelah berdansa dengan Harry untuk pembukaan, dia segera diajak dansa oleh seorang anak dari Durmstrang karena Harry sama sekali tidak menunjukkan antusiasme untuk berdansa. Dan ketika kunjungan Hogsmeade berikutnya, ia pergi dengan pemuda dari Durmstrang tersebut.

Pada tahun kelima, Parvati dan kembarannya bergabung dengan Laskar Dumbledore.

Dalam Harry Potter and the Half-Blood Prince, Parvati (seperti juga Harry) kadang-kadang risih akan kedekatan Lavender dan Ron. Ketika terjadi insiden kalung kutukan yang menimpa Katie Bell, orang tuanya sangat serius mempertimbangkan membawa pulang si kembar. Parvati meyakinkan mereka untuk mengizinkan ia dan Padma tetap di Hogwarts. Mereka berhasil diyakinkan setelah tidak ada lagi insiden seperti yang dialami Katie. Tetapi pagi setelah kematian Dumbledore, Parvati dan Padma telah pergi. Malamnya mereka dijemput orang tua mereka, bahkan mereka tidak tinggal untuk pemakaman Dumbledore. Namun, dalam Harry Potter dan Relikui Kematian, ia bersama kembarannya kembali ke Hogwarts, dan berpartisipasi dalam Pertempuran Hogwarts.

Nama Parvati dan Padma, dan penampilan mereka di film, mengimplikasikan bahwa mereka adalah keturunan India. Patil adalah nama yang umum digunakan di negara bagian Maharashtra, India. Parvati adalah nama Dewa Hindu, istri Lord Shiva dan putri dari Himalaya.

Parvati diperankan oleh Sitara Shah dalam film Harry Potter and the Prisoner of Azkaban dan oleh Shefali Chowdhury dalam Harry Potter and the Goblet of Fire.