Keluarga Dursley

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lompat ke: navigasi, cari
Keluarga Dursley. Dari kiri, Petunia Dursley, Dudley Dursley dan Vernon Dursley.

Keluarga Dursley adalah sebuah keluarga fiktif dalam seri novel Harry Potter.

Keluarga ini terdiri dari Petunia Evans dan Vernon Dursley. Petunia adalah saudara dari Lily Evans (ibu Harry Potter.) Petunia dan Vernon mempunyai seorang anak bernama Dudley Dursley. Mereka adalah dari keluarga nonpenyihir atau muggle. Vernon didefinisikan seorang yang gemuk, dan pemarah. Petunia didefinisikan seorang yang blonde, berleher panjang dan diidentikan seorang “wanita yang paling berisik di dunia”.

Setelah kedua orang tua Harry Potter dibunuh oleh Lord Voldemort saat Harry masih bayi, Harry Potter tinggal bersama keluarga Dursley. Mereka tidak pernah memberitahukan tentang dunia penyihir kepada harry begitu juga dengan kematian kedua orangnya. Mereka memberi tahu Harry bahwa kedua orang tuanya meninggal karena kecelakaan mobil.

Dudley juga adalah sepupu dari Harry Potter. Dudley lahir pada 22 Juni 1980. Kedua orang tuanya sangat memanjakan Dudley.Dudley selalu menyiksa Harry karena menurutnya Harry adalah seorang pecundang.Dudley mulai takut kepada Harry ketika Harry sudah bisa melakukan sihir dan menakuti dudley