Regu Inkuisitorial

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lompat ke: navigasi, cari

Regu Inkuisitorial (Inggris: Inquisitorial Squad) adalah suatu organisasi yang dibentuk oleh Inkuisitor Agung Hogwarts Dolores Umbridge, yang kemudian menjadi Kepala Sekolah Hogwarts, yang mendukung kebijakan Kementerian Sihir pada Harry Potter dan Orde Phoenix[1], pada tahun 1995. Secara umum, organisasi ini adalah tandingan dari Laskar Dumbledore, yang mendukung kepala sekolah yang asli, Albus Dumbledore dan percaya bahwa Voldemort telah kembali, sesuatu yang tidak dipercayai Kementerian Sihir secara keseluruhan. Organisasi ini dibentuk dengan tujuan "menjaga ketertiban dan keteraturan di Hogwarts" (dalam hal ini menumpas pemberontakan siswa-siswi Hogwarts yang tidak senang terhadap kebijakan Kementerian). Namun banyak anggotanya menyalahgunakan kekuasaan untuk menindas siswa-siswi yang tidak mereka sukai. Anggota-anggotanya umumnya terdiri dari siswa-siswi asrama Slytherin, yang dengan segera memanfaatkan kekuasaan mereka untuk mengurangi poin asrama rival (Gryffindor, Hufflepuff, dan Ravenclaw), termasuk dari Prefek (yang sebenarnya tidak diperbolehkan dalam aturan Hogwarts).

Terungkapnya rahasia Laskar Dumbledore dan pembubaran[sunting | sunting sumber]

Pada tahun 1996, Regu Inkuisitorial berhasil menemukan markas besar Laskar Dumbledore di Kamar Kebutuhan dengan dibantu Marietta Edgecombe, pengkhianat LD. Hal ini berujung dengan pemberhentian sementara Albus Dumbledore sebagai Kepala Sekolah Hogwarts, yang mengaku sebagai dalang pembentukan LD, dan kemudian berhasil kabur dari Hogwarts tanpa cedera. Setelahnya, Hogwarts dilanda kekacauan besar dan pemberontakan terbuka anti-Umbridge. Fred dan George Weasley mengacaukan kelas Umbridge dan Aula Besar Hogwarts dengan kembang api produk mereka sendiri, memasang Rawa Portabel di sebuah koridor kastil, dan kemudian kabur dari Hogwarts dengan sapu terbang. Kekacauan semakin meluas setelahnya. Banyak anggotanya yang diserang. Sebagai contoh, si kembar Weasley mengurung Montague dalam sebuah lemari. Pansy Parkinson dan Cecil Warrington dikutuki orang tak dikenal. Sedangkan sisanya dilempari dengan Bom Kotoran dan Peluru Bau oleh siswa-siswi yang anti-Umbridge (pada saat itu, banyak siswa-siswi yang mengincar posisi Biang Keonaran setelah perginya si kembar Weasley)[HP5]. Namun, mereka sempat berhasil menyandera para pimpinan LD (Harry, Hermione, Ron, Neville, Ginny, dan Luna) di kantor Umbridge untuk diinterogasi. Hermione dan Harry dengan cerdik berhasil memancing Umbridge keluar, ke Hutan Terlarang, di mana Umbridge diserang sekawanan Centaurus setelah menghina mereka. Sementara, sisa pimpinan LD berhasil meloloskan diri dengan menyerang anggota Regu Inkuisitorial dengan kutukan-kutukan dan mantra-mantra yang mereka pelajari di LD. Setelah pertempuran di Departemen Misteri dan publik mengetahui Voldemort benar-benar telah kembali. Umbridge dipecat (lebih tepatnya kabur)[HP5] dan Regu Inkuisitorial dibubarkan.

Anggota[sunting | sunting sumber]

Catatan lain[sunting | sunting sumber]

  • Dalam versi film, siswa dapat mendaftarkan diri ke Regu Inkuisitorial untuk nilai tambahan di bawah Dekret Pendidikan Nomor 98.

Referensi[sunting | sunting sumber]