Buckbeak

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lompat ke: navigasi, cari
Buckbeak/Witherwings
Buckbeak/Witherwings
Buckbeak/Witherwings dalam film Harry Potter and the Prisoner of Azkaban
Informasi
Spesies Hippogriff
Jenis kelamin Jantan

Buckbeak (belakang diganti menjadi Witherwings) adalah seekor Hippogriff, hewan ajaib fiksi dalam seri Harry Potter karya J. K. Rowling.

Buckbeak, bersama-sama dengan sebelas ekor hippogriff lainnya, diperkenalkan dalam kelas Pemeliharaan Satwa Gaib yang diajar oleh Hagrid. Hagrid menjelaskan bahwa hippogriff adalah hewan yang sangat tenang, sangat kuat, tetapi sekaligus sangat mudah tersinggung. Untuk mendekati hippogriff, harus didahului dengan membungkuk dan menahan kontak mata dengan hewan tersebut, sampai hippogriff tersebut ikut membungkuk yang artinya mengizinkan untuk mendekat. Harry berhasil mendekati Buckbeak, dan membiarkan Harry mengendarainya. Harry tetap harus mendekati Buckbeak dengan cara itu setiap kali bertemu, walaupun Buckbeak rupanya sudah menyukai Harry sejak pertama kali pertemuan mereka.

Buckbeak tinggal bersama Sirius Black setelah Hermione dan Harry kembali ke Hogwarts.Buckbeak tinggal di ruangan almarhumah ibu Sirius.Buckbeak muncul ketika Sirius berbicara dengan Hermione, Ron, dan Harry. Pada tahun 1996 Kreacher melukai buckbeak dengan dorangan dari Belatrix Lestrange dan Narcissa Malfoy sehingga sirius disibukkan dengan mengrus Buckbeak ketika Harry Potter menghubunginya .Ini memastikan bahwa Harry percaya visi palsu Voldemort bahwa Sirius(versi buku) disiksa di departemen misteri untuk memikat Harry untuk berada di sana .

Setelah Sirius meninggal Buckbeak kembali ke rumah alias sarang Rubeus Hagrid .

Pranala luar[sunting | sunting sumber]