Gregory Goyle

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lompat ke: navigasi, cari
Gregory Goyle
Goyle.jpg
Gregory Goyle
Pemeran Joshua Herdman
Informasi
Jenis kelamin Laki-laki

Gregory Goyle atau yang biasa dipanggil Goyle saja adalah murid asrama Slytherin pada tahun yang sama dengan Harry Potter. Ayahnya, Goyle Sr. adalah seorang Pelahap Maut.

Goyle biasanya selalu terlihat dengan temannya, Vincent Crabbe. Keduanya adalah 'pengawal' Draco Malfoy yang selalu mengikuti perintah-perintahnya. Kecerdasan, bakat sihir, pikiran Goyle sangat kurang dan ia biasanya mengandalkan ukuran dan kekuatannya untuk mengintimidasi murid-murid lainnya. Ia nyaris gagal melewati ujian-ujiannya pada tahun pertama, dan tidak mampu memberikan jawaban kepada Dolores Umbridge ketika ditanyai mengenai pelajaran Pemeliharaan terhadap Satwa Gaib. Pada tahun kelimanya, ia mengikuti Regu Inkuisitoral yang didirikan oleh Umbridge. Jika tidak, mungkin ia dan Crabbe tidak akan bisa lulus O.W.L Pertahanan Terhadap Ilmu Hitam.

Di akhir buku Harry Potter dan Pangeran Berdarah Campuran, ia dan Crabbe sangat kesepian setelah ditinggal Malfoy yang keluar dari Hogwarts setelah meninggalnya Dumbledore. Namun, ketiganya kembali bertemu di Harry Potter dan Relikui Kematian. Mereka berusaha untuk menghentikan Harry, Ron, dan Hermione untuk mengambil mahkota Ravenclaw (salah satu Horcrux Voldemort) dari Kamar Kebutuhan. Goyle tidak sadarkan diri saat melawan Harry di Kamar Kebutuhan, namun ia selamat bersama Malfoy, Harry, Ron, dan Hermione. Crabbe meninggal di Kamar Kebutuhan, ia dan Malfoy sangat berduka atas kejadian ini. Itu adalah kali terakhir Goyle disebutkan dalam buku. Nasibnya selanjutnya tidak diketahui. Tetapi, di film ia menggantikan peranan Vincent Crabbe dan digambarkan mengeluarkan mantra Fiendfyre namun akhirnya mati terbakar.

Goyle diperankan oleh Joshua Herdman di semua film Harry Potter.